Topik Terkait: Hewan Yang Masuk Surga

  • 10 Hewan yang Dijamin Masuk Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 13:07 WIB
    Ada beberapa hewan yang dijamin masuk surga yang tercantum dalam Al-Quran, baik pada nama surat maupun sebagai sebuah kisah. Hal ini tentu bukan sekadar dongeng belaka, namun banyak hikmah di dalamnya.
  • Selain Sholat, 3 Amalan Ini Mendekatkan Wanita Mudah Masuk Surga
    Muslimah
    Kamis, 03 November 2022 - 11:17 WIB
    Dalam Islam, wanita dan laki-laki punya kesempatan yang sama untuk masuk surga dan mendapatkan ridha Allah Subhana Wataala. Hal itu sudah dijamin dan ditetapkan Allah Subhanahu wa taala.
  • 3 Golongan Manusia yang Diharamkan Masuk Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 20:19 WIB
    Dalam Hadis disebutkan ada tiga golongan manusia yang diancam tidak mendapatkan surga. Orang yang telah melakukan dosa ini tidak akan diampuni Allah kecuali taubat nashuha.
  • Nama-nama Hewan yang Diabadikan dalam Surat-surat Al-Quran
    Dunia Islam
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 08:39 WIB
    Ada beberapa nama hewan yang ternyata dijadikan nama surat dalam Al-Quran. Mengapa nama hewan dan apa hikmah penamaan surat tersebut?
  • Inilah Mereka yang Bakal Menghuni Surga Mawa
    Hikmah
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:25 WIB
    Golongan orang-orang yang memiliki amal saleh, takwa kepada Allah SWT, takut dengan kebesaran Allah SWT, dan dapat menahan hawa nafsu termasuk golongan orang-orang yang dapat masuk ke dalam surga ini.
  • Beginilah Kenikmatan Surga yang Digambarkan Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 17:53 WIB
    Meski tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia karena terlampau indah, namun kenikmatan di surga telah digambarkan oleh Allah Subhanahu wa Taala dalam Al-Quran dan Rasulullah SAW dalam hadis-hadis sahih.
  • Ahli Maksiat Masuk Surga Ahli Ibadah Masuk Neraka, Ini Penyebabnya
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:34 WIB
    Rasulullah SAW pernah berkisah tentang dua orang bersaudara dari kalangan Bani Israil. Yang satu sering berbuat dosa, sementara yang lain sebaliknya: sangat tekun beribadah.
  • Wanita yang Dirindukan Surga?  Inilah Kriterianya!
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 16:37 WIB
    Setiap orang pasti merindukan surga. Bagaimana dengan kalimat dirindukan surga? Itu berarti kita sudah menjadi orang-orang yang istimewa. Apa saja krietria untuk menggapainya?
  • Amalan Sederhana yang Menjadikan Seseorang Ahli Surga
    Tausyiah
    Minggu, 15 Mei 2022 - 09:45 WIB
    Setiap orang pasti berharap menjadi ahli surga. Ada beberapa amalan sederhana yang menjadi sebab seseorang dimasukkan ke dalam surga.
  • 7 Perkara yang Menyebabkan Wanita Susah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 02 November 2021 - 18:11 WIB
    Sebuah hadis Rasulullah yang sangat populer menyebutkan bahwa,Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita. (HR Muslim dan Ahmad). Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga?
  • Inilah 10 Jenis Wanita yang Tak Diizinkan Mencium Harum Surga tapi Dinantikan Neraka
    Muslimah
    Selasa, 28 Juni 2022 - 20:14 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadis pernah mengabarkan bahwasanya mayoritas penghuni neraka adalah wanita. Para ulama pun memberikan klasifikasi atau golongan tentang keburukan yang menimpa kaum wanita ini.
  • Inilah Lantunan Suara-suara Paling Merdu yang Ada di Surga
    Muslimah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 15:09 WIB
    Kenikmatan dan kesenangan yang ada di Surga meliputi segala hal. Tak cuma sekadar makanan dan minuman yang lezat, serta pakaian dan sungai-sungai yang indah, melainkan juga termasuk suara-suara di dalamnya.
  • Inilah Mereka yang Dijanjikan Surga Naim
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:22 WIB
    Surga Naim diperuntukkan bagi golongan orang-orang yang beriman dan selalu mengerjakan amal saleh ketika hidup di dunia. Surga ini dituliskan di dalam Al-Quran surat Luqman ayat 8-9.
  • Mengenal 9 Wanita Mulia Yang Dijamin Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 07:40 WIB
    Siapa saja wanita-wanita mulia yang patut dicontoh oleh muslimah zaman sekarang? Setidaknya, sejarah Islam pernah mencatat wanita-wanita mulia yang Allah jamin masuk surga
  • Nikmat Tiada Akhir dalam Surga Menurut Surat Al-Baqarah Ayat 25
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 09:40 WIB
    Di dalam Surat Al-Baqarah ayat 25 digambarkan kenikmatan di surga bagi orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan. Kenikmatan di surga ini abadi, tiada akhir
  • 6 Amalan bagi Muslimah yang Ganjarannya Langsung Surga
    Muslimah
    Selasa, 16 November 2021 - 09:35 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita bahwa perempuan bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria yang disebut dalam hadis
  • 4 Amalan yang Mendekatkan ke Surga dan Menjauhkan Diri dari Neraka
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 09:46 WIB
    Masuk surga merupakan dambaan setiap muslim. Ada empat amalan yang dapat mendekatkan seseorang ke surga dan menjauhkan diri dari api neraka. Apakah amalan tersebut?
  • 2 Amalan yang Memudahkan Seseorang Masuk Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 23:49 WIB
    Dari banyak amalan yang dapat memasukkan seseorang ke surga, ada dua amalan terbaik yang memudahkan kita menjadi ahli surga. Berikut amalannya.
  • Hal-hal yang Menyebabkan Wanita Susah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 14 November 2023 - 10:34 WIB
    Sebuah hadis Rasulullah yang sangat populer menyebutkan bahwa,Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita. (HR Muslim dan Ahmad). Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga?
  • Waspada, 7 Dosa Ini Menjadi Pengharam Masuk ke Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 11:00 WIB
    Bagi seorang muslim, kebahagiaan yang ingin dicapai tidak hanya di dunia, tapi bersambung ke akhirat yang abadi, yakni masuk surga. Namun, waspadai hal-hal yang jadi penghalang atau pengharam masuk ke surga!