Topik Terkait: Keutamaan Kata Amin

  • Keutamaan dan Hukum Membaca Amin Setelah Al-Fatihah
    Tips
    Minggu, 06 November 2022 - 10:04 WIB
    Amien (tamn) adalah perhiasan sholat seperti mengangkat kedua tangan yang merupakan perhiasan sholat. Juga termasuk mengikuti sunnah dan mengagungkan perintah Allah.
  • Inilah Dua Keutamaan dari Sikap Istiqamah
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:01 WIB
    Seorang yang istiqamah tidak akan menyia-nyiakan waktunya di dunia. Tentu buah dari istiqamah yang paling tinggi adalah ridha Allah Subhanahu wa Taala. Allah suka hamba-hamba yang istiqamah, amal yang istiqamah
  • 3 Keutamaan Membaca Surat Yasin Setiap Hari
    Tausyiah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 18:51 WIB
    Keutamaaan membaca Surat Yasin setiap hari setidaknya memiliki tiga fadhilah. Salah satunya menjadi wasilah dan sebab dosa-dosanya diampuni Allah.
  • Keutamaan Membaca Sholawat Ketika Berjabat Tangan
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:37 WIB
    Keutamaan membaca sholawat ketika berjabat tangan dengan sesama muslim ternyata dapat menggugurkan dosa-dosa yang telah lalu. Berikut penjelasanny.
  • Perbedaan Ucapan Amin dan Aamiin, Beserta Artinya yang Benar
    Hikmah
    Sabtu, 23 Desember 2023 - 12:02 WIB
    Di antara umat Islam, masih banyak yang keliru mengucapkan kata Amin (??????). Salah satu kesalahan mengucapkan Amin yaitu mengucap dengan lafaz tasydid Aammin (?????). Ada juga yang menghapus huruf Ya menjadi Ammin (??????).
  • Keutamaan Puasa dan Keistimewaan Hari Asyura
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 09:15 WIB
    Keutamaan puasa Asyura (hari ke-10 bulan Muharram) perlu diketahui umat Islam, mengingat keistimewaannya puasa di hari tersebut. Apa yang membuat hari Asyura begitu istimewa dan apa saja keutamaannya?
  • Hadis tentang Keutamaan Orang yang Datang dan Berdoa di Masjid Pagi dan Petang
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 20:27 WIB
    Siapa yang berangkat ke masjid di waktu pagi atau sore, Allah menyediakan baginya hidangan baginya di surga ketika ia berada di waktu pagi atau sore.
  • Keutamaan Bersabar Saat Menghadapi Musibah
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 00:18 WIB
    Sabar itu ilmu paling tinggi dan keutamaannya benar-benar agung di sisi Allah. Siapa yang dapat mengamalkannya maka ia akan mendapat balasan pahala tak berbatas.
  • Manfaat dan Keutamaan Membaca Sholawat Nabi
    Tausyiah
    Selasa, 15 Maret 2022 - 22:35 WIB
    Membaca Sholawat Nabi sangat dianjurkan bagi kaum muslim karena memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Salah satunya memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad.
  • 10 Keutamaan Sholat 5 Waktu, Menghapus Dosa-dosa Kecil Hingga Diganjar Surga
    Tausyiah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 18:26 WIB
    Keutamaan sholat 5 waktu penting diketahui umat muslim agar termotivasi dan semakin bersemangat beramal saleh. Di antaranya dihapus dosa-dosa kecil hingga diganjar surga oleh Allah.
  • Dahsyatnya Keutamaan Bertasbih pada Waktu Petang dan Pagi
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:03 WIB
    Perintah bertasbih pada waktu petang dan pagi disampaikan Allah dalam Al-Quran. Bertasbih artinya mengagungkan Allah dan memuji-Nya dengan kalimat agung seperti SUBHANALLAH.
  • Dahsyatnya Keutamaan Sholawat di Bulan Ramadhan, Ini Fadilahnya
    Tausyiah
    Jum'at, 29 April 2022 - 07:45 WIB
    Pada hari-hari terakhir Ramadhan ini hendaknya kaum muslimin memperbanyak Sholawat kepada Baginda Nabi shallallahu alaihi wasallam. Berikut fadilahnya.
  • Keutamaan Menafkahi Janda Menurut Ulama
    Muslimah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 20:36 WIB
    Di sebagian kalangan masyarakat masih ada yang merendahkan status seorang janda. Bahkan dengan tanpa adab dan akhlak, sebagian masyarakat kerap melecehkan janda.
  • Keutamaan Orangtua yang Mengajari Anak Membaca Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 15 Juni 2020 - 22:45 WIB
    Allah Taala akan memberi ganjaran dan pahala besar bagi para orangtua yang sabar mengajarkan kitabullah kepada anaknya. Berikut keutamaan orangtua yang mengajarkan Al-Quran kepada anaknya.
  • Keutamaan Mengucapkan Salam Ketika Masuk Rumah
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Mengucapkan salam ketika masuk rumah sangat dianjurkan karena banyak keutamaan dan keberkahan. Salam sendiri merupakan kalimat sapaan yang diajarkan oleh Allah SWT.
  • Keutamaan Puasa Asyura: Menghapus Dosa Setahun Lalu
    Tips
    Senin, 01 Agustus 2022 - 10:49 WIB
    Keutamaan puasa Asyura (hari ke-10 bulan Muharram) perlu diketahui umat Islam, mengingat keistimewaannya puasa di hari tersebut. Apa yang membuat hari Asyura begitu istimewa dan apa saja keutamaannya?
  • Surat Al-Zalzalah Lengkap Arab, Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Minggu, 16 Juli 2023 - 20:41 WIB
    Surat Al-Zalzalah lengkap Arab terjemahan dan keutamaan perlu ditadaburi umat Islam. Meski tergolong surat pendek, Al-Zalzalah memiliki kandungan dan keutamaan luar bias
  • Keutamaan Kota Mekkah Menurut Imam Al-Ghazali
    Hikmah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 22:33 WIB
    Kota Mekkah (Makkah Al-Mukaramah) merupakan tempat paling mulia di muka bumi. Rasulullah SAW menjelaskan bahwa kota ini memiliki banyak keistimewaan.
  • 3 Keutamaan Sholat Zuhur yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 09:54 WIB
    Keutamaan sholat Zuhur penting diketahui kaum muslim untuk memambah semangat dan motivasi beramal. Ada tiga fadhilah bagi yang mengerjakan sholat Zuhur berjamaah.
  • Mengucap Salam, Amalan Ringan yang Memiliki Banyak Keutamaan
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 18:31 WIB
    Ada amalan ringan yang kini sudah sangat memudar dan jarang diamalkan lagi, yakni amalan menebarkan salam (ifsyaus salaam). Padahal dengan menebarkan salam, akan menumbuhkan rasa saling cinta.