Topik Terkait: Keutamaan Istiqamah

  • Pentingnya Sikap Istiqamah dan Keutamaan yang Bisa Diraihnya
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 18:15 WIB
    Buah dari sikap istiqamah yang paling tinggi adalah ridha Allah Subhanahu wa Taala, karenanya Allah suka hamba-hamba yang istiqamah dan amal yang istiqamah.
  • Syeikh Fikri: Orang yang Istiqamah Lebih Baik dari 1.000 Karamah
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 10:30 WIB
    Berbahagialah orang yang istiqamah dalam ketaatan, sebab ulama mengatakan Istiqamah itu lebih baik daripada 1000 karamah. Berikut tausiyah Syeikh Fikri Thoriq.
  • 7 Panduan agar Jalan Hijrah Tetap Istiqamah
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 14:11 WIB
    Agar istiqamah dalam berhijrah , tentu memerlukan cara atau panduan khusus terutama saat saat memulai kehidupan baru dalam berhijrah. Apa dan bagaimana panduannya?
  • Jaminan Pahala dari Allah Taala Bagi yang Istiqamah dalam Ketaatan
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 11:11 WIB
    Istiqamah dalam ketaatan akan diganjar pahala luar biasa dari Allah Subhanahu wa taala, yang sengaja dirahasiakan. Karena pahala tersebut akan diberikan, di waktu yang tepat.
  • Beruntungnya Orang yang Istiqamah, Selalu Didampingi Malaikat dalam Perjalanan Hidupnya
    Tausyiah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 08:42 WIB
    Beruntunglah orang orang yang senantiasa Istiqamah, selain pahala sangat besar dalam sisi Allah Subhanahu wa Taala, mereka jakan didampingi malaikat dalam perjalanan kehidupannya.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Agar Istiqamah Selepas Ramadhan, Bagaimana Caranya?
    Muslimah
    Senin, 24 Mei 2021 - 09:53 WIB
    Bulan Ramadhan sudah meninggalkan kita, namun akankah kualitas ketaatan selama bulan suci itu juga akan berlalu? Semoga saja tidak, tetap dipertahankan malah harus semakin ditingkatkan.
  • Bekal agar Hijrah Tetap Istiqamah
    Hikmah
    Senin, 08 Januari 2024 - 12:22 WIB
    Hakikat hijrah untuk kita saat ini adalah meninggalkan apa yang dibenci oleh Allah menuju kepada hal yang dicintai oleh Allah. Lalu, apa saja bekal atau persiapan agar hijrah ini istiqamah dilakukan?
  • Inilah Dua Keutamaan dari Sikap Istiqamah
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:01 WIB
    Seorang yang istiqamah tidak akan menyia-nyiakan waktunya di dunia. Tentu buah dari istiqamah yang paling tinggi adalah ridha Allah Subhanahu wa Taala. Allah suka hamba-hamba yang istiqamah, amal yang istiqamah
  • Keutamaan Orang yang Istiqomah akan Dihibur Malaikat Saat Ajal Menjemput
    Hikmah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 18:45 WIB
    Pahala orang yang Istiqomah sangat besar dalam sisi Allah Subhanahu wa Taala. Mereka akan didampingi malaikat dalam perjalanan kehidupannya.
  • Tafsir Surat Al Fushilat ayat 30 : Orang Istiqamah akan Dihibur Malaikat Menjelang Ajal
    Hikmah
    Minggu, 14 Januari 2024 - 07:30 WIB
    Pahala orang yang Istiqamah sangat besar dalam sisi Allah Subhanahu wa Taala. Mereka akan didampingi malaikat dalam perjalanan kehidupannya.
  • Pentingnya Istikamah dalam Memperbaiki Amal, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah sangat baik nilainya di hadapan Allah Taala dan Rasul-Nya.
  • Istiqamah,  Jangan Pernah Lelah Menjaga Ketaatan
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 17:14 WIB
    Tidak merasa lelah dan tidak akan bosan beribadah. Itulah yang akan dirasakan oleh orang-orang yang istiqamah dalam menjaga ketaatan dan beribadah kepada Allah Taala.
  • Keutamaan Membaca Sholawat 10 Kali pada Waktu Pagi dan Sore
    Tips
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:04 WIB
    Ada satu amalan yang apabila dibaca pada pagi hari dan sore hari maka ia akan mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Nabi Muhammad SAW. Berikut Hadisnya.
  • Istiqamah Bershalawat, Karunia Allah akan Berlimpah
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 17:48 WIB
    Salah satu amalan yang disukai oleh Allah Subhanahu wa Taala dan para malaikat adalah bershalawat kepada Nabiyullah wa Rasulillah Muhammad Shallawallahi alaihi wa sallam.
  • 7 Keutamaan Orang Dermawan, Nomor 4 Bikin Kita Iri
    Tausyiah
    Jum'at, 10 November 2023 - 22:40 WIB
    Keutamaan orang dermawan selain dijanjikan dengan balasan surga, juga akan mendatangkan kemuliaan. Di antara tujuh keutamaan orang dermawan, nomor empat di bawah ini bikin kita iri.
  • Keutamaan Surah An-Nisa dan Kandungannya
    Tausiyah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 21:47 WIB
    Surah An-Nisa (perempuan) adalah surah keempat dalam Al-Quran setelah Al-Fatihah, Al-Baqarah dan Ali Imran. Surah ini terdiri dari 176 ayat dan diturunkan di Madinah.
  • Jangan Mundur, Ini Keutamaan Shaf Pertama Ketika Sholat Berjamaah
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 09:27 WIB
    Keutamaan shaf pertama dalam sholat berjamaah sungguh luar biasa. Seseorang yang mendapatkannya sangat beruntung karena mendapat fadhillah seperti yang disabdakan Rasulullah.
  • 6 Keutamaan Berpuasa Ramadan,  Pertama Diampuni Dosanya yang Telah Lalu
    Tausyiah
    Selasa, 14 Maret 2023 - 11:25 WIB
    Setidaknya ada 6 keutamaan melaksanakan ibadah puasa secara umum dan puasa Ramadan secara khusus. Pertama, akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.
  • 7 Keutamaan Bulan Syaban dan Amalan yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Senin, 20 Februari 2023 - 17:28 WIB
    Keutamaan bulan Syaban sebagai pintu gerbang menyambut bulan suci Ramadhan perlu diketahui kaum muslim. Bulan ini terletak antara bulan mulia Rajab dan bulan suci Ramadhan.
  • Keutamaan Bismillah yang Jarang Diketahui Orang
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 16:11 WIB
    Kalimat basmalah sudah tidak asing bagi umat Islam. Kalimat Bismillah merupakan bagian dari surah Al-Fatihah yang agung dalam Al-Quran. Berikut keutamaannya.