Topik Terkait: Konflik Timur Tengah

  • 7 Solusi untuk Konflik Israel dan Palestina
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 20:14 WIB
    Berikut beberapa hal mendasar yang harus diperhatikan untuk menyelesaikan konflik Israel dan Palestina. Salah satunya memandang konflik ini sebagai isu kemanusiaan.
  • Program Nuklir Israel akan Ubah Peta Timur Tengah
    Dunia Islam
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 14:55 WIB
    CIA dan para ahli lainnya di seluruh dunia percaya bahwa Israel memiliki bukan hanya senjata-senjata nuklir melainkan juga sarana-sarana untuk mengirimkannya ke jarak jauh.
  • Dibilang Keturunan Kabilah Tartar Kuno, Begini Jawaban Yahudi Israel
    Dunia Islam
    Selasa, 07 November 2023 - 09:30 WIB
    Kalangan Yahudi Israel mengklaim bahwa tes genetik dan penelitian membuktikan bahwa komunitas Yahudi yang berbeda memiliki penanda DNA yang sama.
  • Harga, Gelar, dan Tempat Timur Lenk di Akherat, Menurut Nasruddin
    Hikmah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:13 WIB
    Setiap khalifah selalu memiliki gelar dengan nama Allah. Ada Al-Muwaffiq Billah, Al-Mutawakkil Alallah, Al-Mutashim Billah. Menurutmu, apa gelar untukku?
  • PM India Resmikan Kuil Hindu Terbesar dan Pertama di Timur Tengah
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 08:28 WIB
    Perdana Menteri India Narendra Modi secara resmi meresmikan BAPS Hindu Mandir - kuil Hindu terbesar di Timur Tengah dan pertama di Abu Dhabi pada Rabu malam.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Negara yang Membuat Konflik Israel dan Palestina Semakin Panas
    Dunia Islam
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 12:42 WIB
    Negara yang membuat konflik Israel dan Palestina semakin panas adalah Amerika Serikat. Pekan lalu, negeri Paman Sam ini telah menveto resolusi gencatan senjata.
  • Perkuat Dakwah Islamiyah, MUI Jakarta Timur Bangun Rumah Digital
    Hikmah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 15:09 WIB
    Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Timur membangun Rumah Digital sebagai salah satu upaya memperkuat dakwah Islamiyah.
  • Bagaimana Islam Mengatur Konflik di Dalam Rumah Tangga
    Muslimah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 12:40 WIB
    Rumah tangga yang baik akan bisa memberikan kontribusi yang positif baik lingkungan. Sebab itu, pribadi-pribadi yang terhimpun dalam sebuah rumah tangga harus memiliki karakter ilahiah.
  • Konflik Bani Umayyah dan Bani Hasyim, Berkaca Peristiwa Damaskus Gantikan Madinah
    Hikmah
    Senin, 14 Februari 2022 - 09:10 WIB
    Konflik yang terjadi pada era jahiliyah antara Bani Hasyim dan Bani Umayyah terus berlanjut pada masa Islam. Aroma permusuhan ini kian kental tatkala Muawiyah mendirikan Dinasti Umayyah.
  • Setelah Dua Tahun Absen, Kegiatan Ramadhan Kembali Terasa di Mekkah dan Madinah
    Dunia Islam
    Sabtu, 02 April 2022 - 22:20 WIB
    Setelah dua tahun pembatasan COVID-19, dua masjid suci di Mekkah dan Madinah akan kembali mengizinkan ritual Ramadhan komunal, termasuk itikaf atau bhakti, dan makan malam buka puasa.
  • Konflik Khilafah: Kisah Suram Putra Ketiga Ali bin Abi Thalib
    Hikmah
    Jum'at, 04 September 2020 - 15:24 WIB
    Tidak lama ketika rasa binggung menggelayuti pikiran Muhammad Al-Hanafiyah di tempat ia tinggal, atas kehendak Allah, Hajjaj bin Yusuf membunuh Abdullah bin Zubair.
  • Masortim, Yahudi Jalan Tengah: Umumnya Terpecah
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 November 2023 - 11:15 WIB
    Masortim adalah kelompok yang paling beragam dari empat kelompok Yahudi. Mereka mencakup jalan tengah yang besar antara dua kelompok Ortodoks dan Yahudi sekuler.
  • Gus Baha: Ini Sebab Mengapa Konflik Palestina-Israel Sulit Didamaikan
    Tausyiah
    Senin, 17 Mei 2021 - 15:31 WIB
    Dalam satu kajian bersama santri, Gus Baha mengatakan sampai Hari Kiamat, PBB tak akan bisa mendamaikan Palestina-Israel. Beliau mengungkap sejarah mengapa Palestina-Israel sulit didamaikan.
  • Mengenal Danau Galilea (Tiberias)  Menurut Pandangan 3 Agama di Dunia
    Dunia Islam
    Senin, 23 Oktober 2023 - 17:25 WIB
    Mendengar nama Danau Galilea, sebagian orang tentu sudah mengetahuinya. Memiliki banyak sebutan, Galilea sendiri merupakan danau air tawar yang memiliki kedalaman hingga 43 meter di Timur Tengah.
  • Kisah Pemimpin dan Propagandis Israel Menyebut Bangsa Palestina Hewan Berkaki Dua
    Dunia Islam
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 05:25 WIB
    Kecenderungan ini semakin gencar setelah Partai Likud sayap kanan meraih kekuasaan pada 1977, ketika bahkan kosakata para pemimpin Israel menjadi penuh dengan ucapan-ucapan rasis.
  • Gus Qayyum: Jaga Ukhuwah Islamiyah di Tengah Perbedaan
    Tausiyah
    Selasa, 17 Desember 2019 - 05:25 WIB
    Ulama asal Rembang, Jawa Tengah, KH Abdul Qayyum Mansur (Gus Qayyum) mengajak umat Islam agar menjaga ukhuwah Islamiyah di tengah fitnah perbedaan yang terjadi saat ini.
  • Seberat Apakah Puasa Ramadhan di Tengah Pandemik Ini?
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 17:05 WIB
    Perintah berpuasa Ramadhan sebagai syariat Islam kedua setelah salat 5 waktu terjadi pada tahun ke-2 Hijrah pada masa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Konflik Saudara Kembar, Membuat Nabi Yakub Pergi Merantau
    Hikmah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:53 WIB
    Nabi Ishaq mempunyai anak kembar: Yaqub dan Ishu.Saudara kembar ini saling bersaing dan bersengketa. Konflik ini membuat salah satu harus pergi.
  • Kisah Syekh Al-Baqillani Permalukan Raja Romawi Timur Ketika Debat
    Hikmah
    Kamis, 16 September 2021 - 05:10 WIB
    Kisah debat Syekh Abu Bakar Al-Baqillani dengan Raja Romawi Timur adalah satu dari banyak kisah yang sangat menginpirasi. Kisah ini dapat dijadikan pelajaran berharga.
  • Masjid Bibi-Khanym, Lambang Cinta Timur Lenk untuk sang Permaisuri
    Dunia Islam
    Kamis, 11 Mei 2023 - 17:46 WIB
    Nama Masjid Bibi-Khanym, diambil dari nama istri Timur Lenk yang berasal dari negeri Tiongkok. Konon, sebagai lambang cintanya untuk sang permaisuri tersayang, Timur Lenk mendirikan masjid tersebut.