Topik Terkait: Rumah Singgah

  • Lazismu dan MPS Luncurkan Rumah Singgah Pasien Muhammadiyah
    Dunia Islam
    Selasa, 09 November 2021 - 16:21 WIB
    Lazismu bersama Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meluncurkan Rumah Singgah Pasien Muhammadiyah (RSPM).
  • Istri dan Pekerjaan Domestik Rumah Tangga Menurut Syariat
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 09:17 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri memiliki kedudukan dan kewajibannya masing-masing. Bahkan, syariat Islam telah mengatur sedemikian rupa tugas dan kewajiban seorang suami maupun istri.
  • Mengatasi Problem Rumah Tangga dengan Tuntunan Rasulullah
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 09:22 WIB
    Islam telah mengajarkan tuntunannya dalam memanjemen konflik sebuah rumah tangga. Bagaimana hendaknya sikap seorang suami, istri, bahkan mertua dalam menyikapi perselisihan yang ada di rumah tangga.
  • Adab dan Hak Suami Istri dalam Rumah Tangga Islam
    Tausyiah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 11:30 WIB
    Adab-adab dan hak suami istri dalam rumah tangga, penting diketahui dan dipahami pasangan muslim. Hal ini penting, agar rumah tangga yang dijalani sesuai tuntunan Rasulullah SAW.
  • Keutamaan Mengucapkan Salam Ketika Masuk Rumah
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Mengucapkan salam ketika masuk rumah sangat dianjurkan karena banyak keutamaan dan keberkahan. Salam sendiri merupakan kalimat sapaan yang diajarkan oleh Allah SWT.
  • Keutamaan dan Faedah Membaca Doa Keluar Rumah
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 07:05 WIB
    Keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa. Berikut keutamaan dan faedahnya.
  • Ciri-ciri Rumah Tangga Diganggu Sihir dan Setan Dasim, Salah Satunya Tak Bisa Khusuk Ibadah
    Muslimah
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:50 WIB
    Eksistensi sihir dan setan yang mengganggu rumah tangga, dalam Islam telah diakui sebagaimana Allah firman-Nya dalam surat Al-Baqarah ayat 102 bahwa sihir dapat mencelakaan seseorang dan mendatangkan manfaat atas izin Allah
  • Sihir, Senjata Orang Jahat untuk Merusak Hubungan Rumah Tangga
    Muslimah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 13:58 WIB
    Salah satu sejata orang jahat adalah sihir, karena orang-orang jahat menggunakannya untuk merusak kehidupan manusia, termasuk merusak hubungan rumah tangga dan keluarga.
  • Rumah Tangga dalam Islam : Hak Suami Harus Dipenuhi, Hak Istri Wajib Ditunaikan
    Hikmah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 14:10 WIB
    Percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut.
  • Muamalah dalam Rumah Tangga Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 19:14 WIB
    Suami dan istri adalah cerminan dalam sebuah keluarga. Jika suami istri shaleh dan shalehah maka akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah. Keluarga yang diberkahi Allah Taala.
  • Menjadikan Rumah sebagai Tempat Terbaik Berzikir
    Muslimah
    Minggu, 18 September 2022 - 09:30 WIB
    Bagi seorang muslim rumah memiliki nilai tambahan yaitu sebagai tempat zikir. Rumah seorang muslim hendaknya jangan kering dari siraman agama di dalamnya.
  • Sholat Berjamaah di Rumah, Samakah Fadhilahnya?
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 21:37 WIB
    Di masa pandemi banyak di antara kaum muslimin memilih sholat berjamaah di rumah. Samakah fadhilah (keutamaan) dengan sholat berjamaah di masjid?
  • Kesederhanaan Rumah Rasulullah yang Membuat Kita Menangis
    Hikmah
    Jum'at, 24 September 2021 - 11:18 WIB
    Nabi Muhammmad shallallahu alaihi wasallam adalah manusia paling zuhud. Beliau mengajarkan kita tentang kesederhanaan yang membuat kita terharu dan menangis.
  • Doa Menempati Rumah Baru untuk Mengusir Setan
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 16:27 WIB
    Doa menempati rumah baru agar rumah tersebut tidak ditempati setan duluan adalah dengan membaca Surat Al-Baqarah dan doa-doa lainnya. Cara demikian merupakan sunnah Nabi SAW.
  • Sahkah Iitikaf di Masjid Rumah untuk Hindari Covid-19?
    Tips
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 16:31 WIB
    Melaksanakan ibadah itikaf di ruangan dalam rumah yang dikhususkan untuk salat hukumnya boleh dan sah dilakukan bagi perempuan menurut Imam Abu Hanifah.
  • Jernihkan Problem Rumah Tangga Dengan Istighfar
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 11:02 WIB
    Potensi-potensi dosa kerap ditiupkan setan dalam setiap rumah tangga. Padahal, setiap dosa menyebabkan kotornya hati. Dan, ada banyak sekali problem-problem di rumah tangga yang bisa menyulut ketidakberkahan rumah tangga.
  • Ingin Rumah Tangga Harmonis? Tirulah Cara Umar bin Khattab
    Tausyiah
    Minggu, 05 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Tujuan pernikahan yang sakinah, mawadahdan warahmah, tentu menjadi pilihan utama. Namun demikian, dalam mengarunginya akan banyak gelombang ujian. Bagaimana mengatasinya?
  • Mau Tahu Pengganggu Rumah Tangga Sebenarnya? Itulah Tugas Setan Dasim
    Muslimah
    Minggu, 11 Februari 2024 - 14:25 WIB
    Penggangu utama dalam rumah tangga, ternyata karena ulah setan. Pertengkaran sepele bisa menjadi besar, hal hal kecil pun bisa dibesar besarkan karena ulah setan dan bala tentaranya itu.
  • Kenali Ciri-ciri Rumah Tangga Diganggu Setan Dasim
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 15:32 WIB
    Iblis dan bala tentaranya tak pernah lelah untuk mengganggu manusia. Dari segala penjuru dan segala aspek kehidupan, mereka menyebarkan segala kemampuannya untuk menjerumuskan manusia. Salah satunya dalam kehidupan rumah tangga.
  • Hukum Berkumpul di Rumah Mayit, Menjamu Tamu dan Mendoakannya
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 17:50 WIB
    Banyak yang bertanya tentang hukum berkumpul di rumah mayit, menjamu tamu dan mendoakannya. Ada yang menyebutnya sebagai Niyahah, benarkah demikian?