Topik Terkait: Hukum Salat Dengan Pakaian Tipis

  • Hukum Salat dengan Pakaian...
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 08:07 WIB
    Busana yang dikenakan untuk muslim dan muslimah sangat terkait dengan pelaksanaan ibadah di dalamnya, misalnya saat hendak salat. Bolehkah salat dengan pakaian tipis?
  • Kisah Himah : Kerudung...
    Muslimah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 16:23 WIB
    Ini sebuah kisah sederhana yang penuh hikmah dan pembelajaran bagi kaum muslimah di zaman ini. Kisah tentang kerudung yang dipakai keponakan dari ummul Mukminin Aisyah radhiyallahuanha.
  • Dahsyatnya Permusuhan...
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • Mengenakan Pakaian Populer,...
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Pakaian adalah perhiasan hidup manusia, dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, menawan sehingga penampilan semakin mantap. Namun demikian, hal yang harus dihindari dalam berpakaian ialah pakaian syuhrah atau pakaian popularitas. Kenapa?
  • Ngerinya Makanan, Minuman,...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:25 WIB
    Ngerinya makanan, minuman serta pakaian penghuni neraka tidak terbayang. Makanan para pendosa ini berupa zaqqum dan dhari. Minumannya, hamim, ghislin, dan ghassaq. Di sisi lain pakaian mereka terbuat dari api.
  • Hukum Makmum Enggan...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 16:42 WIB
    Apa hukum mengucapkan amin setelah imam salat membaca Surah Al-Fatihah? Imam Syafii dalam Fikih Manhaji menjelaskan, membaca amin setelah imam membacakan Surah Al-Fatihah dalam salat hukumnya sunah.
  • Haruskah Pakaian Muslimah...
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 11:50 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai jilbab syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna pakaian yang dikenakan perempuan muslimah.
  • Hukum Mimisan dan Memukul...
    Tausyiah
    Selasa, 28 April 2020 - 08:45 WIB
    Ketika sedang melaksanakan salat, tiba-tiba kita mimisan atau kita memukul nyamuk yang ternyata ada darahnya, bagaimana hukum shalat kita? Bukankah darah itu adalah najis?
  • Beda Pendapat Syaikh...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 13:39 WIB
    Ada enam perkara yang dirahasiakan Allah Taala kapan terjadinya. Salah satunya adalah, Allah merahasiakan datangnya waktu salat Wustha. Berikut pendapat Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani soal itu.
  • 3 Tahapan Perintah Salat...
    Hikmah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 07:21 WIB
    Hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad dari Muaz ibnu Jabal ra menceritakan bahwa ibadah salat difardukan melalui tiga tahapan, dan ibadah puasa difardukan melalui tiga tahapan pula.
  • Nasehat Syaikh Al-Utsaimin...
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Tabarruj yang diharamkan bagi perempuan adalah membawa atau memakai beberapa perlengkapan perempuan, seperti tas, dompet, sepatu, sendal, kaos kaki, dan lain-lain dengan maksud dan tujuan mencari perhatian.
  • Hukum Salat Berjamaah...
    Tips
    Kamis, 07 Mei 2020 - 08:15 WIB
    Banyak Hadis yang menjelaskan tentang keutamaan salat berjamaah di masjid terutama bagi kaum laki-laki. Lalu, bagaimana hukum salat berjamaah di masjid menurut Mazhab Syafii?
  • Manfaat dan Keutamaan...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 08:51 WIB
    Rasulullah SAW tidak pernah meninggalkannya dan sangat menganjurkan umatnya mengerjakan salat Dhuha di pagi hari. Berikut manfaat dan keutamaan salat Dhuha bagi kesehatan.
  • Ujung Pakaian Muslimah...
    Muslimah
    Minggu, 10 September 2023 - 09:55 WIB
    Bagaimana hukumnya jika ujung kain dari gaun yang digunakan muslimah bersentuhan dengan tanah atau lumpur, sahkah salat yang dilakukan? Bagaimana juga cara membersihkan najis seperti itu?
  • Salat Berjamaah di Rumah...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 September 2020 - 21:22 WIB
    Sebagian kaum muslimin memilih salat berjamaah di rumah ketimbang di masjid. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini? Samakah fadhillahnya dengan salat berjamaah di masjid?
  • Hukum Pakaian yang Terkena...
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 12:29 WIB
    Dalam Islam, keputihan atau ifrazat adalah lendir yang umumnya bening, keluar dari organ reproduksi wanita, namun bukan madzi dan mani, baik karena syahwat maupun ketika aktivitas normal.
  • Fadhilah Salat Sunnah...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 17:58 WIB
    Salat Awwabin adalah salah satu salat sunnah yang memilik keutamaan besar. Awwabin berasal dari Bahasa Arab yang berarti orang yang sering bertaubat dan kembali kepada Allah Taala.
  • Menunggu Waktu Salat,...
    Tips
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 09:59 WIB
    Bila ada seseorang yang tengah menunggu waktu datangnya salat, ternyata ia akan diganjar pahala luar biasa. Mengapa demikian?
  • Bacaan Niat Salat Qashar...
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Biasanya ketika kita bepergian yang lumayan jauh jaraknya, karena takut tertinggal salat maka disarankan melaksanakan salat qashar.
  • Hadis tentang Keutamaan...
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 12:49 WIB
    Salat yang dilakukan oleh seseorang secara berjamaah dilipatgandakan baginya dari salat yang dia lakukan di rumahnya dan di pasar sebanyak dua puluh lima kali lipat.