Kumpulan Artikel: Menangis

  • Kisah Pohon Kurma Menangis karena Merindukan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Minggu, 26 November 2023 - 21:34 WIB
    Kisah pohon kurma menangis karena merindukan Rasulullah ? termasuk di antara mukjizat beliau yang menakjubkan sekaligus menyentuh hati. Berikut kisahnya.
  • 3 Mata yang Tidak Menangis di Hari Kiamat
    Hikmah
    Senin, 20 Maret 2023 - 14:29 WIB
    Al-Quran menceritakan berkali-kali tentang peristiwa hari kiamat ini, seperti yang disebutkan dalam surah Al-Ghasyiyah ayat 1-16. Dalam surah itu, digambarkan bahwa tidak semua wajah ketakutan.
  • Syariat Merespons Kematian; Antara Meratap dengan Tangis Kasih Sayang
    Muslimah
    Kamis, 03 November 2022 - 10:52 WIB
    Syariat Islam tidak membolehkan meratapi dan berteriak histeris terhadap mayit. Kebiasaan meraung-raung terhadap mayit ini dilakukan masyarakat musyrik Quraisy di jazirah arab sejak lama, yakni sebelum Islam.
  • Tangisan yang Membuat Mata Terhindar dari Api Neraka
    Muslimah
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 11:35 WIB
    Menangis karena takut kepada murka Allah Subhanahu wa Taala adalah bukti kehambaan seorang muslim. Hati yang menangis penuh kesyahduan karena berharap ampunan-Nya tidak mungkin keluar dari hati yang keras karena penuh dengan maksiat.
  • Sering Menangis Ternyata Memiliki Keutamaan dan Fadhilah yang Luar Biasa
    Tips
    Rabu, 25 Mei 2022 - 12:40 WIB
    Menangis karena takut kepada Allh Taala ini, memiliki keutamaan dan fadillah yang luar biasa, yakni akan mendorong seorang hamba untuk selalu istiqmah di jalan-Nya, sehingga akan menjadi perisai dari api neraka.
  • Apakah Menangis Membatalkan Puasa? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 09 April 2022 - 13:36 WIB
    Apakah menangis membatalkan puasa Ramadhan? Karena bukan tidak mungkin, kondisi emosional seseorang bisa membuat dirinya menangis, padahal ia tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan.
  • 4 Sebab Iblis Menangis Keras, Salah Satunya Saat Nabi Muhammad Dilahirkan
    Hikmah
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 19:49 WIB
    Semua bergembira, hanya Iblis yang menangis keras ketika Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dilahirkan pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun gajah.
  • Sahabat Nabi Menangis Bukan karena Dunia, Tetapi Ini Sebabnya
    Tausyiah
    Rabu, 15 September 2021 - 19:22 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun dalam satu kajiannya mengatakan, menangis merupakan wujud ketakwaan hati, kesucian sanubari dan kelembutan hati.
  • Keutamaan Menangis Karena Allah Taala
    Tips
    Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:40 WIB
    Menangis karena takut kepada Allh Taala ternyata ada keutamaan di dalamnya. Yakni akan mendorong seorang hamba untuk selalu istiqmah di jalan-Nya, sehingga akan menjadi perisai dari api neraka.
  • Menangislah Saat Berdoa!
    Muslimah
    Selasa, 27 April 2021 - 10:59 WIB
    Menangis, mengeluh dan menumpahkan curahan hati saat menyampaikan permohonan kepada Allah Subhanahu wa taala, ternyata sangat baik dilakukan, terlebih ketika kita menyampaikan permohonan ampunan kepada Allah.
  • Kisah Isra Mikraj: Ini Penyebab Nabi Musa Menangis Saat Jumpa Nabi Muhammad
    Hikmah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 13:04 WIB
    Aku menangis, karena ada orang yang lebih muda diutus setelahku, tapi umatnya lebih banyak yang masuk surga daripada umatku, jawab Nabi Musa menyesal.
  • Cinta Rasulullah dan Kisah Pohon Kurma yang Merintih Pilu
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 09:13 WIB
    Rintihan batang kurma adalah mutawatir, karena ia diriwayatkan oleh sekelompok sahabat, hingga sekitar 20 orang dan banyak perawi yang hahih, sehingga memastikan terjadinya.
  • Sering-seringlah Menangis di Dunia
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:21 WIB
    Orang menangis tak jarang dianggap sebagai orang yang lemah pribadi ataupun imannyaPadahal, menangis dalam Islam dapat diartikan sebagai proses ataupun bentuk penghayatan dan pendalaman ibadah yang sedang dilakukan
  • Saat Membaca Al-Quran, Menangislah..! Boleh Juga Pura-Pura Menangis
    Tausyiah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:28 WIB
    Menangis menjadi salah satu kesunnahan saat membaca Al-Quran, tanda bahwa sang qari tersebut menghayati bacaannya hingga menangis, walaupun hal ini tidak bisa menjadi parameter penuh.