Kumpulan Artikel: Sedekah (halaman 5)

  • Kisah Seorang Ibu yang Taat Berada di Jurang Neraka, Ini Penyebabnya
    Hikmah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 05:10 WIB
    Berikut ini kisah seorang perempuan yang mengadu kepada Rasulullah SAW karena melihat ibunya berada di jurang-jurang neraka dalam mimpinya. Apa sebab?
  • Dalam Sedekah Terdapat 7 Keutamaan, Nomor 2 Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Senin, 16 Mei 2022 - 21:22 WIB
    Bersedekah merupakan amalan mulia yang sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Dalam sedekah, terdapat tujuh keutamaan yang patut diketahui umat muslim.
  • Mengapa Kaum Muslimah Dianjurkan Harus Banyak bersedekah?
    Muslimah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 11:02 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat. Kenapa kaum wanita harus lebih banyak bersedekah?
  • Keistimewaan dan Kelebihan Sedekah di Bulan Ramadhan
    Tips
    Jum'at, 22 April 2022 - 11:02 WIB
    Sesungguhnya sedekah di bulan Ramadhan memiliki keistimewaan dan kelebihan. Dan ini haruslah menjadi motivasi seorang muslim menjadi lebih dermawan pula di bulan yang mulia.
  • Muslim Wajib Tahu! Ini Rahasia Sedekah dan Ganjaran 700 Kali Lipat
    Hikmah
    Jum'at, 15 April 2022 - 03:05 WIB
    Rahasia sedekah dan ganjaran 700 kali lipat perlu diketahui umat muslim. Beruntunglah muslim yang bersedekah karena amalan itu dapat memadamkan murka neraka Jahannam.
  • Abdurrahman Bin Auf, Pedagang Handal yang Ahli Ibadah
    Hikmah
    Rabu, 13 April 2022 - 14:56 WIB
    Salah satu di antara para sahabat Nabi yang mampu memberikan teladan dalam bersikap pada harta adalah Abdurrahman Bin Auf. Beliau adalah sahabat Nabi yang termasuk asabiqunal awallun.
  • 3 Keutamaan Sedekah pada Hari Jumat
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 18:25 WIB
    Di dalam ayat Al-Quran disampaikan bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sedekah juga adalah amalan yang senantiasa dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • Inilah Hukum Sedekah Online dan Penjelasannya dari Hadis
    Tausyiah
    Senin, 11 April 2022 - 13:40 WIB
    Hampir seluruh kehidupan kita saat ini semuanya bisa dipenuhi dengan cara online. Mulai dari belajar, belanja, membayar berbagai keperluan, hingga bersedekah pun juga bisa lewat cara online.
  • Permudah Masyarakat Berinfak dan Bersedekah, IZI Luncurkan Zakat Self Service
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 April 2022 - 20:53 WIB
    Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan produk bernama Zakat Self Service (ZSS). Mesin yang terinspirasi dari mesin ATM ini memiliki layanan yang cepat dan akurat dalam memudahkan aktivitas zakat, infak, atau sedekah (ZIS) di ruang publik seperti rumah sakit hingga pusat perbelanjaan.
  • Ustaz Milenial Ini Sebut Konten Sedekah di Medsos Hukumnya Boleh
    Dunia Islam
    Senin, 04 April 2022 - 21:08 WIB
    Ustaz Milenial Najmi Al Malik menyebut konten sedekah hukumnya boleh. Syaratnya konten tersebut dibuat dengan tujuan untuk menyebarkan kebaikan.
  • Keajaiban Sedekah, Harta Jadi Bertambah dan Berkah
    Dunia Islam
    Sabtu, 02 April 2022 - 23:18 WIB
    Tak hanya menghapus dosa dan dapat pintu khusus di Surga, bersedekah membuat harta terus bertambah dan menjadi berkah. Karena itu jangan ragu untuk bersedekah.
  • Kisah Sayyidina Ali Bersedekah 6 Dirham Dibalas Kontan 300 Dirham
    Hikmah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Keutamaan bersedekah tidak diragukan lagi keajaibannya. Apa yang dilakukan Sayyidina Ali bin Abi Thalib dan Sayyidah Fathimah layak kita jadikan teladan.
  • Inilah Sedekah Terbaik Kaum Wanita, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 14:07 WIB
    Kaum wanita muslimah sangat dianjurkan untuk memperbanyak sedekah. Dan apabila tidak memiliki harta, ada beberapa pintu kebaikan untuk sedekah ini, misalnya dengan bertasbih, sampai tersenyum kepada suami.
  • Ini Mengapa Abu Bakar Berani Sedekahkan 100% Hartanya
    Tausyiah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 08:17 WIB
    Mengapa Abu Bakar berani sedekahkan 100% hartanya? Ini dijawab pada surat Al-Lail ayat 17-21 yang turun berkenaan dengan Abu Bakar Ash-Shiddiq. Mari kita simak.
  • Tak hanya Harta, Inilah Ragam Bentuk Sedekahnya Kaum Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 06:53 WIB
    Dorongan bersedekah berlaku untuk semua muslim, terutama kaum wanita, bahkan, Rasulullah memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat
  • Cara Cerdas Bersedekah dalam Pandangan Imam al Ghazali
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 12:37 WIB
    Sedekah merupakan amalan yang dicintai Allah Subhanahu wa taala. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ayat Al-Quran yang menyebutkan tentang sedekah.
  • Bolehkah Niat Bersedekah karena Memiliki Hajat Tertentu?
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 14:48 WIB
    Sedekah merupakan salah satu amal shaleh yang diperintahkan oleh Allah Subhanahu wa taala, dan banyak sekali keutamaan-keutamaan yang yang diberikan Allah kepada orang-orang yang mau bersedekah.
  • 7 Keutamaan Orang yang Bersedekah
    Tausyiah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 21:49 WIB
    Ulama kharismatik asal Martapura Kalimatan Selatan Abah Guru Sekumpul menjelaskan keutamaan bersedekah yang patut diketahui umat muslim. Ini keutamaannya.
  • Cara Terbaik Kaum Wanita Mengamalkan Anjuran Sering Bersedekah
    Muslimah
    Kamis, 02 Desember 2021 - 07:42 WIB
    Dorongan bersedekah berlaku untuk semua muslim, terutama kaum wanita. Bahkan, Rasulullah memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat
  • Ketika Bersedekah, Amalkan dengan Pemberian yang Terbaik
    Tips
    Jum'at, 26 November 2021 - 14:57 WIB
    Salah satu amalan yang sangat berpahala di dunia dan akhirat adalah bersedekah. Amal ibadah ini, diperkenalkan dengan dua macam yakni yang bersifat wajib seperti ibadah zakat dengan berbagai variannya dan nafkah.