Topik Terkait: Doa Doa Dalam Al Quran

  • Inilah Makna Doa yang Disebutkan dalam Al-Quran
    Hikmah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 19:22 WIB
    Doa adalah sebuah untaian kalimat yang dipanjatkan seorang hamba kepada sang penciptanya. Lantas, apa makna doa itu sendiri? Dan bagaimana makna doa dalam pandangan Al-Quran?
  • Ayat-ayat Al-mu’awwidzaat, Doa Terbaik untuk Perlindungan Anak
    Tips
    Rabu, 19 April 2023 - 10:06 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun.
  • Doa agar Segera Diberi Keturunan
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:25 WIB
    Doa agar segera diberi keturunan ini, bisa rutin diamalkan oleh pasangan yang ingin segera memiliki anak atau momongan, doa tersebut bersumber dari doa para nabi terdahulu yang mustajab.
  • 5 Doa Nabi Ibrahim dalam Al-Quran yang Bisa Kita Amalkan
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 21:10 WIB
    Ada banyak doa Nabi Ibrahim alaihissalam diabadikan Al-Quran dan bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut doanya lengkap dengan bacaan Arab dan latin.
  • Doa-doa yang Perlu Dihafalkan dalam Rangkaian Safar
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 12:21 WIB
    Sebelum berakvitas disunahkan mengawali dengan doa. Termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian).
  • Doa Mustajab Agar Ditolong Allah dalam Setiap Urusan
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 21:49 WIB
    Mungkin kaum muslim pernah mengalami keadaan mentok dalam satu urusan atau hajatan penting. Berikut doa agar mendapat pertolongan Allah Taala.
  • Doa-doa Rasulullah SAW Ketika Menjenguk Orang Sakit
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Raslullh Shallallahu alaihi wa sallam bagi orang sakit.
  • Doa-doa Pendek agar Dimudahkan dalam Menghafal Al-Quran
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 12:15 WIB
    Ada beberapa doa pendek yang bisa diamalkan agar mudah menghafal Al-Quran. Berikut 3 doa agar mudah menghafal Al Quran ini yang bisa diamalkan.
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk Janinnya
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Doa-doa Harian yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW sebagai manusia pilihan selalu membaca doa dalam melakukan aktivitas hariannya, berharap mendapat segala kebaikan dan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Taala
  • 9 Doa Nabi Muhammad yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 22:56 WIB
    Doa Nabi Muhammad yang tercantum dalam Al-Quran merupakan sebaik-baik doa. Redaksi doa yang dipanjatkan oleh Rasulullah penuh makna, ringkas dan komprehensif.
  • Doa Khatam Quran dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 11:06 WIB
    Berdoa setelah khatam Quran merupakan amalan yang sangat baik dan dianjurkan. Doa ini dibaca setelah bersholawat dan membaca pujian-pujian kepada Allah.
  • Doa Keluar Rumah dan Keutamaannya
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 14:53 WIB
    Doa saat kita keluar dari rumah penting diketahui setiap muslim. Selain banyak keutamaannya, doa ini juga sebagai doa memohon perlindungan Allah SWT agar kita tetap dijaga dalam setiap aktivitas yang dilakukan.
  • Pengin Doa Segera Diijabah? Tirulah Doa Para Nabiyullah Ini
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 08:56 WIB
    Doa adalah senjata orang-orang beriman. Doa juga merupakan jalan keselamatan bagi orang-orang mukmin. Doa memiliki keutamaan dan faedah yang tak terhitung.
  • Doa untuk Para Pemimpin dalam Islam
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 13:19 WIB
    Seseorang dapat dikatakan pemimpin menurut islam apabila ia memiliki beberapa kriteria yakni bersikap adil, sehat jasmani dan rohani dan dapat menangani tugas kepimpinananya dan lainnya.
  • Doa Nabi Musa saat Kelelahan dan Kelaparan
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:20 WIB
    Pada saat itu, Musa bernaung di bawah sebatang pohon sambil merasakan lapar dan haus karena sudah beberapa hari tidak makan kecuali daun-daunan. Selanjutnya Musa berdoa:
  • Adab Tidur dan Doa yang Diajarkan Imam Al-Ghazali
    Tausiyah
    Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:27 WIB
    Salah satu tanda kekuasaan Allah Taala adalah menjadikan malam untuk tidur dan beristirahat. Berikut adab tidur dan doa yang diajarkan Imam Al-Ghazali.
  • Sering Marah-marah? Bacalah Doa Ini Setelah Shubuh
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 16:53 WIB
    Marah atau juga rasa cinta dan rindu adalah karakter dasar manusia. Namun jika sering marah-marah disertai ucapan tercela sangat dilarang dalam syariat. Berikut doa penghilang marah.
  • Doa-doa Mustajab Setelah Tahiyat Akhir Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:30 WIB
    Salah satu doa mustajab ada pada doa saat salat, terutama setelah tahiyat akhir. Doa-doa ini penting dihapalkan dan diamalkan setiap muslim agar dijaga dari fitnah akhir zaman dan dajjal.
  • Doa-doa yang Tidak Tertolak, Salah Satunya Doa Pemimpin yang Adil
    Tips
    Sabtu, 25 November 2023 - 11:37 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa doa yang tidak tertolak atau pasti dikabulkan Allah Subhanahu Wa Taala. Doa-doa siapakah itu dan bagaimana kriterianya?