Topik Terkait: Pamer Kemaluan

  • Tabarruj Al-Jahiliyah:...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Juli 2024 - 19:11 WIB
    Salah satu yang harus dihindari dalam berhias adalah timbulnya rangsangan berahi dari yang melihatnya (kecuali suami atau istri) dan atau sikap tidak sopan dari siapa pun.
  • Masih Suka Pamer? Begini...
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 10:11 WIB
    Suatu waktu kita di dunia, mungkin kita pernah berbuat pamer (riya) terhadap sesuatu yang mahal dan bagus yang kita beli atau kita kenakan. Bahkan dalam soal ibadah pun, mungkin tanpa sadar kita pernah melakukan.
  • Larangan Menyentuh Kemaluan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 12:10 WIB
    Islam adalah agama fitrah yang membimbing manusia kepada kebaikan. Semua perkara ibadah dan adab-adabnya diatur oleh syariat termasuk akhlak terhadap anggota tubuh.
  • Keutamaan Menjaga Kemaluan...
    Tausyiah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 16:53 WIB
    Kegilaan akhir zaman termasuk hilangnya rasa malu. Mestinya malu menjadi benteng bagi setiap manusia. Inilah keutamaan menjaga kemaluan dan menjauhi zina.
  • Tadabbur Surat An-Nur...
    Tausyiah
    Senin, 11 Desember 2023 - 16:52 WIB
    Usai menjelaskan etika berkunjung pada ayat sebelumnya, Allah menerangkan etika dan adab seorang muslim ketika berinteraksi antarsesama manusia.
  • Fenomena Artis Suka...
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 05:10 WIB
    Gaya hidup artis yang hedonis dan suka pamer barang mewah sudah menjadi hal biasa di kalangan artis maupun selebritis. Benarkah ini pertanda akhir zaman?
  • Apakah Menyentuh Kemaluan...
    Tausiyah
    Selasa, 19 November 2019 - 16:49 WIB
    Bagaimana hukum menyentuh kemaluan sendiri atau kemaluan orang lain. Apakah membatalkan wudhu atau tidak? Berikut penjelasan Ustazah Aini Aryani, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI).
  • Menceritakan Nikmat...
    Tausyiah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:14 WIB
    Allah memerintahkan hamba-Nya untuk senantiasa bersyukur dan mengagungkan nikmat yang dikaruniakan-Nya. Apakah menceritakan nikmat bentuk syukur atau pamer? Simak penjelasannya.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Kamis, 11 Juli 2024 - 11:10 WIB
    Syaikh Mahmud Al-Misri dalam kitabnya Rihlah Ila Ad-Dar Al-Akhirah mengajak kita melihat pemandangan orang yang suka pamer atau riya ini di negeri akhirat kelak. Seperti apa gambarannya?
  • Waktu yang Tepat untuk...
    Muslimah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 12:55 WIB
    Bagi muslimah, menjaga kebersihan dan kecantikan di area tertentu harus sangat diperhatikan. Salah satunya adalah rutinitas mencukur bulu di area ketiak dan kemaluan. Bagaimana pandangan Islam mengenai hal tersebut?
  • Batalkah Wudhu Jika...
    Tausiyah
    Selasa, 14 Januari 2020 - 17:07 WIB
    Bagaimana hukum wudhu apabila menyentuh kemaluan? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib, dalam bukunya berjudul Masalah Khilafiyah 4 Mazhab Terpopuler.
  • Hati-hati Jaga Hati,...
    Tips
    Senin, 17 Januari 2022 - 08:44 WIB
    Banyak orang masuk jebakan riya karena amal ibadahnya, tetapi harus diakui menghindari pamer amal ibadah ini bukanlah hal yang mudah dilakukan.
  • Bolehkah Pasangan Suami...
    Muslimah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 13:24 WIB
    Bolehkah pasangan suami istri memamerkan kemesraan di area publik atau di media sosial dengan mengupload foto-foto atau video kemesraan tersebut?
  • Pamer Kemesraan di Medsos...
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 13:52 WIB
    Islam sebagai agama yang memberi rahmat kepada seluruh alam (rahmatan lil alamin), memberi perhatian yang maksimal terhadap masalah menjaga akhlak.
  • Hati-hati, Menempelnya...
    Tausyiah
    Kamis, 02 November 2023 - 10:27 WIB
    Hati-hati, ternyata ada jenis riya yang bisa menempel dalam ibadah yang kita lakukan. Riya tanpa sadar ini, justeru akan menjerumuskan ke dalam dosa
  • 7 Ciri Wanita Pengikut...
    Muslimah
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 07:53 WIB
    Salah satu pengikut Dajjal di akhir zaman adalah kaum wanita dengan ciri-cirinya semakin nyata dan terlihat saat ini. Kondisi ini semakin membuktikan bahwa wanita menjadi sosok yang paling mendominasi pengikut Dajjal di akhir zaman nantinya.
  • Bagi Muslimah, Inilah...
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Dalam Islam, ternyata menggunting atau cukur bulu rambut di bagian tubuh tertentu seperti area kemaluan dan ketiak ada aturannya dalam syariat
  • Pamer Amal di Medsos?...
    Muslimah
    Senin, 15 Juni 2020 - 15:57 WIB
    Medsos sepertinya sudah menjadi ajang pamer, termasuk dalam hal amal ibadah. Niat yang tadinya ikhlas karena Allah, tetapi akhirnya bisa bercampur riya dan sumah. Kondisi ini seringkali diremehkan, termasuk di kalangan muslimah.
  • Riya, Kemaksiatan Hati...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:19 WIB
    Riya membatalkan amalan atau menghilangkan amalan-amalan kebaikan kita. Hal ini dikarenakan niat kita bukan dilakukan karena keikhlasan pada Allah.
  • Sholat Tak Sekadar Dijalani,...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 18:10 WIB
    Sholat adalah ibadat yang paling agung, dan suatu kewajiban yang ditetapkan atas setiap orang muslim. Dan Allah memerintahkan untuk menegakkannya, tidak sekadar menjalaninya saja.