Topik Terkait: Cari Duit Lewat Tahta

  • 3 Pesona Dunia yang Bisa Melumpuhkan Iman Manusia
    Hikmah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 21:30 WIB
    Ada tiga pesona dunia yang membuat manusia tak berdaya dan akan membuatnya tersungkur dalam kehinaan baik di dunia, di mata manusia, dan di akhirat, di sisi Allah.
  • Hukum Kirim Stiker Doa dan Copas Al-Fatihah Lewat Sosmed
    Tips
    Rabu, 14 Juli 2021 - 00:18 WIB
    Di era saat ini banyak orang mengirim doa maupun ucapan duka cita lewat media sosial. Begitu juga bacaan Al-Fatihah ramai diposting ketika ada ada kabar duka meninggal dunia.
  • Fadhilah Surat Yasin Ayat 82, Salah Satunya Doa untuk Mendapatkan Jodoh
    Tausyiah
    Selasa, 20 Desember 2022 - 11:30 WIB
    Fadhilah surat Yasin ayat 82 sangat banyak. Sering membaca surah Yasin atau kalimat kun fayakun, akan memberikan banyak manfaat layaknya manfaat membaca Al Quran pada orang yang membacanya.
  • Kisah Jamaah Haji Lansia si Kembar Mariano dan Mariana Ingin Berdoa Minta Jodoh di Kakbah
    Dunia Islam
    Rabu, 22 Juni 2022 - 05:20 WIB
    Dua jamaah haji lansia asal Sumatera Utara, ingin berdoa di depan Kakbah meminta jodoh. Saudara kembar ini bernama Mariano Dalimunthe dan Mariana Dalimunthe.
  • Jika Bunga Bank Riba, Bagaimana Mengelola Duit yang Sudah Terlanjur Diterima?
    Tausyiah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Harta itu bolehlah diambil dan disedekahkan kepada fakir miskin, atau disalurkan pada proyek-proyek kebaikan yang oleh si penabung dipandang bermanfaat bagi kepentingan Islam.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Mengapa Wanita Disebut Sumber Fitnah Dunia? 5 Perkara Ini Penyebabnya
    Muslimah
    Minggu, 27 November 2022 - 05:15 WIB
    Tahta, harta dan wanita, sering disebut sebagai sumber fitnah dunia. Kenapa demikian? Dan apa alasannya, wanita sering disebut-sebut sebagai salah satu sumber fitnah dunia tersebut?
  • Larangan Membuka Aib dan Mencari-cari Kesalahan Orang Lain
    Tausyiah
    Selasa, 27 September 2022 - 22:18 WIB
    Membuka aib sesama muslim dan mencari kesalahan orang lain merupakan perbuatan tercela yang amat dibenci Allah dan Rasul-Nya. Dalam Al-Quran, halini disebut Tajassus.
  • Daripada Sibuk Cari Aib Orang, Ini 4 Langkah Menghitung Aib Diri Sendiri
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 17:38 WIB
    Seseorang yang suka mencari-cari kesalahan orang lain untuk dikupas dan dibicarakan di hadapan manusia, Allah akan membalasnya dengan membongkar aibnya walaupun ia berada di dalam rumahnya sendiri
  • Ustaz Hamdan: Semua Cari-cari Perhatian Tercela Kecuali kepada Guru
    Tausyiah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 15:37 WIB
    Ustaz Hamdan Nasution Attantisy mengatakan, Mencintai guru adalah sesuatu yang wajib. Namun, dicintai guru adalah sesuatu yang istimewa.
  • Sejarah Pensyariatan Puasa Ramadhan Ternyata Lewat 3 Tahapan
    Hikmah
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 15:10 WIB
    Sebelum kita memasuki bulan suci Ramadhan 2022 ada baiknya kita mengetahui sejarah pensyariatan puasa. Seperti apa sejarahnya, mari simak ulasan berikut ini.
  • Berdakwah Lewat Buku, Anggito Abimanyu Luncurkan Karya Syair-syair Islam
    Dunia Islam
    Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:20 WIB
    Sebuah buku berisi kumpulan syair-syair Islam diluncurkan untuk umat Islam, kemarin. Buku kumpulan syair religi ini merupakan karya Anggito Abimanyu.
  • Memperkuat Silaturahmi meski Hanya Lewat Daring
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 10:03 WIB
    Tradisi umat Islam di Indonesia setelah berpuasa Ramadhan selama sebulan adalah melakukan silaturahmi untuk saling memaafkan. Namun di masa Covid-19 ini silaturahmi sulit dilakukan karena demi menghindari terjadinya penularan virus.
  • Surat Al Hajj Ayat 27, Ikhtiar Perempuan Dapat Jodoh
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:50 WIB
    Ada kepercayaan di kalangan muslim bahwa Surat Al Hajj Ayat 27 jika diamalkan dengan benar bisa memudahkan jodoh bagi perempuan. Selain itu juga ada sejumlah ayat yang memiliki keistimewaan seperti itu.
  • Jangan Lewat di Depan Orang yang Sholat, Ini Ancamannya
    Tausyiah
    Jum'at, 02 April 2021 - 17:10 WIB
    Ketika sholat di masjid terkadang kita mendapati orang yang melintas di depan orang yang sholat. Ada juga yang sengaja melewatinya. Berikut ancamannya.
  • Mengintip Haji Kecil Sonny Bill Williams Lewat Media Sosial
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 08:41 WIB
    Pada awal Mei 2023 Sonny Bill Williams menjalankan ibadah umrah. Dia memasang foto-foto bahagia di akun di media sosialnya, termasuk Instagram. Yuk, kita intip.
  • Jangan Menikah untuk Cari Kaya dan Kemuliaan, Ini Akibatnya
    Tausyiah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 16:39 WIB
    Menikah adalah sunnah Nabi dan perintah syariat. Bagi muslim yang ingin menikah hendaknya meluruskan niatnya, jangan menikah untuk mencari kekayaan atau kemuliaan.
  • Datang ke pesantren, cari makan sampai belajar islam
    Hikmah
    Selasa, 23 Juli 2013 - 08:59 WIB
    Hampir setiap hari di bulan Ramadan lantunan ayat-ayat suci Alquran riuh terdengar di Pesantren Annihayah, Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang. Tapi ada yang tidak biasa dengan para santrinya pada kegiatan tersebut.
  • Kisah Maryum Putri Muhammad Ali Berdakwah Lewat Musik Rap dan Komedi
    Dunia Islam
    Senin, 07 November 2022 - 05:15 WIB
    Maryum Ali atau yang lebih dikenal sebagai May May adalah anak tertua dari 9 bersaudara di keluarga Muhammad Ali. Dia seorang bintang rap, selain juga komedian. Dan dia berdakwah lewat seni.
  • Ustaz Abi Azkakia, Dai yang Viral karena Berdakwah Lewat Mobile Legends
    Dunia Islam
    Senin, 24 Oktober 2022 - 16:53 WIB
    Sosok Ustaz Abi Azkakia menjadi perbincangan setelah viral di platform TikTok karena berdakwah dengan cara yang unik. Ustaz Abi berdakwah sambil bermain game online.
  • Kirim Duit ke Kampung untuk Bayar Zakat Fitrah, Bolehkah?
    Tips
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:39 WIB
    Para ulama Syafiiyah memberikan ketentuan zakat fitrah didistribusikan pada tempat di mana seseorang berada pada saat terbenamnya matahari di hari akhir Ramadhan.