Topik Terkait: Manfaat Haul

  • Soal Haul, Gus Baha: Banyak Ulama Setelah Wafat Tak Dikaji Lagi Pemikirannya
    Tausyiah
    Kamis, 24 Desember 2020 - 07:50 WIB
    Gus Baha mengingakan banyak ulama di Indonesia yang setelah wafat tidak dikaji lagi pemikirannya karena anak cucunya mengharamkan haul. Padahal, nasib seorang yang sudah wafat tergantung anak-cucunya
  • Beragam Manfaat Puasa untuk Kesehatan Tubuh
    Hikmah
    Rabu, 13 Maret 2024 - 09:04 WIB
    Bersamaan dengan perintah Allah SWT tentang kewajiban untuk melaksanakan puasa di Bulan Ramadan, Allah telah menyiapkan berbagai keutamaannya didalamnya.
  • 5 Manfaat Tidur Sunnah Qailullah, Nomor 1 Menguatkan Ingatan
    Tips
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:02 WIB
    Tidur qailulah, namanya terasa asing terdengar, namun demikian mungkin hampir semua orang pernah melakukannya. Qailulah adalah tidur di siang hari.
  • 4 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan
    Tausyiah
    Selasa, 19 April 2022 - 00:24 WIB
    Ibadah puasa juga memiliki manfaat yang dapat dirasakan secara langsung. Salah satu manfaat yang mungkin banyak orang mengetahuinya adalah kesehatan.
  • Selain Merupakan Sifat Para Nabi, Inilah Manfaat Dahsyat Bersyukur
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 21:07 WIB
    Dengan bersyukur manusia akan terus merasa bahagia dan puas dengan kehidupannya dalam jangka panjang. Kepuasan akan terus meningkat ketika kita terus bersyukur atas segala hal yang ada di dalam hidup kita.
  • Syaikh Al-Badr: Manfaat dan Faedah Haji Tak Bisa Dihitung
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 08:41 WIB
    Di dalam proses manasik haji, kaum muslimin memperoleh pelajaran yang agung, hikmah yang mengesankan, dan faedah yang mulia dalam masalah akidah, ibadah, dan akhlak.
  • Manfaat  Harta untuk Memborong Pahala
    Tips
    Kamis, 24 Maret 2022 - 19:18 WIB
    Banyak manfaat dari harta yang kita miliki, baik dari aspek dunia atau pun aspek agama. Dari aspek dunia misalnya, harta yang kita miliki bisa untuk membeli makanan yang kita inginkan, memiliki kendaraan untuk kebutuhan,
  • 10 Manfaat Ucapan Hamdalah, Salah satunya Membuat Tidur Lebih Nyenyak
    Tips
    Senin, 21 Maret 2022 - 16:40 WIB
    Kalimat hamdalah atau ucapan Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap segala nikmat, rezeki serta berbagai anugerah yang telah Allah subhanahu wa taala berikan kepada kita
  • Manfaat dan Hikmah Puasa 6 Hari di Bulan Syawal
    Tips
    Senin, 15 April 2024 - 05:15 WIB
    Setelah merayakan Idulfitri, umat Islam dianjurkan mengamalkan 6 hari puasa Syawal. Banyak keistimewaan dan hikmah serta manfaat dari puasa Syawal ini. Apa saja hikmah dan manfaatnya?
  • 5 Manfaat Mengakhirkan Sahur di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Kamis, 07 April 2022 - 03:01 WIB
    Manfaat mengakhirkan sahur di bulan Ramadhan perlu diketahui umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Mengakhirkan sahur merupakan kebiasaan Nabi Muhammad.
  • Inilah Hikmah dan Manfaat Puasa 6 Hari di Bulan Syawal
    Tausyiah
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 09:44 WIB
    Setelah merayakan Idul Fitri, umat Islam dianjurkan mengamalkan 6 hari puasa Syawal. Banyak keistimewaan dan hikmah serta manfaat dari puasa Syawal ini. Apa saja hikmah dan manfaatnya?
  • Manfaat Menyembunyikan Amal dan Contoh Amalan yang Bisa Dirahasiakan
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 13:22 WIB
    Menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa saat amal kebaikan disembunyikan, ada orang lain yang mengetahuinya.
  • Manfaat Puasa Sunnah bagi Kesehatan Wanita Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 15:38 WIB
    Melaksanakan ibadah puasa sunnah tidak hanya ditujukan untuk kaum wanita muslimah saja, akan tetapi kaum Hawa ini dapat memahami bahwa puasa dapat memberi manfaat untuk kesehatan
  • Silaturahmi Zuriat Digelar Jelang Seabad Haul Syekh Abdul Wahab Rokan
    Dunia Islam
    Rabu, 29 November 2023 - 09:33 WIB
    Sekitar 300 zuriat (keturunan) Tuan Guru Babusaalam Syekh Abdul Wahab Rokan al-Khalidi an-Naqsyabandi hadir dalam silaturahmi zuriat, Selasa (28/11/2023).
  • 5 Manfaat Sedekah, Salah Satunya Dinaungi di Padang Mahsyar
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 12:00 WIB
    Sedekah merupakan ibadah yang sangat mulia di sisi Allah. Selain membuka pintu rezeki, sedekah dapat memudahkan seseorang menjadi ahli surga. Berikut 5 manfaat sedekah.
  • Manfaat Doa Perlindungan dari Kejahatan Setan
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:05 WIB
    Pikiran kotor bisa muncul pada diri seseorang akibat kejahatan dalam dirinya maupun karena pengaruh dari bisikan setan. Oleh karenanya Rasulullah telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa berzikir sebagai benteng perlindungan diri.
  • Mandi Sebelum Subuh, Pahala dan Manfaat untuk Kesehatan
    Tips
    Senin, 14 Februari 2022 - 23:50 WIB
    Mandi sebelum Subuh memiliki keutamaan pahala dan manfaat untuk kesehatan. Inilah kebiasaan orang-orang terdahulu yang dapat kita teladani.
  • Haul ke-108 Habib Ali Al-Habsyi di Solo, Ini Pesannya
    Tausiyah
    Selasa, 17 Desember 2019 - 20:56 WIB
    Setiap tahun, kawasan Masjid Riyadh, Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah selalu dibanjiri seratusan ribu lebih orang dari berbagai daerah untuk menghadiri acara Haul Al-Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.
  • 8 Manfaat Membaca Ayat Kursi Usai Salat Fardhu, Mulai dari Pembuka Pintu Rezeki hingga Dilindungi Malaikat
    Tips
    Minggu, 12 November 2023 - 15:51 WIB
    Ada banyak manfaat dari membaca Ayat Kursi setelah selesai salat wajib atau salat fardhu. Di antara dalilnya, yaitu hadis yang diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu.
  • Inilah Manfaat dan Keajaiban Membaca Asmaul Husna
    Tausyiah
    Kamis, 09 November 2023 - 11:18 WIB
    Banyak keajaiban dan manfaat bila kita mengamalkan bacaan Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari. Asmaul husna adalah nama-nama Allah atau sifat-sifat Allah. Apa saja keajaibannya?