Kumpulan Artikel: Wanita (halaman 18)

  • Apa yang Didapat Ketika Menutupi Aib Orang Lain?
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 13:06 WIB
    Salah satu kebiasaan kaum perempuan adalah senang menggunjing, apalagi bila tema yang dipergunjingkan menyangkut aib atau mengungkap cacat seseorang.
  • Menjadi Bidadari di Dunia
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 08:39 WIB
    Bidadari seringkali digambarkan seorang perempuan yang cantik jelita tiada tara. Setiap perempuan tentu sangat memimpikan menjadi bidadari, tak hanya di akhirat kelak, termasuk juga bidadari di dunia.
  • Dahsyatnya Permusuhan Setan Terhadap Manusia dalam Perihal Pakaian
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • Hal-hal yang Dilalaikan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 20:09 WIB
    Perempuan muslimah harus senantiasa mencari tahu apa apa saja yang boleh dilakukan, dan apa apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh muslimah. Sekecil apapun itu, ketaatan harus tetap dijalankan.
  • Memamerkan Kecantikan  Bentuk Kemunduran?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 07:02 WIB
    Jika syariat untuk mewajibkan kaum perempuan menutup aurat tidak ada, pasti hawa nafsu akan semakin bergejolak, kerusakan akan semakin tersebar dan akan banyak lelaki yang terjerumus ke dalam kerusakan.
  • Ngidam Perempuan Hamil dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 13:12 WIB
    Umumnya perempuan hamil seringkali mengalami hal-hal yang tak terduga dari kebiasaannya. Orang sering mengartikannya dengan istilah ngidam. Banyak mitos tentang ngidam ini, dan bagaimana sebenarnya pandangan syariat?
  • Jika Sulit Melahirkan, Coba Lakukan Amalan Sahabat Nabi Ini
    Tausyiah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:37 WIB
    Apabila di antara perempuan hamil kesulitan untuk melahirkan, ada baiknya melakukan amalan dari Ibnu Abbas dan Sayyyiina Ali radhiyallahu anhuma berikut.
  • Muslimah, Hati-hati dengan Dosa yang Bersumber dari Kepala Ini
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:23 WIB
    Pada bagian kepala, ada hal yang membuat banyak perempuan memikul dosa. Ironisnya, beberapa hal itu sekarang mulai dianggap biasa oleh kaum perempuan sendiri, padahal itu bisa mengakibatkan dosa dan laknat Allah.
  • Mengapa Hanya Maryam, Perempuan Terpilih  yang Diabadikan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 19:18 WIB
    Ada satu nama perempuan mulia yang disebutkan dalam Al-Quran dan menjadi salah satu nama surat dalam kitab suci umat Islam ini. Dialah Maryam binti Imran.
  • Muslimah, Hati-hati dengan Perkara-Perkara Ini!
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 16:14 WIB
    Di zaman ini, banyak penyimpangan yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya. Termasuk penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah atau akhlak.
  • Hati-hati dengan Lisan, Jangan Sembarangan Menuduh Zina
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 17:47 WIB
    Menuduh perempuan baik-baik berbuat zina termasuk dosa besar yang membinasakan. Namun perkara ini, sering diremehkan oleh sebagian kaum perempuan zaman sekarang.
  • Waspada dengan Sikap Mencela Takdir
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 07:00 WIB
    Kebanyakan yang menggelincirkan kaki manusia adalah berkaitan dengan penentangan terhadap takdir, mencelanya, tidak ridha terhadapnya, mengeluh dan menyandarkan kezhaliman kepadanya.
  • Bagaimana Hukum Memotong Rambut Muslimah?
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 20:00 WIB
    Rambut dalam Islam adalah kemuliaan dan siapa saja yang dikarunia rambut yang indah oleh Allah SWT, maka ia harus menjaganya. Lantas bagaimana hukumnya, untuk memotong rambut kaum perempuan ini?
  • Berkata Kotor dan Keji, Dosa yang Sering Diremehkan
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • Muslimah, Hati-hati dengan Tathayyur dan Tasyaum
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 17:37 WIB
    Bentuk penyelewengan dalam masalah akidah ini, tanpa disadari sering dikerjakan oleh sebagian kaum perempuan yakni adalah tathayyur (menggantungkan nasib dengan burung) dan tasyaum (menganggap sial).
  • Penting Diketahui, Inilah Masa Iddah Bagi Perempuan Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 23 September 2020 - 13:37 WIB
    Muslimah, penting kita mengetahui perihal iddah ini, terutama bagi saudari kita yang kurang beruntung harus mengalami talak atau bercerai dari suaminya.
  • Inilah Pemandangan Ahli Riya Pada Hari Kiamat
    Muslimah
    Rabu, 23 September 2020 - 07:04 WIB
  • Inilah Nasib Orang yang Bakhil
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • Siti Masyitoh : Pemilik Makam yang Harumnya Semerbak
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 08:34 WIB
    Generasi sekarang mungkin sudah jarang mendengar kisah inspiratif ini. Atau bahkan sudah hampir dilupakan. Ini kisah tentang bagaimana keteguhan dan keyakinannya menjadikan seorang perempuan mulia di sisi Allah Subhanahu wa taala
  • Haruskah Anak Perempuan Dikhitan?
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 14:17 WIB
    Khitan biasanya dilakukan untuk anak-laki-laki. Apakah khitan bagi anak perempuan sama diwajibkan seperti anak-laki-laki? Bagaimana pandangannya menurut syariat Islam?