Topik Terkait: Tahan Lisan Untuk Mencela Makanan

  • Yuk, Tahan Lisan untuk Mengomentari Makanan
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Kebiasaan mengomentari makanan sepertinya sudah sangat biasa dalam masyarakat kita. Dan mungkin, tanpa sadar, kita sendiri pun kerap melakukannya. Padahal, mengomentari makanan adalah akhlak tercela yang harus ditinggalkan kaum muslimin.
  • Sumber Petaka Itu Bernama Lisan, Peringatan untuk Para Dai
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 09:04 WIB
    Abu Bakar khawatir atas lisannya karena rasa takutnya kepada Allah, namun kita yang banyak dosa justru tidak khawatir terhadap lisan kita karena tipisnya rasa takut kita kepada Allah SWT.
  • 8 Dosa karena Lisan, Nomor Terakhir Berawal dari Candaan
    Muslimah
    Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:29 WIB
    Ada perkara yang disebabkan oleh lisan yang justru akan menyeret ke dalam dosa. Dosa akibat lisan ini tidak main-main, karena dengan lisanlah surga dan neraka seseorang ditentukan
  • Menjaga Lisan dari 8 Perkara yang Menjerumuskan dalam Dosa Besar
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:06 WIB
    Dalam Islam, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk bisa menjaga lisan (ucapan). Karena dengan lisanlah surga dan neraka seseorang ditentukan.
  • Faedah dan Buah Manis Menjaga Lisan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Dilarang Mencela Demam, Ini Keajaiban di Balik Rasa Sakitnya!
    Tips
    Senin, 28 Februari 2022 - 11:18 WIB
    Rasulullah Shallallahu aliaihi wa sallam melarang umatnya untuk mencela suatu penyakit, termasuk sakit demam yang sering kali kita alami. Karena di balik rasa sakit itu selalu ada hikmah yang Allah berikan kepada hamba-hambanya.
  • Mencari Keberkahan dari Makanan yang Disajikan Sesuai Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 06 Mei 2022 - 13:30 WIB
    Dalam Islam, makanan yang disajikan untuk orang-orang akan memberi berkah, tak hanya untuk yang menyajikan, namun yang memakannya pun akan mendapat berkah.
  • Ngerinya Bahaya Tidak Menjaga Lisan, Bisa Menyeret Manusia ke Neraka
    Tausyiah
    Senin, 29 Mei 2023 - 13:15 WIB
    Islam mengajarkan pentingnya menjaga lisan, karena menjaga lisan adalah sebab diampuninya dosa-dosa dan sekaligus akan memperbaiki amal .
  • Ini Mengapa Ada Larangan Mencela Sahabat Nabi?
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 11:36 WIB
    Para sahabat Rasulullah SAW adalah sebaik-baik dan seutama-utama manusia setelah para Nabi sendiri. Mereka adalah manusia yang selalu membela nabi dengan seluruh kemampuannya .
  • Orang Beriman Tak Mungkin Lisannya Melaknat dan Berkata Kotor
    Tausyiah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:17 WIB
    Dai yang dikenal sebagai pakar sejarah Islam Ustaz Budi Ashari dalam satu tausiyahnya mengatakan bahwa lisan adalah cerminan iman.
  • Joker dan Thaha Husien, Iktibar Menjaga Kekejaman Lisan
    Hikmah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 18:45 WIB
    Joker sebagai tokoh antagonis fiktif dan Thaha Husien sebagai tokoh pemikir Islam liberal pernah mengalami masa lalu yang sama.
  • Pola Makanan Sehat Menurut Al-Qur’an dan Hadis (1)
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 07:21 WIB
    Islam sangat memerhatikan pola makanan sehat. Tidak hanya baik secara unsur tapi juga harus halal secara zat dan perolehannya. Dalam Islam, tidak semua makanan atau minuman boleh dimakan. Ada yang diharamkan oleh Allah Taala.
  • Parenting Islami : Hindari Mencela Anak
    Muslimah
    Senin, 18 September 2023 - 17:52 WIB
    Ketika marah dan emosi memuncak, seringkali orang tua lepas kontrol bahkan hingga mengeluarkan ucapan-ucapan yang tidak pantas pada anak, bahkan menjurus ke mencela anak. Padahal hal tersebut dilarang dalam Islam
  • Masya Allah, Inilah Makanan Pertama Penduduk Surga
    Tausyiah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 11:54 WIB
    Salah satu kenikmatan yang menanti penghuni surga adalah makanan dan minuman yang tak ada habisnya. Muncul pertanyaan, hidangan apakah yang pertama dimakan oleh penduduk surga?
  • Prioritas Makanan dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:24 WIB
    Petunjuk tentang itu disampaikan secara menakjubkan pada Surat Abasa (80) ayat 24 sampai 32. Rangkaian ayat itu diawali, Maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya!
  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.
  • Pohon Mirip Zaqqum, Makanan Ahli Neraka Tumbuh di Arab Saudi?
    Dunia Islam
    Selasa, 26 Juli 2022 - 22:49 WIB
    Bagi yang sering baca Al-Quran pasti tak asing dengan kata Zaqqum. Sebuah pohon yang diperuntukkan bagi ahli neraka. Pohon ini disebut-sebut tumbuh di Arab Saudi, benarkah?
  • Semua Makanan Pada Asalnya Halal, Makanan Haram Hanya 4?
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:04 WIB
    Al-Imam asy-Syafii berkata: Asal hukum makanan dan minuman adalah halal kecuali apa yang diharamkan oleh Allah dalam Quran-Nya atau melalui lisan Rasulullah SAW.
  • 3 Doa untuk Palestina Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 07:32 WIB
    Doa untuk Palestina dapat dipanjatkan oleh setiap muslim sebagai bentuk solidaritas Islam yang belum bisa membantu saudaranya secara langsung datang ke lokasi.
  • 289 Perusahaan Katering Siap Menyajikan 30 Juta Makanan Selama Haji
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Juni 2023 - 10:52 WIB
    Sekitar 289 perusahaan dan perusahaan katering bersiap untuk menyediakan sekitar 30 juta makanan bagi jemaah haji yang mengunjungi tempat-tempat suci selama musim haji.