Topik Terkait: Bersetifikasi Halal

  • ISNU Targetkan Jawa Timur Jadi Central Halal Nasional, Ini Alasannya
    Dunia Islam
    Kamis, 28 Maret 2024 - 11:58 WIB
    Potensi produk halal di Jawa Timur (Jatim) sangat besar. Melihat itu, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim menargetkan provinsi ini bisa menjadi Central Halal Nasional pada 2027.
  • Ciri-ciri Makanan Halal dan Thoyyib yang Wajib Diketahui
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 12:50 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambaNya untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), dan mengharuskan menjauhi makanan haram.
  • Ketika Gerobak Halal Menjadi Ikon Kota New York Mulai Diganggu
    Dunia Islam
    Senin, 22 Januari 2024 - 05:33 WIB
    Gerobak makanan itu antara lain bertajuk King Tut, Mashallah, dan No Pork on my Fork. Selama beberapa dekade terakhir, kedai makanan ini, telah berubah menjadi ikon pemandangan kota New York.
  • Begini Pokok-Pokok Ajaran Islam tentang Halal dan Haram
    Tausyiah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Al-Quran telah menegaskan kesesatan mereka yang berani menghalalkan sesuatu yang seharusnya haram, dan mengharamkan sesuatu yang seharusnya halal
  • Saudagar Muslimah Siap Go Global Sambul Pusat Halal Dunia
    Dunia Islam
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 20:25 WIB
    Ketua Umum DPP Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami), Siti Nur Azizah Maruf mengatakan, akan mengembangkan agro industri pangan untuk menyambut Indonesia sebagai pusat halal dunia.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Kisah Muslim Amerika Akbar T. Salaam Jadi Juragan Sosis Halal
    Dunia Islam
    Kamis, 24 November 2022 - 17:04 WIB
    Salaam adalah buyut dari Raja Saul, produsen sosis sepupu dari tukang jagal di Brooklyn yang dia sendiri tidak pernah bertemu. Menjadi tukang jagal, adalah keturunan.
  • Cara Mendapatkan Rezeki Halal dan Doa yang Diajarkan Nabi
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 22:59 WIB
    Rezeki tidak akan tertukar karena telah tercatat dan ditakdirkan dengan sebab-sebabnya. Berikut cara mendapatkan rezeki halal dan doa yang diajarkan Nabi.
  • Agar Kaya dan Dicukupi Rezeki Halal, Perbanyak Baca Doa Ini
    Tausyiah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 23:01 WIB
    Agar diberi kekayaan dan dicukupi rezeki yang halal, Rasulullah shollallahu alaihi wasallam mengajarkan kita sebuah doa yang indah. Berikut doanya.
  • Fintech: Pilihan Investasi Halal yang Jauh Lebih Nyaman dan Mudah
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 20:34 WIB
    Hal ini akan berubah, kata para ahli, dengan hadirnya fintech teknologi keuangan yang dapat membuat investasi lebih mudah diakses oleh konsumen biasa dan investor individu.
  • Halal Bilhalal Menurut Al-Quran: Makna Idul Fitri dan Kembali ke Tempat Semula
    Tausyiah
    Selasa, 03 Mei 2022 - 17:09 WIB
    Asal kejadian manusia bebas dari dosa dan suci, sehingga idul fithr antara lain berarti kembalinya manusia kepada keadaan sucinya, atau keterbebasannya dari segala dosa dan noda.
  • Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Halal Expo Indonesia
    Tausiyah
    Senin, 09 Desember 2019 - 07:15 WIB
    Ustaz Adi Hidayat menyampaikan nasihat indah pada Acara Halal Expo Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.
  • Genosida Israel Dorong Investasi Halal: Kaum Milineal Pilih Investasi yang Lebih Etis
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 20:14 WIB
    Peningkatan permintaan investasi halal mendapat dorongan tambahan karena konsumen memboikot merek-merek yang dianggap mendukung Israel dan perangnya di Gaza.
  • Ini Standar Hewan Halal yang Dipaparkan di Forum Pangan Halal Dunia
    Tausiyah
    Kamis, 14 November 2019 - 20:12 WIB
    Ketua Komite Syariah WHFC, Asrorun Niam Sholeh memaparkan standar hewan halal untuk dijadikan pedoman bagi lembaga sertifikasi halal dunia.
  • 5 Tanda Haji Mabrur, Salah Satunya Harta yang Dipakai Berhaji Halal
    Hikmah
    Rabu, 08 Mei 2024 - 08:39 WIB
    Setiap orang yang pergi berhaji mencita-citakan haji yang mabrr. Haji mabrr bukanlah sekadar haji yang sah. Mabrr artinya diterima oleh Allah Azza wa Jalla, dan sah artinya menggugurkan kewajiban
  • Tutup Istiqlal Halal Expo, Nasaruddin Umar: Jadikan Masjid Pusat Ekonomi Umat
    Dunia Islam
    Rabu, 27 April 2022 - 23:13 WIB
    Istiqlal Halal Expo diharapkan berkelanjutan sehingga bisa mengubah paradigma masjid yang sebelumnya diberdayakan umat menjadi masjid yang memberdayakan umat.
  • MUI Sebut Sertifikat Halal Merupakan Fatwa Tertulis Kehalalan Produk
    Dunia Islam
    Rabu, 01 September 2021 - 16:08 WIB
    Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan bahwa sertifikat halal pada hakikatnya adalah fatwa tertulis tentang kehalalan sebuah produk.
  • Sejarah Munculnya Istilah Halal Bihalal di Indonesia
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Mei 2021 - 17:10 WIB
    Halal Bihalal berasal dari akar kata Halla-Yahillu yang berarti singgah, memecahkan, melepaskan, menguraikan, mengampuni. Berikut sejarah munculnya Halal Bihalal di Indonesia.
  • Daftar Bisnis yang Diberantas oleh Islam, Seni Ini Salah Satunya
    Tausyiah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 16:13 WIB
    Islam memberantas beberapa usaha dan mata pencaharian yang usaha itu di dalamnya mengandung bahaya bagi masyarakat, baik terhadap akidahnya, akhlaknya.
  • Makanan yang Diharamkan Cuma 4, Kenapa Berkembang Jadi Banyak?
    Tausyiah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 12:52 WIB
    Al-Quran tidak jelas menentukan yang haram, melainkan babi, darah, bangkai, dan yang disembelih bukan karena Allah. Selanjutnya ada juga rincian yang empat macam itu menjadi 10 macam
  • Menyemir Rambut, Umar bin Khattab: Inilah Semiran Islam dan Ini Semiran Iman
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 14:00 WIB
    Anas bin Malik meriwayatkan, bahwa Abu Bakar Ash-Shiddiq menyemir rambutnya dengan inai dan katam, sedang Umar bin Khattab hanya dengan inai saja.