Topik Terkait: Ibadah Sunnah Yang Terlupakan

  • Hikmah Menatap Langit, Ibadah Sunnah yang Terlupakan
    Muslimah
    Jum'at, 13 November 2020 - 15:32 WIB
    Menatap langit artinya menyaksikan salah satu tanda kebesaran, keperkasaan, dan kekuasaan Allah. Maka tak heran, bila Syaikh Abdul Aziz Ath-Tharifi mengatakan bahwa menatap langit termasuk ibadah sunnah.
  • Sunnah-sunnah Ketika Makan yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 12:50 WIB
    Di era saat ini, banyak umat Islam yang melupakan atau meninggalkan sunnah-sunnah makan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad tersebut. Bahkan cenderung meremehkan dan menganggapnya bukanlah satu hal urgent dan mendasar.
  • 2 Sunnah Ketika Bangun Tidur yang Terlupakan
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 19:39 WIB
    Ada beberapa sunnah ketika bangun tidur yang sering dilalaikan kaum muslimin, padahal sunnah tersebut pasti memiliki kemuliaan atau keutamaan.
  • Amalan-amalan Sunnah yang Sering Diabaikan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • 10 Amalan Sunnah di Bulan Ramadan yang Diganjar Pahala Ibadah Wajib
    Tausyiah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 11:30 WIB
    Pahala amal ibadah di bulan Ramadan akan dilipatkangandakan pahalanya. Bahkan melaksanakan ibadah sunnah pun pahalanya diganjar pahala ibadah wajib.
  • Doa-doa Harian Ini Sering Terlupakan, Padahal Pahalanya Luar Biasa
    Tips
    Jum'at, 03 November 2023 - 12:48 WIB
    Mengamalkan doa sehari-hari akan membuat kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu wa taala. Dan mengamalkan doa sehari-hari ini, setiap aktivitas yang kita lakukan juga akan menjadi berkah.
  • Amalan Sunnah Sehari-hari yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 07:28 WIB
    Padahal banyak amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan sehari hari. Tapi walaupun ringan, amalan amalan ini tidak boleh diremehkan begitu saja.
  • Pengertian Sunnah Nabi, Jenis dan Contohnya
    Hikmah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 23:50 WIB
    Ulasan kali ini kita akan membahas tentang pengertian Sunnah Nabi dan macam-macamnya. Berikut empat macam Sunnah Nabi yang perlu diketahui umat Islam.
  • Hati-hati, Tanpa Izin Suami, Ibadah Sunnah Istri Jadi Haram
    Muslimah
    Senin, 27 Juli 2020 - 06:15 WIB
    Bagi muslimah yang sudah bersuami ada aturan yang harus diperhatikan saat akan melakukan ibadah dan amalan sunnah. Seperti apa dan bagaimana aturannya menurut pandangan syariat? .
  • 3 Makna Lailatul Qadar dan Ibadah yang Dianjurkannya
    Muslimah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 10:09 WIB
    Sebagai malam yang mulia, Lailatul Qadar mempunyai makna yang begitu dalam. Lantaran makna inilah, setiap umat Islam berbondong-bondong untuk bisa mendapatkan keberkahan malam ini.
  • Qiyamul Lail, Ibadah yang Paling Dicintai Allah
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 17:12 WIB
    Dalam kajian Kitab Nashoihud-Diniyah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad di Ponpes Al-Fachriyah Tangerang, dibahas tentang keutamaan menghidupkan Qiyamul Lail.
  • Amalan Sunnah di Waktu Fajar yang Sayang Kalo Dilewatkan
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 20:46 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah.
  • Sujud Syukur, Sunnah yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Minggu, 18 Juli 2021 - 11:31 WIB
    Ungkapan rasa syukur ketika mendapat nikmat biasanya dengan mengucapkan kata alhamdulillah. Selain hal tersebut, ada sunnah lain yang dianjurkan yakni sujud syukur. Sayangnya, sunnah ini sudah jarang ditemui atau bahkan nyaris terlupakan.
  • 40 Sunnah Nabi di Bulan Ramadhan (Bagian 5)
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Mei 2018 - 14:00 WIB
    Al-Habib Segaf bin Ali Alaydrus dalam kitabnya &ldquoIthaful Ikhwan&rdquo menyebutkan ada 40 sunnah-sunnah di bulan Ramadhan. Berikut lanjutan rangkumannya:
  • Muslimah, Inilah Amalan Sunnah di Hari Jumat yang Sayang Bila Dilewatkan
    Muslimah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 11:12 WIB
    Meski tidak diwajibkan untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid, banyak amalan sunnah yang dianjurkan untuk muslimah pada hari Jumat ini. Amalan yang memberikan banyak pahala ini sayang kalau dilewatkan begitu saja.
  • 40 Sunnah Nabi di Bulan Ramadhan, Jangan Abaikan! (Bagian 7)
    Tausiyah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 09:33 WIB
    Habib Segaf bin Ali Alaydrus dalam kitabnya &ldquoIthaful Ikhwan&rdquo menyebut ada 40 sunnah-sunnah di bulan Ramadhan. Berikut lanjutan rangkumannya:
  • Jadwal Puasa Sunnah November 2022 Lengkap Bacaan Niatnya
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 01:00 WIB
    Jadwal puasa sunnah November 2022 bertepatan dengan bulan Rabiul Akhir dan Jumadil Awal 1444 Hijriyah. Puasa memiliki banyak keutamaan dan pahala yang tidak terbatas.
  • 5 Golongan yang Boleh Tidak Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 05:15 WIB
    Puasa Ramadhan diwajibkan bagi setiap muslim yang sudah mukallaf (baligh), namun ada golongan yang diberi dispensasi oleh Allah Subhanahu wa Taala untuk tidak menunaikan ibadah puasa ini
  • Ibadah Haji, Ziarah Terbesar di Dunia yang Merangkul Perbedaan Manusia
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 06:44 WIB
    Ibadah haji sebagai tradisi ziarah terbesar di dunia, mengandung makna spiritualitas yang kaya dan mendalam. Lewat ibadah haji, seseorang dapat semakin memahami hakikat ibadah.
  • Bagi Istri, Amalan Sunnah Ini Wajib Dapat Ijin Suami
    Muslimah
    Minggu, 17 September 2023 - 09:07 WIB
    Ada amalan istri yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.