Kumpulan Artikel: Jamaah Haji (halaman 3)

  • Jemaah Haji dari Seluruh Arab Saudi Menuju Jeddah
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 16:57 WIB
    Jemaah dari seluruh Arab Saudi telah mulai melakukan perjalanan ke kota Jeddah di mana operator haji akan membawa mereka ke Makkah untuk ibadah haji 1442 H/2021
  • Pergi Haji di Zaman Dulu: Biar Repot, Tetap Banyak Peminat
    Dunia Islam
    Selasa, 08 Juni 2021 - 09:18 WIB
    Sejak ratusan tahun silam, orang Nusantara, telah melakukan perjalanan ibadah haji. Pada akhir abad ke-19 jumlah orang Nusantara yang berhaji berkisar 20% dari seluruh jamaah haji.
  • Memperoleh Haji Mabrur Tak Harus Berangkat ke Tanah Suci
    Hikmah
    Senin, 07 Juni 2021 - 12:08 WIB
    Mendengar hal itu, tanpa berpikir panjang Muwaffaq langsung kembali ke rumahnya mengambil tabungannya 350 dirham untuk diserahkan kepada keluarga miskin tersebut.
  • Sudah 40 Kali Haji Ditiadakan, Kini Indonesia Batalkan Kirim Jamaah
    Hikmah
    Selasa, 02 Juni 2020 - 13:52 WIB
    Pemerintah Indonesia membatalkan keberangkatan jamaah haji 1441 H/2020 M menyusul belum meredanya pandemi Covid-19. Di sisi lain Arab Saudi belum memutuskan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah