Topik Terkait: Orang Yang Tidak Mau Memaafkan

  • Ternyata, Sosok Inilah yang Lebih Buruk dari Iblis dan Firaun
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 18:35 WIB
    Ada hikmah yang sangat besar dari kisah ini, yakni pentingnya memaafkan orang lain. Barang siapa .yang mampu memaafkan kesalahan orang lain akan dihadiahi ampunan Allah atas dosa-dosanya di dunia.
  • Inilah Orang-orang yang Diperbolehkan Tidak Berpuasa Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 08:07 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala memberi kemudahan dan tidak menginginkan kesulitan bagi hamba-Nya yang memang disyaratkan tidak bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini. Siapa saja mereka?
  • Dahsyatnya Doa Orang yang Didzalimi
    Muslimah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 15:41 WIB
    Ini mengenai kejahatan dan dampak buruk dari sebuah fitnah. Bukan hanya merugikan orang lain yang kita fitnah saja, melainkan tentu bagi diri kita sendiri karena akan mendapat azab dari Allah.
  • Sikap Memaafkan adalah Ibadah yang Agung
    Tausyiah
    Rabu, 14 Februari 2024 - 16:29 WIB
    Dalam Islam, sikap memaafkan ternyata merupakan ibadah yang agung. Memaafkan merupakan amalan penghuni surga dan pahalanya besar.
  • Inilah Golongan yang Boleh Tidak Menjalankan Puasa Ramadan, Simak Ya!
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 10:04 WIB
    Ternyata ada golongan yang diperbolehkan tidak menjalankan puasa Ramadan lho? Siapakah golongan itu dan bagaimana dalil-dalilnya menurut syariat?
  • Perintah Memaafkan Kesalahan Sesama dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 06 April 2022 - 12:35 WIB
    Sudah sangat umum ketika menjelang Ramadhan, umat Islam saling mengucapkan permohonan maaf dan saling memaafkan. Ternyata, perintah memaafkan keselahan sesama manusia ini banyak disebutkan dalam Al-Quran.
  • Ingin Didoakan Malaikat? Inilah Tipe Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Malaikat adalah makhluk yang paling suci yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala, karena ia diciptkan dari cahaya atau nur. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Kelompok yang Boleh Tidak Berpuasa Ramadan, Siapakah Mereka?
    Hikmah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 14:30 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala memberi kemudahan dan tidak menginginkan kesulitan bagi hamba-Nya yang memang disyaratkan tidak bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan tersebut. Siapa saja mereka? Apa dalilnya?
  • Amalan Hebat di Malam Hari, Ustaz Yusuf Mansur Ingatkan tentang Keutamaan Memaafkan
    Dunia Islam
    Minggu, 19 Februari 2023 - 09:56 WIB
    Ustaz Yusuf Mansur mengingatkan amalan hebat malam hari dengan ganjaran Allah SWT berupa surga. Seperti dikutip dari akun Instagram Partai Perindo.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Orang-orang yang Dicabut dari Hidayah Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:07 WIB
    Betapa sangat meruginya, orang-orang yang dicabut hidayah oleh Allah subhanahu wa taala. Karena sangat tidak mudah untuk mendapatkan hidayah tersebut
  • Keutamaan Memaafkan, Salah Satunya Disamakan dengan Pahala Sedekah
    Hikmah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 11:06 WIB
    Banyak keutamaan dari sifat memaafkan. Sebab memaafkan merupakan sifat terpuji dan bagian dari akhlak mulia yang telah diperintahkan oleh Allah Shubhanahu wa Taalla pada para nabi serta hamba -Nya.
  • Perkara Amal Shaleh  yang Tidak Boleh Ditunda-tunda
    Muslimah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Ada banyak amal shaleh yang bisa dilakukan oleh seorang muslim. Namun tahukah muslimah, ternyata ada perkara-perkara dalam beramal shaleh ini tidak boleh ditunda-tunda.
  • Inilah Golongan yang Tidak Boleh Diberi Zakat Fitrah
    Muslimah
    Rabu, 12 Mei 2021 - 12:01 WIB
    Zakat fitrah tidak diberikan pada sembarang orang, ada 8 golongan yang berhak menerima zakat fitrah ini, dan ada 5 golongan yang tidak boleh diberi zakat fitrah tersebut.
  • Amalan-amalan yang Tidak Boleh Ditunda Pelaksanaannya
    Hikmah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 16:46 WIB
    Ada 4 amalan yang tidak boleh ditunda-tunda pelaksaannya, bahkan harus disegerakan sebab bila tidak akan menjadi dosa. Amalan apa saja dan apa alasannya?
  • Seorang Muslim Harus Saling Memaafkan dan Perintahnya dalam Al-Quran
    Hikmah
    Minggu, 16 April 2023 - 05:15 WIB
    Ramadan merupakan bulan ampunan, karenanya umat muslim juga harus saling memaafkan untuk mendapat ampunan Allah Subhanahu wa taala.
  • Puasa Ramadhan dan Hukum Bagi yang Tidak Melaksanakannya
    Muslimah
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 14:02 WIB
    Salah satu yang termasuk dosa besar adalah meninggalkan dengan sengaja Puasa Ramadhan. Sebab Puasa Ramadhan adalah bagian dari tegaknya syariat Allah Taala di muka bumi.
  • Ada Golongan yang Tidak Mendapatkan Lailatul Qadar, Siapakah Mereka?
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 13:14 WIB
    Semua mukmin di bulan Ramadan pasti menginginkan malam Lailatul Qadar karena keutamaan dan keistimewaan malam tersebut. Namun ternyata ada golongan orang yang tidak mendapatkan Lailatul Qadar tersebut.
  • 4 Jenis Tobat yang Tidak Diterima Allah SWT
    Tausyiah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:25 WIB
    Tobat atau bertobat adalah penyesalan atau tindakan dengan menyesali sungguh-sungguh agar mendapatkan ampunan dari Allah subhanahu wa taala. Tobat juga menjadi salah satu media terbaik untuk menyadarkan diri agar segera kembali ke jalanNya.
  • 5 Golongan yang Boleh Tidak Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 05:15 WIB
    Puasa Ramadhan diwajibkan bagi setiap muslim yang sudah mukallaf (baligh), namun ada golongan yang diberi dispensasi oleh Allah Subhanahu wa Taala untuk tidak menunaikan ibadah puasa ini