Kumpulan Artikel: Wanita (halaman 20)

  • Masih Sering Mengeluh? Inilah Jawaban Al-Quran
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 10:28 WIB
    Berkeluh kesah, atau mengeluh, sudah menjadi fenomena biasa dalam kehidupan manusia saat ini. Sifat ini pun menimpa hampir semua tingkatan manusia, laki-laki, perempuan, remaja, dewasa bahan anak-anak.
  • Berkeluh Kesah, Dosa yang Sering Disepelekan Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Berkeluh kesah merupakan sikap yang tidak terpuji dan akan mendapatkan kemurkaan dari Allah Subhanahu wa taala, serta kemudharatan akan ditimpakan kepada dirinya.
  • Menjadi Penyebab Utama Perbuatan Keji
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:38 WIB
    Menjaga aurat adalah konsekuensi logis dari konsep menundukkan pandangan atau sering pula disebut sebagai langkah kedua dalam mengendalikan keinginan dan membangun kesadaran, setelah konsep menundukkan pandangan.
  • Ancaman Azab Bagi Pelanggar Syariat
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:14 WIB
    Batasan aurat perempuan sangatlah penting untuk tidak terlihat oleh orang lain yang bukan mahramnya. Bahkan, Nabi Muhammad SAW mengingatkan agar telapak bawah kaki tertutup auratnya.
  • Batasan Aurat Perempuan dalam Pandangan Ulama Syafiiyah
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Tidak seperti laki-laki yang auratnya paten pada satu ukuran-yaitu antara pusar dan lutut, ukuran aurat perempuan berbeda-beda, sehingga ada perbedaan mencolok dalam praktek kesehariannya. Lantas, batasan mana sajakah aurat perempuan ini?
  • Kisah Perempuan Penghuni Surga Karena Konsisten Menjaga Auratnya
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 07:24 WIB
    Sesungguhnya kisah perempuan ini adalah kisah yang agung. Dimasukkan di dalam akhlak yang mulia, sifat-sifat yang bagus, kepribadian-kepribadian yang indah, sifat malu yang indah, kesucian dan kebersihan hati.
  • Jadilah Perempuan Perindu Surga
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:05 WIB
    Sebaik-baik tempat bagi seorang Muslim adalah surga. Yang disediakan Allah bagi orang-orang yang beriman. Surga yang begitu nikmat, dan tidak ada bandingannya dengan kenikmatan di dunia.
  • Sebuah Pelajaran Berharga dari Pengalaman Pertama
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:18 WIB
    Sebuah kisah menarik tentang pengalaman pertama dari shahabiyat Qailah binti Makhramah ini, sarat dengan hikmah dan hal penting bagi kaum perempuan dan laki-laki.
  • Ciri Wanita Saleha Itu Sejauh Mana Ia Takut kepada Allah
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 16:16 WIB
    KH Ahmad Busyairi Nafis menyampaikan nasihat indah tentang kedudukan tinggi di sisi Allah Taala saat kajian bakda Subuh di Masjid Nurul Islam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Muncul Karena Hasad dan Rasa Kagum
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 09:31 WIB
    Sebenarnya penyakit Ain ini, bisa menyerang siapa saja, tak hanya pada perempuan, laki-laki, dan anak-anak pun bisa kena. Ain terjadi karena adanya hasad (iri, dengki) terhadap nikmat yang ada pada orang lain.
  • Dosa yang Sering Diremehkan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 06:06 WIB
    Sesungguhnya ada sebagian perempuan yang hatinya selalu merasa kurang. Ia senantiasa melihat harta yang dimiliki orang lain dengan rasa kagum dan memandang remeh harta yang dia miliki, sehingga hatinya terguncang walaupun dunia beserta isinya telah ia miliki.
  • Diam Agar Tidak Jatuh pada Keburukan
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:44 WIB
    Siapa saja yang beriman kepada Allah Taala dan hari akhir, maka berkatalah yang baik atau diam. Artinya ucapannya adalah ucapan yang baik dan memiliki tujuan yang baik
  • Ucapannya Sepele,  Namun Dampaknya akan Berbalik
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:31 WIB
    Kesempurnaan Islam seseorang, salah satunya adalah dapat menjaga lisan. Karena itu, seorang muslim atau muslimah senantiasa diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk menjaga lisannya.
  • Perempuan yang Memiliki Dua Wajah dan Dua Lisan
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:40 WIB
    Sebagian dari kaum perempuan, ada yang mempunyai sifat seperti bunglon. Setiap hari selalu berubah warna. Dia datang kepada orang-orang dengan warna tertentu, kemudian pergi kepada orang lain dengan warna lainnya
  • Bersabar Atas Tabiatnya yang Seperti Tulang Rusuk
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:15 WIB
    Ada ruang para perempuan untuk bisa memperoleh maaf atas segala kelakuannya, bersabar atas kebengkokan, dan sesungguhnya orang yang berhasrat untuk meluruskan mereka, hilanglah kesempatan untuk merasakan kenikmatan dengan mereka
  • Tinggal di Rumah agar Terhindar Fitnah
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Dalam Islam, yang wajib memberikan nafkah adalah suami. Dan suami diperintahkan untuk keluar rumah mencari nafkah. Wanita tidak diperbolehkan keluar rumah kecuali dengan izin suami.
  • Agar Muslimah Berhijab Aman Berwudhu di Tempat Terbuka
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:17 WIB
    Yang sering menjadi bahan diskusi terkait dengan tema wudhu (bersuci sebelum salat) adalah tentang kaidah berwudhu bagi perempuan muslimah berhijab yang berwudhu di tempat umum
  • Bolehkah Muslimah Bepergian Seorang Diri?
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:20 WIB
    Safar atau dalam bahasa Arab berarti menempuh perjalanan. Safar merupakan bagian hidup setiap muslim dalam rangka menjalankan ketaatan kepada Rabb-nya atau untuk meraih kemaslahatan duniawinya
  • Lagi, Soal Jilbab dan Batasan Aurat Perempuan Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Mengutip Muhammad Thahir, Quraish Shihab berpendapat bahwa ada hadis-hadis Nabi yang merupakan perintah, tetapi perintah dalam arti sebaiknya bukan seharusnya
  • Begini Penjelasan Quraish Shihab Soal Kerudung dan Aurat Perempuan
    Tausyiah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 09:02 WIB
    Pakar hukum Abu Yusuf bahkan berpendapat bahwa kedua tangan wanita bukan aurat, karena dia menilai bahwa mewajibkan untuk menutupnya menyulitkan wanita.