Topik Terkait: Menunda Taubat

  • Jangan Pernah Menunda Taubat, Yuk Segerakan
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 06:17 WIB
    Salah satu perkara yang seringkali dilakukan manusia adalah menunda taubat. Padahal menunda taubat merupakan salah satu dosa yang wajib dimohonkan ampunan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • Taubat Membawa Rahmat
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 17:45 WIB
    Taubat Membawa Rahmat. Di antara kita siapa yang tidak pernah memiliki masalah? Siapa yang tidak pernah berbuat dosa? Jawabannya adalah semua pernah.
  • 10 Tanda Taubat Nasuha dan Ciri Taubatnya Diterima Allah Taala
    Tips
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:04 WIB
    Di antara tanda-tanda taubat nasuha,Syaikul Islam Ibnu Taimiyah dalam kitabnya Amal al-qulub au al-Maqamat wa al-Ahwal menjelaskan, ketika seorang mukmin berbuat kejelekan maka siksanya dapat tertolak karena 10 hal ini.
  • Bolehkah Taubat Diumumkan? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 10:16 WIB
    Taubat adalah perbuatan atau amal kebaikan seorang hamba untuk menyesali dan meminta ampun kepada Rabbnya Allah Subhanahu wa taala dari perbuatan yang dilarang oleh syariat.
  • Taubat Sebagai Jalan Keluar Masalah
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 07:13 WIB
    Hampir setiap hari manusia melakukan perbuatan salah, baik yang disadari atau pun tidak disadari. Oleh karena itulah Allah Taala memberikan jalan kepada manusia untuk senantiasa membersihkan diri dari noda-noda dosa, yakni taubat.
  • Memprioritaskan Taubat dalam Kehidupan
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 05:45 WIB
    Di antara manusia terdapat segolongan orang yang mengetahui kesalahannya dan memahami keharaman perbuatan yang dilakukannya. Namun masih saja menunda-nunda taubat.
  • Taubat Itu Seperti Berobat, Begini Kata Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 14:29 WIB
    Selembut apapun nasihat ia tetap akan terasa menusuk bagi yang hatinya sakit. Tak ubahnya seperti jarum suntik, yang kelembutan tehniknya tidak akan menghilangkan rasa sakitnya.
  • Doa Setelah Sholat Taubat Nasuha Lengkap Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 26 November 2021 - 21:23 WIB
    Doa setelah Sholat Taubat Nasuha merupakan amalan yang sangat baik untuk memperoleh ampunan dan rahmat Allah. Berikut bacaan doanya lengkap latin dan artinya.
  • Inilah Tanda-tanda Taubat Diterima Allah Taala
    Tips
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 10:17 WIB
    Sebagai manusia sudah pasti kita pernah berbuat salah dan dosa, namun kita pun diperintahkan untuk selalu bertaubat atas perbuatan-perbuatan dosa tersebut. Namun, seringkali kita lalai untuk melakukan kembali dosa itu.
  • Taubat Nasuha dan Tanda-tanda Allah Menerima Taubat
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 05:59 WIB
    Dosa dan kesalahan akan berakibat keburukan dan kehinaan bagi pelakunya, baik di dunia maupun di akhirat. Karena itu, setiap muslim dan muslimah tidak boleh lepas dari istighfar (minta ampun kepada Allah) dan selalu bertaubat kepada-Nya.
  • 5 Syarat Taubat Nasuha, Nomor Terakhir Jangan Nunggu Kiamat Tiba
    Tips
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 17:15 WIB
    Seseorang tak akan beruntung kecuali dengan mengerjakan apa yang diperintahkan dan meninggalkan apa yang dilarang Allah subhanahu wa taala. Nah, agar bertaubat dapat sungguh-sungguh dan diterima Allah maka dibutuhkan syarat.
  • 4 Doa Taubat Lengkap Bacaan Arab dan Latin
    Tausyiah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 18:06 WIB
    Setiap manusia tentu tidak luput dari salah, kelalaian, dan perbuatan dosa. Berikut ini doa-doa taubat yang diajarkan Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Begini Hukum Taubat Koruptor Setelah Dia Pensiun
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 16:46 WIB
    Apa hukum orang yang berbuat maksiat, jika saat bertaubat ia sudah tidak dapat lagi melakukan kemaksiatan yang ia taubatkan itu, seperti taubatnya koruptor setelah ia pensiun.
  • Inilah Cara Taubat dari  Perbuatan Mencuri
    Muslimah
    Jum'at, 17 September 2021 - 07:31 WIB
    Mencuri tergolong salah satu perbutan dosa besar yang pelakunya wajib bertaubat kepada Allah Taala. Karena harta dari hasil mencuri adalah haram, karena mengambil hak orang lain.
  • Taubat Nasuha dan Tata Cara Melaksanakannya
    Tips
    Selasa, 02 November 2021 - 15:44 WIB
    Taubat adalah jalan yang ditunjukkan oleh Allah Taala sebagai sarana agar para hamba-Nya memperbaiki diri atas dosa, maksiat, dan kesalahan yang telah mereka perbuat.
  • Taubat Nasuha: Mengiringi Perbuatan Buruk dengan Perbuatan Baik
    Tausyiah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 07:36 WIB
    Cabang lain untuk menyempurnakan taubat adalah mengiringi keburukan dengan kebaikan, sehingga dapat menghapus pengaruhnya dan membersihkan kotorannya.
  • Menunda-nunda Shalat, Musibah Besar yang Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 08:57 WIB
    Menunda-nunda shalat seringkali dilakukan kebanyakan kaum wanita, padahal perkara menunda shalat ini termasuk dosa. Menunda-nunda shalat inipun termasuk musibah besar bagi kaum Hawa tersebut.
  • Mengulang-ulang Taubat, Bolehkah Dilakukan?
    Muslimah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 07:04 WIB
    Melakukan perbuatan dosa berkali-kali, telah menjadi sifat dasar manusia. Berbuat kesalahan kemudian menyesal dan taubat, tetapi kemudian diulangi lagi ketika ada kesempatan.
  • Sering Menunda Shalat? Ini Bahayanya Bagi Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:29 WIB
    Tahukah muslimah, bahwa ada satu jenis telat yang jauh lebih berbahaya. Yakni telat shalat. Azab Allah Taala berupa datangnya semua kesulitan akan menimpa seorang muslim jika sering menunda shalat.
  • Cara Taubat Nasuha dan Tanda-tandanya
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 07:37 WIB
    Cara taubat nasuha merupakan upaya dan langkah untuk memperbaiki diri atas dosa, maksiat dan kesalahan yang telah diperbuat dan memohon ampunan Allah Taala.