Topik Terkait: Gaya Hidup Muslim (halaman 10)

  • Benarkah Berpelukan...
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:20 WIB
    Seringkali kita melihat ketika sesama muslim bertemu, selain memberi salam juga suka berpelukan. Benarkah berpelukan adalah sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam?
  • Abu Nawas Mati, Lalu...
    Hikmah
    Selasa, 05 Mei 2020 - 01:29 WIB
    Seketika pengusung jenazah ketakukan, apalagi melihat Abu Nawas bangkit berdiri seperti mayat hidup. Seketika rakyat yang berkumpul lari tunggang langgang.
  • Agar Ketaatan Kepada...
    Muslimah
    Sabtu, 05 September 2020 - 06:56 WIB
    Istri yang tidak diridhai suaminya karena tidak taat dikatakan sebagai perempuan yang durhaka dan kufur nikmat. Sebaliknya ketaatan istri pada suami adalah jaminan surganya.
  • Inilah Amalan Terbaik...
    Tausyiah
    Senin, 25 September 2023 - 10:38 WIB
    Ada amalan terbaik setelah amalan-amalan wajib yang penting diketahui umat Islam. Namun, amalan tersebut tidak sama dari satu orang ke orang lainnya. Kenapa demikian? Bagaimana dalilnya?
  • Muslim Indonesia Masih...
    Tausyiah
    Kamis, 03 September 2020 - 15:01 WIB
    Indonesia sebagai bangsa dengan penduduk Muslim terbesar dunia ternyata belum terlihat secara signifikan. Bahkan secara tidak langsung kerap masih dipandang sebelah mata.
  • Kriteria Pasangan Hidup...
    Muslimah
    Jum'at, 26 November 2021 - 06:23 WIB
    Pasangan hiudp yang saleh adalah sumber kebahagiaan, karena dengan kesalehannya Allah Taala berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan kita.
  • Surga Darussalam, Disediakan...
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:41 WIB
    Orang-orang yang dapat masuk ke dalam surga ini adalah golongan yang memiliki iman yang kuat, dapat mengamalkan ayat-ayat Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.
  • Pentingnya Mendidik...
    Muslimah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 10:14 WIB
    Generasi salaf adalah generasi terbaik dari umau Islam. Secara istilah, yang dimaksud salaf adalah tiga generasi awal umat Islam yang merupakan generasi terbaik, yaitu para sahabat Nabi, para tabiin, dan tabiut tabiin
  • Al-Khawarizmi, Bapak...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 09:47 WIB
    Al-Khawarizmi, dianggap bapak aljabar, adalah seorang matematikawan dan astronom yang hidup pada abad ke-9. Dia membawa angka dan sistem desimal ke Barat.
  • Kesalahan Fatal Kaisar...
    Hikmah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 06:22 WIB
    Kalau tanah itu dapat disusul dan dikembalikan kepada kita, kita akan dapat mengatasi masalah. Kalau sampai mereka berhasil membawanya kepada pemimpin mereka, berarti mereka akan menguasai bumi kita.
  • Masya Allah! Inilah...
    Hikmah
    Senin, 13 Januari 2020 - 17:09 WIB
    Belum lama ini, Al-Habib Ali Masyhur bin Hafiz (Mufti Tarim, Yaman) dan rombongannya melakukan ziarah (kunjungan) ke salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW di negeri Syam.
  • Khasiat Membaca Surat...
    Hikmah
    Senin, 20 November 2023 - 12:25 WIB
    Khasiat membaca surat Al-Waqiah, maka Allah Taala akan memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah kemudahan rezeki dan dihindari dari kesusahan.
  • Komunitas Muslim Bikers...
    Hikmah
    Minggu, 05 April 2020 - 22:20 WIB
    Apa yang dilakukan Komunitas Muslim Bikers Indonesia (MBI) patut diapresiasi. Di tengah pandemi Covid-19, mereka membantu para pekerja harian di wilayah Jabodetabek.
  • Siapakah Al-Ghuroba...
    Tausyiah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 21:35 WIB
    Istilah Al-Ghuroba mungkin masih asing bagi sebagian umat Islam. Ghuroba memiliki makna orang-orang terasing atau disebut orang yang akan beruntung di dunia dan akhirat.
  • 4 Manfaat Surat Yasin...
    Tips
    Senin, 25 Juli 2022 - 15:57 WIB
    Setidaknya ada 4 manfaat surat Yasin untuk orang yang masih hidup. Salah satunya, mendapatkan keberkahan, memperoleh kebahagiaan, dan dosa-dosa diampuni Allah SWT.
  • Khotbah Jumat: Wajibnya...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Agustus 2024 - 18:37 WIB
    Wajibnya bersikap keras terhadap Zionis dan Yahudi ini bisa jadi materi yang bagus untuk khotbah Jumat. Terlebih, belakangan ini saudara-saudara muslim yang berada di Gaza tengah mendapat perlakuan yang sangat buruk dari Israel.
  • Islamofobia di Negara...
    Dunia Islam
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 17:08 WIB
    Islamofobia bukan hanya monopoli negara-negara non-muslim. Ancaman yang tak kalah serius adalah Islamofobia di dunia Muslim. Islamofobia di negara Islam justru memicu kebencian di seluruh dunia.
  • Ustaz Saeful Huda Ajarkan...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 21:19 WIB
    Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Fatah Semarang Ustaz Saeful Huda memberikan tips cara mengatasi anak nakal. Berikut tipsnya, semoga bermanfaat!
  • Hukum Merayakan Tahun...
    Tausyiah
    Senin, 26 Desember 2022 - 21:48 WIB
    Hukum merayakan Tahun Baru Masehi bagi umat muslim terdapat khilaf di antara ulama. Pertanyaan ini selalu muncul setiap tahun dan umat Islam harus bijak menyikapinya.
  • Kisah Orang-orang Yahudi...
    Hikmah
    Minggu, 19 November 2023 - 11:02 WIB
    Dalam Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam, karya ulama besar sekaligus sejarawan Abad 3 Hijriyah, Ibnu Hisyam diceritakan sekelumit kisah orang-orang Yahudi munafik yang mengaku muslim.