Topik Terkait: Ketika Perempuan Terfitnah Lelaki

  • Terfitnah Lelaki
    Muslimah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 11:06 WIB
    Sering digambarkan bahwa fitnah terbesar di dunia selalu datang dari kaum perempuan. Namun demikian, bukan berarti perempuan pun tidak bisa terfitnah oleh kaum lelaki
  • Kisah Zulaikha: Ketika Kaum Wanita Terfitnah Lelaki
    Muslimah
    Rabu, 08 Desember 2021 - 08:16 WIB
    Sering digambarkan bahwa fitnah terbesar di dunia selalu datang dari kaum wanita, namun demikian bukan berarti wanita pun tidak bisa terfitnah oleh kaum lelaki.
  • Apakah Dagu Perempuan Termasuk Aurat Ketika Shalat?
    Muslimah
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:29 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan wajah perempuan dalam shalat? Apakah dagu termasuk aurat ketika shalat atau tidak? Seperti diketahui bahwa aurat perempuan dalam shalat adalah seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan.
  • Begini Persamaan Kedudukan Perempuan dan Lelaki dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 05:15 WIB
    Perempuan dan laki-laki, misalnya, memiliki kedudukan yang sama dalam kebebasan kewajiban beragama dan beribadah. Di dalam masalah takalif agama dan sosial yang pokok, Al Quran juga menyamakan antara keduanya
  • Waspada, Perempuan pun Bisa Terfitnah Kaum Lelaki
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 06:01 WIB
    Banyak mata tergoda hingga hati selalu merindukan, yang semua itu berawal dari melihat sosok yang memesona yang dilihat dari pandangan mata. Inilah salah satu fitnah laki-laki yang berhasil menggoda kaum perempuan di zaman ini.
  • Apa Saja Batasan Aurat Perempuan Ketika Salat?
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 09:18 WIB
    Pakaian perempuan muslimah wajib menutup auratnya. Lalu bagaimana dengan pelaksanaan ibadah salat kaum Hawa ini? Apa batasan aurat perempuan dalam melaksanakan salat tersebut?
  • Zaman Jahiliah: Begini Sikap Seorang Ayah ketika Menyambut Kelahiran Bayi Perempuan
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 15:00 WIB
    Tradisi yang mereka wariskan memperbolehkan bagi seorang ayah untuk mengubur hidup-hidup anak puterinya, karena takut miskin atau menganggapnya sebagai aib besar di mata kaumnya.
  • Kisah Hikmah : Hukuman si Lelaki Penggoda
    Hikmah
    Jum'at, 03 November 2023 - 11:01 WIB
    Bermula dari kisah Khalifah Umar bin Khattab yang menghukum seorang lelaki yang sangat tampan, sehinga banyak perempuan tergoda karenanya. Sang Amirul Mukminin pun memberikan hukumannya berkali-kali.
  • Kisah Nabi Musa dan Lelaki Fasik yang Dicintai Allah
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 22:35 WIB
    Dikisahkan pada zaman Nabi Musa alaihissalam ada seorang lelaki fasik Bani Israil yang dikenal fasik dan banyak dosa. Qadarullah, akhir hayatnya berujung indah.
  • Doa Ketika Perang yang Pernah Dibaca Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 23:54 WIB
    Doa ketika perang pernah dibaca Rasulullah SAW saat umat muslim diserang oleh orang-orang kafir Quraisy. Berikut lafaz doanya berikut baca latin dan artinya.
  • Kesetaraan Perempuan Dalam Islam
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 10:44 WIB
    Momen peringatan Hari Kartini, selalu membahas tentang kesetaraan perempuan. Padahal bila menengok sejarah awal Islam, kesetaraan perempuan dengan lelaki ini telah ada di masa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Perbanyak 4 Zikir Ini Ketika Diuji Sakit
    Tips
    Kamis, 04 Mei 2023 - 13:37 WIB
    Ketika kita diuji dengan rasa sakit, dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita. Allah-lah Yang Maha Menjaga makhluk-Nya, Ia Mahakuasa atas segala sesuatu
  • Pahala Besar Bagi Orang Tua yang Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 02 Februari 2022 - 07:23 WIB
    Nabi Muhammad SAW menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan. Bersabar terhadap sikap anak perempuan juga akan mendapat pahala yang besar.
  • Bolehkah Perempuan Haid Mengajarkan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 18:50 WIB
    Sebagai seorang muslim, tentu menjaga kesucian saat aktivitas pengajar juga sangat dianjurkan. Bagi pengajar kaum laki-laki anjuran ini bukanlah persoalan, namun bagaimana dengan pengajar perempuan saat sedang mengalami menstruasi atau haid ?
  • Lelaki Ahli Surga Dinikahkan dengan 72 Bidadari, Bagaimana dengan Perempuan?
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 23:00 WIB
    Dalam Hadis Al-Bukhari, sekiranya seorang bidadari surga diturunkan ke dunia, ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak.
  • Malu Sebagai Mahkota Kemuliaan Perempuan
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 12:57 WIB
    Wajah yang dihiasi rasa malu bagaikan permata yang tersimpan dalam sebuah bejana bening. Tidak ada seorang pun yang memakai perhiasan lebih indah dan memukau daripada perhiasan rasa malu.
  • Perempuan yang Disukai Allah, Berikut 7 Kriterianya
    Muslimah
    Senin, 17 Januari 2022 - 21:30 WIB
    Perempuan yang disukai Allah ini merupakan merupakan cermin perempuan shalihah. Berikut tujuh kriteria perempuan yang disukai Allah menurut Al-Quran dan Sunnah.
  • Doa Ketika Gempa Bumi Lengkap Arab Latin dan Artinya
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:21 WIB
    Doa ketika gempa bumi termasuk amalan yang dianjurkan untuk memohon perlindungan kepada Allah Yang Mahakuasa. Berikut doanya lengkap Arab latin.
  • Beginilah Sikap Imam Syafii ketika Berdebat dengan Orang Jahil
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 10:13 WIB
    Soal debat, ada kisah menarik dari Imam Syafii atau Abu Abdillah Muhammad bin Idris Asy-Syafii). Sikap ulama Imam Mazhab ini, patut kita contoh ketika menghadapi orang-orang bodoh (jahil).
  • Keistimewaan Mendidik Anak-anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:28 WIB
    Ada keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.