Topik Terkait: Keutamaan Bersiwak

  • Keutamaan Bersiwak yang Jarang Diketahui Orang
    Tausyiah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 19:44 WIB
    Bersiwak adalah kegiatan membersihkan mulut dan gigi menggunakan dahan atau ranting pohon yang berasal dari pohon Arok (Salvador persica). Berikut keutamaan bersiwak.
  • Kisah Nabi Muhammad SAW Menyempatkan Bersiwak Jelang Wafat Beliau
    Hikmah
    Senin, 13 Maret 2023 - 23:31 WIB
    Ummul Mukminin Aisyah radhiyallahu anha menceritakan kecintaan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam kepada siwak dan ketergantungan beliau dengannya.
  • Sunnah Bersiwak, Waktu dan Keutamaannya
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 11:10 WIB
    Islam memosisikan bersih dan sehat sebagai bagian dari kesalehan individual dan bentuk keimanan. Dan tentang menjaga kebersihan dan kesehatan diri ini banyak dicontohkan oleh aktivitas Rasulullah dalam kesehariannya.
  • Mengapa Umat Islam Dianjurkan Bersiwak Ternyata Ini Alasannya
    Hikmah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 17:55 WIB
    Bersiwak adalah membersihkan mulut atau menggosok gigi dan sekitarnya dengan ranting kayu yang berasal dari kayu siwak. Inilah sunnah Nabi yang memiliki manfaat dan keutamaan.
  • Tata Cara Bersiwak Sesuai Sunnah Rasulullah dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:30 WIB
    Memakai siwak (bersiwak) merupakan salah satu kesukaan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam. Berikut tata cara bersiwak sesuai sunnah dan keutamaannya.
  • Keutamaan Membaca Sholawat 10 Kali pada Waktu Pagi dan Sore
    Tips
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:04 WIB
    Ada satu amalan yang apabila dibaca pada pagi hari dan sore hari maka ia akan mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Nabi Muhammad SAW. Berikut Hadisnya.
  • 40 Hadis Keutamaan Al-Quran (3)
    Hikmah
    Selasa, 18 Februari 2020 - 21:02 WIB
    Al-Quran terdiri dari 114 surat dan 1.027.000 (satu juta dua puluh tujuh ribu) huruf. Berikut lanjutan 40 Hadis Nabi mengenai keutamaan Al-Quran.
  • Keutamaan Bekerja Menghindari Kemiskinan
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:17 WIB
    Bekerja untuk menghindari kemiskinan dan kefakikan adalah termasuk ibadah. Bahkan jika diniatkan untuk Allah dan menafkahi keluarga maka ia termasuk Jihad Fi Sabilillah.
  • Keutamaan Sholawat dan Dilarang Menyingkatnya dalam Penulisan
    Tips
    Rabu, 08 September 2021 - 19:15 WIB
    Keutamaan shalawat dan faedahnya sangat banyak. Karenanya, mengucapkan shalawat untuk Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam merupakan perkara yang disyariatkan agama. Selain itu, umat Islam dilarang menyingkatnya dalam penulisan.
  • Inilah Dua Keutamaan dari Sikap Istiqamah
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:01 WIB
    Seorang yang istiqamah tidak akan menyia-nyiakan waktunya di dunia. Tentu buah dari istiqamah yang paling tinggi adalah ridha Allah Subhanahu wa Taala. Allah suka hamba-hamba yang istiqamah, amal yang istiqamah
  • Keutamaan Bersabar Saat Menghadapi Musibah
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 00:18 WIB
    Sabar itu ilmu paling tinggi dan keutamaannya benar-benar agung di sisi Allah. Siapa yang dapat mengamalkannya maka ia akan mendapat balasan pahala tak berbatas.
  • Hadis-hadis Shahih Keutamaan dan Amalan Bulan Syaban
    Hikmah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 18:17 WIB
    Dalam Hadis shahih, Syaban disebut dengan bulan diangkatnya catatan amal manusia kepada Allah. Berikut keutamaan Syaban dalam Hadis-hadis Shahih.
  • 7 Keutamaan Bulan Syaban dan Amalan yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Senin, 20 Februari 2023 - 17:28 WIB
    Keutamaan bulan Syaban sebagai pintu gerbang menyambut bulan suci Ramadhan perlu diketahui kaum muslim. Bulan ini terletak antara bulan mulia Rajab dan bulan suci Ramadhan.
  • Dahsyatnya Keutamaan Waktu Sahur dan Subuh, Begini Penjelasan
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 04:02 WIB
    Dahsyatnya keutamaan waktu sahur dan subuh banyak dijelaskan dari berbagai hadis. Dua waktu tersebut, dalam Islam disebutkan sebagai waktu yang penuh limpahan keberkahan. Kenapa demikian?
  • Keutamaan Sholat Taubat dan Faedahnya
    Tips
    Minggu, 27 Juni 2021 - 09:17 WIB
    Banyak keutamaan dari ibadah sholat sunnah taubat. Sholat ini dilakukan seorang muslim ketika merasa telah melakukan dosa dan ingin bertaubat untuk kembali ke jalan yang benar sesuai yang diperintahkan Allah Taala.
  • Keutamaan Hafizh Quran Dapat Memberi Syafaat kepada 10 Keluarganya
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 20:17 WIB
    Mukjizat dan keberkahan Al-Quran benar-benar menakjubkan. Khusus bagi hafizh (penghafal Al-Quran), Allah Taala memberikan keistimewaan dapat memberikan syafaat kepada keluarganya.
  • Manfaat dan Keutamaan Doa yang Jarang Diperhatikan
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 19:22 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah Taala. Doa mempunyai artian membaca, meminta dan memohon pertolongan Allah Subhanahu wa Taala.
  • 7 Keutamaan Orang Dermawan, Nomor 4 Bikin Kita Iri
    Tausyiah
    Jum'at, 10 November 2023 - 22:40 WIB
    Keutamaan orang dermawan selain dijanjikan dengan balasan surga, juga akan mendatangkan kemuliaan. Di antara tujuh keutamaan orang dermawan, nomor empat di bawah ini bikin kita iri.
  • Bacaan dan Keutamaan Zikir Hauqolah
    Tips
    Senin, 14 Juni 2021 - 15:08 WIB
    Salah satu bacaan zikir yang biasa kita ucapkan adalah zikir hauqalah, yang keutamaannya sangat luar biasa dan bertabur pahala. Dengan zikir juga dapat mendatangkan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • Keutamaan Sedekah dalam Penjelasan Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Jum'at, 16 September 2022 - 10:23 WIB
    Bersedekah merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan oleh Allah Subhanahu wa Taala karena akan mendapatkan banyak pahala. Sedekah dapat membuka pintu surga bagi hamba Allah yang ikhlas. membagikan hartanya.