Topik Terkait: Gaya Hidup Muslim

  • 4 Sifat Ini, Membawa...
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:16 WIB
    Ternyata ada lho sifat dan akhlak yang menjadikan seorang muslimah memiliki gaya hidup baru sesuai syariat yang keren dan bahkan akan mendapatkan ridho Allah serta surga sebagai balasannya.
  • Jadikan Gaya Hidup Sebagai...
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 13:15 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah menurunkan Al-Quran dan sunnah sebagai panduan hidup umat muslim. Mulai dari bangun tidur hingga tertidur lagi telah diatur di dalamnya
  • Gaya Hidup Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 12:49 WIB
    Seorang muslimah yang baik harus selalu memberikan manfaat bagi sesama. Selalu dekat dengan Allah SWT, menghormati sesama dan saling menyayangi satu sama lain.
  • Sering Diabaikan, Inilah...
    Muslimah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 07:16 WIB
    Islam selalu mengajurkan kepada kehormatan, kemuliaan dan kedamaian kepada umatnya, serta selalu mengadakan hubungan antara sesama mereka. Untuk menjalin hubungan ini, selain kewajiban terdapat hak atas setiap pribadi muslim terhadap muslim lainnya..
  • Tak Sekadar Tren, Jilbab...
    Muslimah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Bagi kaum muslimah saat ini, jilbab dan hijab tidak sekadar trend fashion semata. Busana ini sudah menjadi bagian dari pergaulan dan cara hidup seorang perempuan muslimah, sesuai syariat Islam
  • Benarkah Berpelukan...
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:20 WIB
    Seringkali kita melihat ketika sesama muslim bertemu, selain memberi salam juga suka berpelukan. Benarkah berpelukan adalah sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam?
  • Memaknai Keberkahan...
    Tausyiah
    Kamis, 06 April 2023 - 01:53 WIB
    Puasa mengajarkan hidup sederhana. Bahwa dunia ini sebesar dan sehebat apapun tidak bisa memenuhi segala kecenderungan hawa nafsu dan keinginan manusia.
  • Patut Dicontoh, 5 Gaya...
    Dunia Islam
    Senin, 19 April 2021 - 18:52 WIB
    Pertama, kalau bangun jangan terlambat. Kedua, atur makan dengan baik dan benar. Ketiga, kontrol emosi apalagi marah. Keempat, jagalah kebersihan. Kelima, berpuasa dua kali dalam sepekan.
  • 5 Faedah dari Sifat...
    Tips
    Selasa, 21 Juni 2022 - 11:15 WIB
    Dalam Islam, konsep gaya hidup apa adanya sudah sangat lama hadir. Dinamakan dengan konsep qanaah, yaitu selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan.
  • Prof Sohail Humayun...
    Dunia Islam
    Sabtu, 19 November 2022 - 19:43 WIB
    Prof Sohail Humayun Hashmi menyebut dirinya menjadi Muslim tak sengaja.Dia juga bilang jihadnya pada dasarnya adalah mencoba hidup sebagai seorang Muslim sesuai dengan kepercayaannya.
  • Yayasan Muslim Sinarmas...
    Dunia Islam
    Minggu, 26 Maret 2023 - 10:08 WIB
    Alquran merupakan kitab suci umat Islam dan sangat dibutuhkan, apalagi di bulan suci Ramadan. Bertadarus Alquran sambil memaknai arti dan makna dari isi itu.
  • Berharap Keberkahan...
    Tips
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 17:08 WIB
    Keberkahan hidup merupakan karunia Ilahi, maka ia tidak bisa dinilai dan diukur menggunakan alat-alat teknologi maupun ilmu matematika manusiawi. Lantas bagaimana agar mendapat keberkahan hidup ini?
  • Muslim AS Takkan Pilih...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Wali Kota Dearborn, Abdullah Hammoud, telah bersumpah Arab-Amerika tak akan memilih kembali Joe Biden pada pemilu mendatang, kecuali sebagai Presiden AS itu mengakhiri dukungannya terhadap Israel.
  • Alhazen, Fisikawan Muslim...
    Dunia Islam
    Senin, 20 November 2023 - 09:40 WIB
    Alhazen yang dikenal di dunia Barat, adalah ilmuwan muslim cerdas yang menguasai banyak ilmu khususnya bidang fisika dan matematika. Penemuannya yang spektakuler adalah gelombang cahaya atau optik.
  • Hadis Arbain: Terjaganya...
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 10:52 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-8 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Mengenal Imam Muslim,...
    Hikmah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 22:34 WIB
    Bagi kaum muslimin, nama Imam Muslim sudah tidak asing lagi. Beliau dikenal sebagai ulama ahli hadis setelah Imam Al-Bukhari. Nama kitab beliau yang mahsyur adalah Shahih Muslim.
  • 5 Manfaat Memiliki Sifat...
    Tips
    Jum'at, 23 September 2022 - 19:25 WIB
    Dalam Islam, sifat qanaah berarti selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • Kisah Jepang Menjadi...
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 06:56 WIB
    Semakin banyak Muslim menjadikan Jepang sebagai rumah mereka. Kini diperkirakan muslim di negeri Sakura itu mencapai 230.000 orang. Buruh migran dan mualaf lokal menggelembungkan jajaran komunitas Muslim.
  • Mengapa Manusia Diberi...
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 13:29 WIB
    Setiap manusia akan diberi ujian masing-masing dalam menjalani kehidupan dunia sesuai ketetapan Allah Subhanahu wa taala. Ujian manusia ini diberikan lantaran kasih sayang Allah amat besar untuk mengetahui siapa yang imannya benar dan tidak.
  • Muslim Wajib Kaya (4):...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 April 2021 - 19:06 WIB
    Jika kekayaan membuat seseorang tetap istiqamah dan taat beragama, maka harta itu akan mendatangkan manfaat yang sangat banyak. Harta bisa menjadi penggerak dakwah.