Topik Terkait: Mengupas Keburukan

  • Hukum Mendoakan Keburukan
    Muslimah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 08:11 WIB
    Pada dasarnya Allah melarang kita untuk mendoakan keburukan untuk orang lain, terlebih kepada sesama muslim. Tetapi, khusus terhadap orang-orang yang didzalimi Allah membolehkannya. Kenapa demikian?
  • Larangan Memata-matai Keburukan Seseorang
    Tausyiah
    Sabtu, 13 April 2024 - 09:53 WIB
    Tajassus atau memata-matai keburukan seseorang, baik itu dengan mata penglihatan maupun dengan pendengaran, sangat dilarang oleh agama Allah.
  • Berdoa Keburukan untuk Orang yang Menzalimi
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 19:20 WIB
    Dalam Islam, doa memiliki kedudukan yang tinggi. Ia merupakan bagian yang tak terpisahkan dari ibadah. Termasuk nikmat Allah kepada hamba-Nya, Allah mengizinkan dan menganjurkan untuk berdoa memohon kepada-Nya.
  • Doa agar Dijauhkan dari Keburukan
    Tips
    Kamis, 01 Februari 2024 - 13:10 WIB
    Doa agar dijauhkan dari keburukan ini penting diamalkan dan diketahui kaum muslim. Bahkan syariat Islam ini memerintahkan kepada umatnya agar senantiasa memohon perlindungan kepada Allah dari berbagai musibah serta dari takdir yang buruk .
  • Renungan: Mengupas Keburukan, Belajar dari Kisah Kaki Merak
    Hikmah
    Selasa, 13 April 2021 - 15:25 WIB
    Manusia harus menyadari bahwa dia benar-benar indah. Jika ia dapat menghilangkan kegelapan pikiran, ia tidak akan lagi depresi. Semuanya dalam dirinya akan menjadi indah, jelas, dan bahagia.
  • 13 Keburukan Muamalah Sistem Riba
    Muslimah
    Selasa, 25 Mei 2021 - 12:22 WIB
    Saat ini, banyak perkara yang diremehkan umat Islam padahal diharamkan Allah adalah soal muamalah ribawi. Tentang riba ini banyak Umat Islam yang tidak peduli. Padahal dampak buruk riba ini sungguh mengerikan.
  • Doa-doa Agar Dilindungi Dari Segala Keburukan
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Muslimah, sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, kita dianjurkan untuk berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah Taala agar terhindar dari segala keburukan.
  • Bolehkah Mendoakan Keburukan Terhadap Orang Lain?
    Muslimah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 07:30 WIB
    Islam sangat melarang kita untuk mendoakan keburukan untuk orang lain, terlebih kepada sesama muslim. Akan tetapi, khusus terhadap orang-orang yang dizalimi Allah Subhanahu wa taala membolehkannya. Kenapa demikian?
  • Kisah Sufi Rahasia Para Pertapa: Ketika Darwis Mengupas Bawang
    Hikmah
    Rabu, 01 November 2023 - 14:30 WIB
    Para Sufi menyatakan bahwa penyampaian pengetahuan secara biasa mudah menyebabkan kekeliruan karena adanya penambahan atau pengurangan dan ingatan yang salah.
  • Ramadhan Bulan Berjihad dari Keburukan untuk Menciptakan Perdamaian
    Dunia Islam
    Minggu, 03 April 2022 - 04:38 WIB
    Bulan Ramadhan menjadi latihan bagi umat Islam untuk membersihkan diri dari keburukan dengan menahan diri dari hawa nafsu negatif yang membatalkan puasa.
  • Apakah Kredit Itu Riba? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad
    Tausyiah
    Selasa, 15 Maret 2022 - 11:04 WIB
    Apakah kredit itu riba? Bagaimana sebenarnya hukum jual beli kredit ini dalam Islam? Dalam kondisi ekonomi saat ini, sistem kredit menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia
  • Puasa, Alat Detoksifikasi Diri dari Berbagai Keburukan
    Tausyiah
    Minggu, 25 April 2021 - 17:43 WIB
    Puasa memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menghilangkan racun-racun atau tabiat buruk di dalam tubuh. Puasa juga menjadi alat peredam diri, stabilizer emosi atau detoksifikasi spiritual.
  • Fenomena Keburukan dan Fitnah Akhir Zaman
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:14 WIB
    Akhir zaman akan diikuti oleh kemunculan atau fenomena suasana-suasana keburukan yang melanda dunia. Karena itu, umat Islam diwajibkan selalu berdoa kepada Allah azza wa jalla .
  • Doa Menolak Firasat Buruk Ketika Kejatuhan Cicak
    Tips
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 18:22 WIB
    Doa ketika kejatuhan cicak perlu dibaca seorang muslim bukan karena mempercayai mitos akan terjadi hal buruk pada dirinya, melainkan sebagai penghilang pikiran-pikiran buruk.
  • Resep Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani dalam Menempatkan Kebaikan dan Keburukan
    Tausyiah
    Minggu, 22 November 2020 - 05:00 WIB
    Siapa pun yang dekat dengan raja harus semakin berhati-hati, sebab ia berada di hadapan Sang Raja Yang Mahamelihat lagi Mahamengetahui akan gerak-geriknya.
  • Doa agar Dijauhkan dari Perbuatan dan Niat Jahat Orang Lain
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 12:46 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya. Berikut ada doa agar dijauhkan dari niat jahat orang lain.
  • 4 Doa Pendek agar Terhindar dari Hal-hal Buruk
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 12:30 WIB
    Seorang muslim pasti mengetahui bahwa setiap ujian dan musibah adalah rahasia takdir yang telah Allah gariskan semenjak zaman azali, bahkan ujian merupakan wasilah bagi seorang mukmin untuk mengasah serta meningkatkan keimanan.
  • Inilah Sumber Keburukan Manusia yang Membuat Setan Bergembira
    Tausyiah
    Selasa, 29 November 2022 - 09:56 WIB
    Bila manusia melakukan keburukan, maka setan pun bergembira karena misi dan programnya menyesatkan manusia di bumi ini berhasil. Karena itu Allah Taala mengingatkan agar manusia menjauhi sumber-sumber keburukan itu.
  • 4 Sumber Keburukan yang Menyesatkan Manusia, Nomor Terakhir Picu Malapetaka
    Muslimah
    Senin, 04 Juli 2022 - 10:01 WIB
    Godaan dan bisikan setan akan terus melemahkan manusia ke jurang kesesatan. Setan akan riang gembira bila misinya itu berhasil, dan membuat banyak manusia menjadi pengikutnya.
  • Surat Ali Imran Ayat 59 Mengupas Kerasulan Nabi Isa
    Tausyiah
    Senin, 27 Desember 2021 - 20:52 WIB
    Surat Ali Imran ayat 59 adalah salah satu dari ayat yang berisi sanggahan terhadap klaim pengikut Nabi Isa atau kaum Nasrani bahwa Nabi Isa adalah tuhan.