Topik Terkait: Manfaat Haul (halaman 3)

  • Faidah Luar Biasa dari Seringnya Mengucap Alhamdulillah
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 06:23 WIB
    Ucapan kalimat hamdalah atau Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syuku kepada Allah Taala. Dan ternyata, membiasakan mengucapkan alhamdulillah sangat baik karena mengucapkan tersebut memberikan banyak faidah dan manfaat untuk kehidupan kita.
  • 12 Manfaat Beriman pada Hari Akhir
    Hikmah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:49 WIB
    Manfaat beriman pada hari akhir sangat banyak. Salah satunya, dengan meyakini bahwa hari akhir akan tiba, setiap muslim akan semakin menyadari bahwa kehidupan di dunia tidaklah selamanya.
  • Inilah Manfaat Membaca Surat Yasin untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 13:59 WIB
    Manfaat membaca surat Yasin untuk ibu hamil banyak sekali, salah satunya akan membuat si jabang bayi yang ada dalam kandungan ibunya tersebut akan mendapatkan ketenangan hati.
  • 5 Alasan Mengapa Seorang Muslim Diharuskan Selalu Bersyukur
    Hikmah
    Sabtu, 19 November 2022 - 05:15 WIB
    Sebagai seorang muslim, sering kita mendengar kewajiban untuk selalu bersyukur dalam segala kondisi, baik susah maupun senang. Sebenarnya, mengapa kita harus bersyukur? Apa alasannya?
  • 3 Manfaat Surat Yasin untuk Melancarkan Rezeki, Sudah Tahu?
    Tausyiah
    Senin, 18 September 2023 - 15:52 WIB
    Surat Yasin merupakan salah satu surat Al-Quran yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Salah satunya dapat membuka dan melancakan rezeki.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Manfaat Menutup Aurat dari Sisi Sains ; Cegah Suburn hingga Penuaan Dini
    Muslimah
    Senin, 04 September 2023 - 10:48 WIB
    Hasil penelitian menunjukkan pentingnya jilbab bagi perempuan, karena beberapa hal yang menyangkut kondisi fisik mereka sendiri. Seperti, kulit wajah wanita ternyata lebih dan beberapa fakta lain tubuhnya.
  • Imam Al-Ghazali Sarankan Tidur Tak Lebih dari 8 Jam
    Tips
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:00 WIB
    Jika setiap hari seseorang menghabiskan waktu sepertiganya untuk tidur, maka dia juga menghabiskan sepertiga hidupnya hanya untuk tidur. Tidur pun pada hakikatnya mirip dengan kematian.
  • Hukum Menjual dan Memindahkan Tanah Waqaf
    Tausyiah
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 22:12 WIB
    Bagaimana hukum menjual atau memindahkan tanah waqaf ke tempat lain? Berikut penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan dalam satu kajiannya.
  • Habib Husein Luar Batang, Imam di Penjara Hingga Meramal Sinyo Belanda Menjadi Gubernur
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 16:46 WIB
    Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus atau Habib Luar Batang, ulama yang sangat masyhur karena berjasa menyebarkan dakwah Islam di Tanah Betawi pada abad 18 Masehi.
  • 10 Manfaat Sikap Berbaik Sangka, Nomor Terakhir Membuat Jiwa Tenang
    Hikmah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 19:55 WIB
    Berbaik sangka atau sikap husnudzan sangat penting karena dalam menjalani kehidupan. Mengapa? Karena setiap manusia pasti bersinggungan dengan manusia lainnya.
  • Mandi Sebelum Subuh, Pahala dan Manfaat untuk Kesehatan
    Tips
    Senin, 14 Februari 2022 - 23:50 WIB
    Mandi sebelum Subuh memiliki keutamaan pahala dan manfaat untuk kesehatan. Inilah kebiasaan orang-orang terdahulu yang dapat kita teladani.
  • 6 Manfaat Puasa Senin-Kamis, Nomor Terakhir Dapat Mengendalikan Emosi
    Tips
    Senin, 18 Juli 2022 - 06:20 WIB
    Sesuai namanya, puasa Senin-Kamis merupakan amalan puasa sunnah yang waktu pelaksanaannya dilakukan pada hari Senin dan hari Kamis. Namun, untuk pelaksanaannya tidak jauh berbeda seperti pada puasa pada umumnya.
  • Puasa 6 Hari di Bulan Syawal Tak Harus Berurutan
    Tips
    Minggu, 23 April 2023 - 12:31 WIB
    Pelaksanaan puasa 6 hari di bulan Syawal boleh dengan berurutan ataupun terpisah-pisah. Rasulullah SAW menyebutkan pelaksanaannya secara mutlak, dan tidak menyebutkan caranya dilakukan dengan berurutan atau terpisah.
  • Manfaat Ghadhul Bashar Adalah Menutup Pintu Neraka, Begini penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 27 Juli 2023 - 09:30 WIB
    Awalnya Zina mata dan ujung ujungnya akan terjerumus pada zina dan kejahatan maksiat badan. Karena itu Islam mensyariatkan harus ghadhul bashar (menundukkan pandangan) agar terhindar dari perbuatan dosa.
  • Manfaat Berhijab dalam Aktivitas Muslimah Sehari-hari
    Muslimah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 13:29 WIB
    Sebagai perintah agama, menutup aurat dengan berjilbab atau hijab ada banyak manfaatnya bagi perempuan muslimah. Di antara manfaatnya tersebut, sangat terasa dalam kehidupan sehari-hari
  • Ini 9 Manfaat Penggunaan Jilbab Menurut Pandangan Sains
    Muslimah
    Senin, 20 Desember 2021 - 15:30 WIB
    Kewajiban menutup aurat bagi seorang wanita muslimah dengan berjilbab atau berhijab ternyata memiliki manfaat lainnya di bidang kecantikan dan kesehatan.
  • 9 Keutamaan Alhamdulillah, Sebaik-baik Doa yang Meneduhkan Hati
    Tausyiah
    Sabtu, 26 November 2022 - 17:09 WIB
    Kalimat tahmid Alhamdulillah (segala puji bagi Allah) merupakan kalimat pujian yang sangat dicintai Allah. Kalimat ini memiliki keutamaan dan khasiat luar biasa.
  • Penyebab Manusia Tak Mau Bersedekah, Padahal Fadhilahnya Sangat Besar
    Tausyiah
    Minggu, 04 Desember 2022 - 16:54 WIB
    Al-Quran menjelaskan alasan mengapa manusia tidak mau bersedekah, padahal manfaatnya sangat besar. Salah satu alasannya disampaikan dalam Surat Al-Baqarah.
  • Keutamaan Husnudzan, Manfaat dan Hikmah yang Bisa Diraihnya
    Tips
    Sabtu, 27 November 2021 - 08:55 WIB
    Sikap husnuzan sangat penting karena dalam menjalani kehidupan, manusia pasti bersinggungan dengan manusia lainnya. Hampir tidak ada satu pun dari manusia yang bisa hidup sendiri.
  • Silaturahmi Zuriat Digelar Jelang Seabad Haul Syekh Abdul Wahab Rokan
    Dunia Islam
    Rabu, 29 November 2023 - 09:33 WIB
    Sekitar 300 zuriat (keturunan) Tuan Guru Babusaalam Syekh Abdul Wahab Rokan al-Khalidi an-Naqsyabandi hadir dalam silaturahmi zuriat, Selasa (28/11/2023).