Topik Terkait: Resiko Bepergian Jauh

  • Ketika Bepergian, Jangan Lupa Perhatikan 7 Adab Ini
    Muslimah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 07:26 WIB
    Kegembiraan yang kita dapatkan saat bepergian ini jangan sampai membuat lupa diri. Untuk itu, Islam mengajarkan ada adab-adab yang mesti diperhatikan saat kita bersafar tersebut
  • Doa Bepergian Sesuai Sunnah Rasulullah Lengkap Arab dan Latin
    Tausyiah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 19:59 WIB
    Doa bepergian sesuai sunnah Rasulullah ? merupakan amalan yang sangat dianjurkan ketika hendak melakukan perjalanan jauh. Berikut doanya.
  • Adab Saat Bepergian yang Sering Terlupakan
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 13:09 WIB
    Saat kita bersafar atau bepergian ada adab-adab yang harus diperhatikan, bahkan terkadang adab bersafar ini sering dilupakan atau dilalaikan. Padahal, Islam mengajarkan ada adab-adab yang mesti diperhatikan saat kita bersafar tersebut.
  • Doa-doa yang Bisa Jadi Zikir dan Dibaca saat Bepergian
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB
    Dalam kehidupan ini, manusia dan terutama umat Islam, tidak akan bisa terlepas dari doa. Dalam hal apapun manusia butuh doa. Yakni untuk meminta perlindungan, kebahagiaan, pertolongan, ketenangan, dan keselamatan.
  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Marabahaya Mengintai di Perjalanan, Begini Doa Saat Bepergian
    Tausyiah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 06:21 WIB
    Manfaat dari membaca doa tersebut adalah supaya kita dilindungi oleh Allah SWT dari marabahaya sehingga kita bisa sampai tujuan dengan selamat dan sehat wal afiat.
  • Keutamaan Rumah Jauh dari Masjid Ternyata Pahalanya Paling Banyak
    Tausyiah
    Sabtu, 09 September 2023 - 05:10 WIB
    Tahukah Anda, orang yang paling banyak mendapatkan pahala adalah orang yang rumahnya paling jauh dari masjid. Semakin jauh dari masjid semakin besar pula pahala yang didapat.
  • Hendak Bepergian? Amalkan Doa Bersafar Ini Agar Selalu Dalam Lindungan Allah Taala
    Muslimah
    Sabtu, 03 April 2021 - 07:43 WIB
    Ketika bepergian jauh maupun dekat, pastinya kita ingin senantiasa berada dalam lindungan Allah dan selamat selamat sampai di tujuan.Maka dari itu, sebelum melakukan safar atau bepergian ini, kita harus melafazkan doa ketika hendak melakukan perjalanan
  • Doa-doa yang Perlu Dihafalkan dalam Rangkaian Safar
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 12:21 WIB
    Sebelum berakvitas disunahkan mengawali dengan doa. Termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian).
  • Pentingnya Berdoa, Memohon Perlindungan Allah dari Kematian yang Mengerikan
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Tatkala bayang-bayang musibah datang silih berganti, Rasulullah SAW telah memberi contoh pentingnya berdoa, memohon perlindungan kepada Allah dari kematian yang mengerikan.
  • Keistimewaan Surat As-Shaf, Salah Satunya sebagai Doa saat Bepergian
    Hikmah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:40 WIB
    Khusus keistimewaan Surat As-Shaf, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan, barangsiapa yang rajin membacanya saat bepergian maka dia akan dilindungi sampai dia kembali.
  • 3 Doa Pendek Saat Mau Bersafar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan saat akan bepergian atau bersafar. Doa ini penting diamalkan, agar senantiasa berada dalam lindungan Allah Taala dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • Wisata ke Negeri Akhirat : Kenikmatan Penghuni Surga Bepergian Mengunjungi Tempat Allah
    Hikmah
    Senin, 17 April 2023 - 03:54 WIB
    Setiap manusia pasti menginginkan akhir yang baik dalam hidupnya, kehidupan abadi di dalam Surga. Terbayang semua kenikmatan yang akan didapatkan oleh penghuni surga.
  • Doa Bepergian Agar Senantiasa Dilindungi Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 22:07 WIB
    Bagi yang melakukan perjalanan jauh atau keluar rumah hendaknya membaca doa-doa berikut. Mudah-mudahan berkat doa ini, Allah memberi perlindungan dan kemudahan dalam perjalanan.
  • Meninggalkan Al-Quran dan Berpaling Darinya
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Di zaman sekarang, telah banyak orang yang tertimpa sakit jiwa, terjebak dalam godaan setan dan tersesat ke jalan-jalan yang menyimpang, serta tidak mendapatkan kenikmatan dan ketenangan hidup karena jauhnya dari kitab Rabbnya yakni Al Quran..
  • 3 Hal Utama yang Bisa Menyelematkan dari Api Neraka
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Februari 2024 - 09:41 WIB
    Takwa merupakan satu-satunya bekal yang dapat kita andalkan dalam meraih ridha Allah subhanahu wataala dalam kehidupan di dunia dan di akhirat kelak.
  • Inilah 4 Benteng agar Jauh dari Godaan Setan
    Tips
    Kamis, 11 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Kerasnya permusuhan setan terhadap manusia sangat jelas, bahkan Allah subhanahu wa taala telah memberikan peringatan yang sangat tegas untuk diperhatikan oleh seluruh manusia.
  • Doa agar Allah Menghapus Nama Kita dan Orang Tua dari Daftar Ahli Neraka
    Tips
    Selasa, 25 Juli 2023 - 13:27 WIB
    Ada doa untuk menghapus nama kita dan orang tua kita yang tercantum dalam daftar ahli neraka . Doa ini, dianjurkan diperbanyak pada bulan Ramadan nanti. Kenapa demikian?
  • Bolehkah Muslimah Bepergian Seorang Diri?
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:20 WIB
    Safar atau dalam bahasa Arab berarti menempuh perjalanan. Safar merupakan bagian hidup setiap muslim dalam rangka menjalankan ketaatan kepada Rabb-nya atau untuk meraih kemaslahatan duniawinya
  • Adab dan Doa Ketika Masuk Tempat Baru atau Hotel agar Tidak Diganggu Makhluk Halus
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:39 WIB
    Agar masuk tempat wisata maupun hotel tidak was-was dengan makhluk tak kasat mata, dianjurkan berdoa agar tidak diganggu makhluk halus dan memperhatikan adab-adab ke tempat baru tersebut.