Topik Terkait: Amal Buruk

  • Inilah Amal Kebajikan yang Harus Disegerakan
    Tausyiah
    Rabu, 24 April 2024 - 10:44 WIB
    Dalam Islam, ada amal kebaikan atau melaksanakan kebajikan yang harus disegerakan atau tidak boleh ditunda-tunda. Amal kebajikan apa saja itu?
  • Inilah Penyebab Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • Urgensi Niat (3): Tiga Macam Amal yang Wajib Kita Jaga
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 14:17 WIB
    Amal kita terbagi kepada tiga macam, yaitu (1) amal hati (2) amal anggota tubuh dan (3) amal lisan. Adapun niat merupakan bagian dari amal hati, karenanya dia disebut sepertiga amal.
  • Inilah 2 Perkara yang Dapat Menghancurkan Amal
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 08:39 WIB
    Banyak umat muslim yang saling berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan agar memiliki pahala yang banyak. Tetapi masalahnya adalah setiap amal kebaikan yang kita lakukan belum tentu bernilai pahala bagi yang melakukannya
  • Syarat Diterimanya Amal yang Harus Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 08:59 WIB
    Allah Taala bahkan menyuruh perempuan mukmin beribadat dan beramal saleh dan melarang beribadat selain-Nya dan juga melarang berbuat kemaksiatan.
  • Fungsi Niat dalam Melaksanakan Amal Ibadah
    Tausyiah
    Kamis, 25 April 2024 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karenanya setiap muslim harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya.
  • Riya, Kemaksiatan Hati yang Menghapus Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:19 WIB
    Riya membatalkan amalan atau menghilangkan amalan-amalan kebaikan kita. Hal ini dikarenakan niat kita bukan dilakukan karena keikhlasan pada Allah.
  • Ini Pembatal Pahala Amal Shaleh, Nomor 7 Terkait Hubungan Suami Istri
    Muslimah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:27 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat. Kita rugi karena kita tidak mendapat pahala ibadah.
  • Apakah Amal Bisa Mengubah Takdir?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 13:30 WIB
    Ada pertanyaan menarik dari salah satu jamaah Ustaz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia) yang bertanya tentang takdir (ketetapan) Allah.
  • Persiapkan Amal Shaleh Sebelum Hari Pertanggungjawaban Tiba
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 18:46 WIB
    Semua Manusia akan melaluinya kemudian menuju alam setelahnya yaitu alam barzah. Lalu dibangkitkan dari alam kubur menuju padang mahsyar untuk mempertanggungjawabkan semua amalnya.
  • Hati-hati, 2 Perkara Ini Bisa Menghancurkan Amal
    Muslimah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 10:28 WIB
    Amalan yang telah dilakukan bernilai pahala tetapi ternyata pahala yang didapat menjadi hilang dan lenyap karena kesalahan si pelakunya. Lantas, perilaku apa saja yang membuat amal kebaikan menjadi sia-sia ini?
  • Sikap Muslim Menghadapi Takdir Buruk Menurut Imam Ibnu Qayyim
    Hikmah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 10:40 WIB
    Segala takdir bagi seorang muslim hendaknya dipercaya hanya dari Allah semata. Baik takdir baik maupun takdir yang buruk. Lantass bagaimana menyikapi takdir ini, terutama bila terjadi takdir yg buruk?
  • Dengki dan Kebencian: Amalan Hati yang Berbahaya, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Senin, 11 Mei 2020 - 17:09 WIB
    Amalan hati yang berbahaya selain kesombongan adalah kedengkian dan kebencian. Kedengkian dan kebencian merupakan salah satu penyakit umat yang sangat berbahaya
  • Doa Ketika Mengalami Mimpi Baik dan Mimpi Buruk
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 18:23 WIB
    Ketika mengalami mimpi baik itu mimpi buruk atau mimpi baik, kita dianjurkan untuk berdoa. Bahkan, sebelumnya ketika hendak tidur, kita pun diperintahkan berdoa
  • Ketika Hidup Mengalami Takdir Buruk, Begini 6 Pandangan Imam Ibnul Qayyim
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 20:47 WIB
    Allah taala telah menetapkan takdir manusia di dunia, ada takdir yang baik dan takdir yang buruk.Lantas bagaimana sikap seorang muslim terhadap ketentuan takdir ini, terutama jika harus mengalami takdir yang buruk?
  • Kapan Muslimah Harus Menyuburkan Amal Salehnya?
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 15:13 WIB
    Muslimah, mungkin kita sudah aktif melakukan amal ibadah, amal salih dan berkecimpung dalam rimba dakwah. Tapi pernahkah kita renungkan, apakah amal-amal saleh yang kita lakukan memiliki kekuatan bagi penumbuhan kualitas hati kita?
  • Berniat Buruk Apakah Termasuk Dosa? Ini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 20:31 WIB
    Di antara kasih sayang Allah terhadap manusia adalah amal kebaikan bisa menghapus keburukan, sedangkan keburukan tidak akan menghapus kebaikan.
  • Perkara perkara yang Dapat Membatalkan Pahala Amal Shalih
    Hikmah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:17 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat.
  • Khasiat Surah An-Nur, Bisa Menangkal Mimpi Buruk
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 16:15 WIB
    Barangsiapa meletakkannya di tempat tidurnya maka dia tidak akan bermimpi buruk. Tulis di bejana tembaga lalu diminumkan pada hewan yang sakit dan dipercikkan airnya padanya maka hewan itu akan sembuh.
  • Inilah Karakter Buruk Manusia yang Disebutkan dalam Al Quran
    Muslimah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 09:01 WIB
    Disamping kedahsyatan penciptaan manusia dan struktur yang ada dalam tubuhnya, manusia juga dianugerahi beberapa karakter buruk yang jika tidak diobati, maka akan merugikan manusia itu sendiri.