Kumpulan Artikel: Dunia Akhirat

  • Kematian Menurut Al-Quran:...
    Tausyiah
    Sabtu, 07 September 2024 - 09:45 WIB
    Ayat-ayat Al-Quran dan hadis Nabi menunjukkan bahwa kematian bukanlah ketiadaan hidup secara mutlak, tetapi ia adalah ketiadaan hidup di dunia, dalam arti manusia yang meninggal hakikatnya masih hidup.
  • Quraish: Syukur Selalu...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Agustus 2024 - 14:43 WIB
    Quraish mengatakan dalam Al-Quran Surat Saba menunjukkan bahwa Allah taala harus disyukuri, baik dalam kehidupan dunia sekarang maupun di akhirat kelak.
  • Inilah Zikir Penyelamat...
    Tips
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 09:00 WIB
    Amalan zikir yang bisa menjadi penyelamat dari siksa dunia dan akhirat ini penting diketahui umat Islam. Apa bacaan zikirnya?
  • Pentingnya Menjaga Nikmat...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 10:05 WIB
    Nikmat afiyah adalah kebaikan dari banyaknya kebaikan-kebaikan keduniaan. Siapa saja yang dianugerahi nikmat tersebut, maka ia memperoleh kesejahteraan yang berlimpah.
  • Zikir Penetram Hati...
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:53 WIB
    Zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat . Apa bacaan zikirnya?
  • Doa Mohon Diperbaiki...
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:56 WIB
    Nabi Muhammad SAW selalu mengingatkan umatnya agar berdoa dan memohon perlindungan Allah SWT dari segala kesulitan, cobaan, putusan yang buruk terhadap diri kita, dan juga dari kegembiraan musuh atau lawan.
  • Tadabbur Adh-Dhuha Ayat...
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 07:05 WIB
    Dalam Surat Adh-Dhuha ayat 4 Allah menyampaikan kabar kepada baginda Nabi Muhammad SAW bahwa hari kemudian itu lebih baik dari permulaan. Berikut penjelasannya.
  • Inilah Doa yang Sering...
    Tips
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Inilah doa paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT, doanya ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • 5 Rahasia Sukses Dunia...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Mei 2023 - 17:30 WIB
    Ciri orang sukses selain mendapatkan sakinah (ketenangan dan ketentraman) di dunia, ia juga beruntung di Akhirat mendapat ridha Allah. Berikut lima rahasia sukses dunia akhirat.
  • Syaikh Aidh Al Qorni...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 11:02 WIB
    Banyak ulama yang berpendapat bahwa tawa dan senyum adalah salah satu sebab yang paling kuat yang membuat manusia agar lebih efektif dan produktif. Bahkan Imam Ibnul Jauzi (fuqaha, ahli ibadah) berkata bahwa para ulama yang mulia selalu senang dengan humor.
  • Benarkah Keluarga Mukmin...
    Muslimah
    Kamis, 23 Februari 2023 - 08:20 WIB
    Benarkah sebuah keluarga mukmin di dunia akan kembali dipertemukan di surga kelak? Bagaimana dalilnya dan apa saja gambaran pasangan keluarga surga tersebut?
  • Bentuk Watak Penipu...
    Tausyiah
    Rabu, 15 Februari 2023 - 15:11 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan watak penipu dari dunia ini bisa mengambil berbagai bentuk. Ia berpura-pura seakan-akan bakal selalu tinggal dengan anda, sementara nyatanya ia pelan-pelan menyingkir dari anda.
  • Al-Kahfi Ayat 45: Kehidupan...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 16:54 WIB
    Dalam Al-Quran Surat Al-Kahfi ayat 45 Allah Taala menyerupakan kehidupan dunia ini seperti air. Apa maksudnya? Yuk simak penjelasan berikut ini.
  • Dampak Maksiat akan...
    Tausyiah
    Senin, 05 Desember 2022 - 10:40 WIB
    Al-Hafidz Ibnu al-Jauzi, dalam kitabnya, Shaid al-Khatir menjelaskan bahwa andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat malah akan mendapat murka Allah, dosa dan siksa-Nya.
  • Hukuman Maksiat akan...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:38 WIB
    Orang yang sudah biasa melakukan kemaksiatan, maka dipastikan dia akan berat melakukan ketaatan kepada Allah Taala. Hukuman maksiat itu tidak harus dalam bentuk hal-hal yang ngeri semisal hampir tersambar halilintar.
  • Hidup di Alam Kubur...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:12 WIB
    Para ulama mengartikan alam barzakh sebagai periode antara kehidupan dunia dan akhirat. Keberadaan di sana memungkinkan seseorang untuk melihat kehidupan dunia dan akhirat.
  • Masih Suka Pamer? Begini...
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 10:11 WIB
    Suatu waktu kita di dunia, mungkin kita pernah berbuat pamer (riya) terhadap sesuatu yang mahal dan bagus yang kita beli atau kita kenakan. Bahkan dalam soal ibadah pun, mungkin tanpa sadar kita pernah melakukan.
  • Fitnah Dunia yang Paling...
    Muslimah
    Selasa, 07 September 2021 - 19:33 WIB
    Di antara fitnah dunia yang paling banyak menjerumuskan manusia adalah harta. Betapa banyak manusia rela menghabiskan waktunya hanya untuk berburu kemewahan harta dunia.
  • Tipu Daya Duniawi (1):...
    Tausyiah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 19:20 WIB
    Banyak ayat Al-Quran dan hadits-hadits yang mencela dunia. Bahkan al-Quran lebih sering mencela kehidupan dunia dan mengajak manusia agar berpaling dari dunia dan kembali kepada kampung akhirat.
  • Ciri-ciri Orang Sukses...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Juli 2021 - 19:51 WIB
    Dalam Islam tidak ada yang utama didamba setiap muslim yaitu bisa sangat dekat dengan Allah. Mereka-mereka ini adalah para kekasih Allah. Berikut ciri sukses menurut Al-Quran.