Topik Terkait: Ngalap Berkah Di Kuburan

  • Kisah Imam Syafi’i Ngalap Berkah di Kuburan Imam Abu Hanifah
    Hikmah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 17:50 WIB
    Syaikhul Islam Ahmad bin Abdul Halim berkata: Ini adalah kedustaan yang sangat nyata bagi orang yang memiliki ilmu hadits. Orang yang menukil kisah ini hanyalah orang yang sedikit ilmu.
  • 2 Waktu yang Paling Berkah di Bulan Ramadhan,  Waktu Sahur Paling Dahsyat
    Tips
    Minggu, 10 April 2022 - 03:00 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Di bulan Ramadhan, keberkahan waktu ini sangat dahsyat keutamaannya
  • Hukum Melepas Alas Kaki di Kuburan
    Tips
    Kamis, 10 Juni 2021 - 11:48 WIB
    Seringkali ada adab yang terlupa ketika berziarah kubur ini, salah satunya yakni melepas alas kaki ketika di kuburan. Bagaimana sebenarnya hukum melepas alas kaki di kuburan ini?
  • Hukum Membaca Yasin di Kuburan, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 22:13 WIB
    Hukum membaca Yasin di kuburan sudah sering dibahas oleh ulama ahli fiqih. Sebagian di antaranya menghukuminya makruh, sebagian lagi membolehkannya.
  • Amalan Sunnah Fajar yang Berlipat Pahala dan Berkah
    Tips
    Sabtu, 08 April 2023 - 03:05 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah .
  • Kisah Tabarruk Ngalap Berkah di Zaman Para Nabi dan Sahabat
    Hikmah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Tabarruk berasal dari kata barokah. Para ulama mendefinisikan barokah sebagai Ziyadatul Khair yang artinya bertambah kebaikan dari Allah. Berikut kisah tabarruk di zaman para Nabi dan sahabat.
  • Imam Syafii Tak Pernah Menyatakan Baca Al-Quran di Kuburan Itu Bidah
    Tausyiah
    Senin, 27 September 2021 - 18:13 WIB
    Masih ada saja yang nyinyir ketika membahas boleh tidaknya membaca Al-Quran di kuburan. Ustaz Hanif Luthfi Lc MA meluruskan hukum baca Al-Quran dan kirim Al-Fatihah ini.
  • Doa Panjang Umur dan Diberi Harta yang Berkah
    Tips
    Selasa, 29 November 2022 - 23:25 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, sebaik-baik di antara kalian adalah yang panjang usianya dan paling baik amalannya. Berikut doa panjang umur dan dikaruniai harta yang berkah.
  • Meraih Keberkahan Hidup di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 06:32 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari.Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Hukum Memakai Sandal di Pekuburan, Begini Pendapat 4 Mazhab
    Tausyiah
    Rabu, 08 Maret 2023 - 22:21 WIB
    Setiap menjelang bulan Ramadan, pekuburan selalu ramai dikunjungi umat muslim yang ingin berziarah. Benarkah memakai sandal di pekuburan dilarang dalam syariat?
  • Rahasia Hidup Berkah, Ternyata Rasulullah SAW Tidur Sehari 3 Kali
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 16:42 WIB
    Tidak ada manusia yang hidupnya paling produktif dan usinya paling berkah kecuali Nabi Muhammad. Apa yang membuat Rasulullah begitu produktif? Berikut rahasianya.
  • Bau Busuk dan Angkernya Kuburan Abu Lahab, Paman Sekaligus Musuh Nabi SAW
    Hikmah
    Senin, 01 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Paman Nabi ini mati secara mengenaskan. Sebelum mati, ia menderita sakit parah yang menebarkan aroma busuk sehingga tak ada yang sudi mendekatinya. Bagaimana kondisi kuburannya kini?
  • Doa dan Amalan Saat Turun Hujan Agar Menjadi Berkah
    Tips
    Senin, 28 Juni 2021 - 16:04 WIB
    Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan. Maka dari itu, ketika hujan turun sebagi muslim kita dianjurkan untuk membaca doa. Salah satunya membaca doa ini:
  • Inilah Tanda Harta Tidak Berkah
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 12:32 WIB
    Tanda harta tidak berkah, salah satunya adalah harta tersebut akan cepat hilang. Karena itu, yang perlu diperhatikan dalam mencari rezeki bukan soal jumlahnya semata, tetapi juga keberkahannya.
  • Jumat Berkah! Yuk Perbanyak Baca Sholawat, Ini Manfaatnya
    Tausyiah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 23:45 WIB
    Selain menegerjakan sholat Jumat di masjid, umat Islam dianjurkan untuk banyak-banyak bersholawat pada hari Jumat. Berikut beberapa manfaat dan keutamaan sholawat.
  • Bagaimana Hukum Duduk di Atas Kuburan?
    Tausiyah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 15:22 WIB
    Kita sering saksikan saat mengantar jenazah ke pemakaman atau saat berziarah ada saja orang-orang yang seenaknya duduk di atas kuburan. Apa hukumnya dalam pandangan syariat?
  • Masjid Nabawi Dibangun di Atas Tanah Bekas Kuburan Orang-Orang Musyrik
    Hikmah
    Minggu, 16 April 2023 - 17:12 WIB
    Masjid Nabawi didirikan di atas tanah bekas kuburan orang-orang musyrik. Di atas tanah itu pula ada beberapa pohon kurma. Rasulullah pun memerintahkan agar kuburan ini digali dan tulang-belulangnya dikeluarkan.
  • Ramadhan di Amerika, Suara Azan dan Mempercantik Rumah
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 04:06 WIB
    Pada Ramadhan ini azan bisa disiarkan lima kali dalam sehari. Tentu saja, kebijakan ini menyenangkan minoritas Muslim di AS yang tengah menghadapi pandemi coronavirus.
  • Berkah Ramadhan, BPJAMSOSTEK Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 April 2022 - 13:12 WIB
    Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan membagikan paket takjil kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.
  • Sahur dan Subuh, Dua Waktu yang Penuh Limpahan Keberkahan
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 17:51 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?