Topik Terkait: Redaksi Doa

  • Berikut Contoh Redaksi Doa dan Istighfar Dalam Al-Quran dan Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 12:15 WIB
    DI antara adab berdoa dan beristighfar adalah dengan redaksi yang disebutkan dalam al Quran dan sunnah. Karena keduanya adalah redaksi yang terbaik, paling besar nilainya.
  • Doa-doa Mustajab Warisan Para Nabi, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Ada banyak doa para nabi yang diabadikan di dalam Al Quran. Kata-kata yang bijak, penuh sastra dan adab yang baik menjadikan doa-doa tersebut menyentuh hingga lubuk hati yang paling dalam.
  • Doa-doa Rasulullah SAW Ketika Menjenguk Orang Sakit
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Raslullh Shallallahu alaihi wa sallam bagi orang sakit.
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk Janinnya
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Inilah Doa-doa Agar Diberi Keturunan yang Saleh
    Muslimah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 05:46 WIB
    Mengapa setiap orang tua ingin memiliki keturunan dan anak-anak yang saleh? Sebagai umat Islam, kita menyakini bahwa anak yang saleh memiliki implikasi di akhirat
  • Doa-doa Mustajab Setelah Tahiyat Akhir Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:30 WIB
    Salah satu doa mustajab ada pada doa saat salat, terutama setelah tahiyat akhir. Doa-doa ini penting dihapalkan dan diamalkan setiap muslim agar dijaga dari fitnah akhir zaman dan dajjal.
  • Doa Memohon agar Hati Tetap Bercahaya
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:19 WIB
    Doa memohon agar hati tetap bercahaya ini selalu dipanjatkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa memohon hati bercahaya? Karena hati adalah wajahnya jiwa. Orang yang jiwanya baik, hatinya pun akan baik.
  • Doa-doa Istri untuk Kebaikan Suami Tercinta
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:15 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suaminya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Doa Menghadapi Orang yang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Saat kita marah atau juga saat menghadapi orang yang sedang marah dianjurkan untuk memanjatkan doa untuk meredamkan amarah tersebut.
  • Anak Anda Rewel? Baca Doa-doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 10:25 WIB
    Berikut adalah doa-doa yang diajarkan Rasulullah SAW ketika anak rewel ataupun kena sawan. Salah satu doa sebagaimana diajarkan Malaikat Jibril kepada Nabi SAW.
  • Doa Nabi Nuh agar Mendapatkan Tempat Tinggal yang Berkah
    Tips
    Minggu, 24 September 2023 - 13:26 WIB
    Berikut ini salah satu doa Nabi Nuh as. Doa ini dibaca Nabi Nuh di saat mendaratkan bahteranya di Bukit Judi. Allah taala memudahkan wujud tempat tinggal yang berkah bagi kita.
  • Doa agar Pasangan Tidak Selingkuh dan Tetap Setia
    Muslimah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 08:31 WIB
    Doa agar pasangan tidak selingkuh ini bisa diamalkan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga kita. Doa-doa yang bisa dipanjatkan untuk permohonan itu berdasarkan ayat-ayat dari surat Al Quran.
  • Doa dan Curhat Nabi Ayyub saat Ditimpa Sakit Berat
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 11:00 WIB
    Nabi Ayyub as yang ditimpa penyakit yang berat berdoa memohon pertolongan Tuhannya untuk melenyapkan penyakitnya itu, karena ia yakin bahwa Allah amat penyayang.
  • 3 Doa Nabi Yusuf yang Bisa Diamalkan untuk Kehidupan Sehari-hari
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 15:39 WIB
    Ada beberapa doa yang dipanjatkan Nabi Yusuf alaihissalam untuk mengatasi berbagai peristiwa dalam hidupnya. Doa-doa Nabi Yusuf ini bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.
  • 5 Doa Ketika Mengalami Kesulitan
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 18:11 WIB
    Manusia punya karakter lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah, Zat Yang Maha Kuasa. Berikut doa yang diajarkan Al-Quran dan Rasulullah ketika menghadapi kesulitan.
  • Imam Fakhruddin al-Razi: Terkabulnya Doa Butuh Waktu yang Tepat
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:49 WIB
    Imam Fakhruddin al-Razi mengatakan bahwa salah satu penyebab belum dikabulkannya doa seseorang adalah belum tiba waktu yang tepat. Boleh jadi juga si hamba belum siap untuk menerimanya.
  • Bacaan Zikir dan Doa Ketika Sedang Sakit
    Tips
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:55 WIB
    Ketika sedang diuji sakit, kita dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Doa-doa Para Nabi yang Tercantum Dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 17:58 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menurunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi semesta alam, bashirah bagi orang-orang bertakwa, dan penerangan bagi orang-orang yang menempuh perjalanan
  • Bacaan Doa untuk Anak Sakit seperti Dicontohkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Rabu, 12 Januari 2022 - 19:57 WIB
    Ucapan doa untuk anak sakit dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Ucapan atau bacaan doa tersebut bisa dihapalkan dan diamalkan ketika ada anak atau keluarga yang sedang sakit.
  • Pengin Memiliki Keturunan yang Saleh? Rutinkan Doa Ini!
    Tips
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:29 WIB
    Setiap pasangan keluarga tentu berharap memiliki anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan juga taat kepada Allah Taala. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.