Topik Terkait: Berkah Air Zamzam

  • Tambahan 5 Liter Air Zamzam untuk Jemaah Haji Diambil di Kemenag Kabupaten dan Kota
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juli 2023 - 00:00 WIB
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menambah 5 liter air zamzam kepada jemaah haji. Dengan penambahan ini maka jemaah haji akan mendapat 10 liter air zamzam.
  • Warisan Abadi Arab Saudi: Menjaga Air Zamzam
    Dunia Islam
    Selasa, 26 Maret 2024 - 13:23 WIB
    Almarhum Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman Al-Saud mengawali pengabdian air Zamzam ini pada tahun 1345 H dengan memerintahkan pembangunan sabil, air mancur minum umum.
  • Kemenag: Air Zamzam Tambahan untuk Jemaah Haji Dalam Proses Pengiriman
    Dunia Islam
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 16:49 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) memastikan seluruh jemaah dan petugas haji akan mendapatkan tambahan air zamzam sebanyak 5 liter.
  • Jemaah Haji Dapat 10 Liter Air Zamzam, Menag: Mudah-mudahan Membawa Berkah
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 01:05 WIB
    Kabar gembira datang dari Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Jemaah haji Indonesia 1444 H/2023 M akan mendapatkan air zamzam sebanyak 10 liter.
  • Melihat Pelayanan Masjid Nabawi, Tampung 450.000 Jemaah dan Habiskan 200 Ton Air Zamzam per Hari
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Juni 2023 - 11:39 WIB
    Air zamzam didatangkan langsung dari Makkah ke Madinah yang jaraknya mencapai 450 kilometer. Air zamzam disuplai dari Makkah sebanyak 400 ton pakai mobil truk setiap hari.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Mukjizat! Jemaah Haji asal Sulawesi Sembuh dari Stroke Usai Minum Air Zamzam
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Juni 2023 - 11:15 WIB
    Rasa bahagia terpancar dari wajah Indo Hanna. Jemaah haji berusia 79 tahun itu senang lantaran bisa sembuh dari penyakit strokenya setelah minum air zamzam selama tiga hari berturut-turut.
  • Abdul Khaliq Nilai Jemaah Sembuh dari Stroke Seusai Minum Air Zamzam Karena Ikhlas Tunaikan Ibadah Haji
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 18:55 WIB
    Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad menilai sembuhnya jemaah haji lansia yang sembuh setelah minum air zamzam karena keikhlasannya dalam menunaikan ibadah haji.
  • Adab Minum Air Putih Agar Berkah dan Berkhasiat
    Tips
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 21:03 WIB
    Air adalah salah satu karunia besar Allah untuk kelangsungan hidup manusia. Agar air yang kita minum menjadi berkah ada baiknya kita mengamalkan adab berikut.
  • Aa Gym :  Amal Baik dan Berkah
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 07:17 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari setiap muslim terkait kepada Allah Taala. Semakin terkait kepada Allah maka akan semakin mempunyai kekuatan. Sebaliknya semakin jauh dari Allah maka kita akan semakin lemah.
  • Tak Percaya Berkah, Ini Jawaban Syeikh Ibrahim kepada Seorang Kafir Zindiq
    Hikmah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 17:24 WIB
    Syeikh Ibrahim bin Adham RA (wafat 160 Hijriyah) adalah seorang ulama sufi yang dikenal zuhud. Beliau punya kisah menarik pernah berdebat dengan seorang kafir zindik.
  • 2 Waktu yang Paling Berkah di Bulan Ramadhan,  Waktu Sahur Paling Dahsyat
    Tips
    Minggu, 10 April 2022 - 03:00 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Di bulan Ramadhan, keberkahan waktu ini sangat dahsyat keutamaannya
  • Doa Panjang Umur dan Diberi Harta yang Berkah
    Tips
    Selasa, 29 November 2022 - 23:25 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, sebaik-baik di antara kalian adalah yang panjang usianya dan paling baik amalannya. Berikut doa panjang umur dan dikaruniai harta yang berkah.
  • Doa dan Amalan Saat Turun Hujan Agar Menjadi Berkah
    Tips
    Senin, 28 Juni 2021 - 16:04 WIB
    Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan. Maka dari itu, ketika hujan turun sebagi muslim kita dianjurkan untuk membaca doa. Salah satunya membaca doa ini:
  • Berkah Ramadhan, PUAN Berbagi Santunan ke Anak Yatim dan Lansia
    Dunia Islam
    Selasa, 27 April 2021 - 18:35 WIB
    DPP PUAN menggelar berbagai kegiatan sosial dan keagamaan selama Ramadhan ini. Kegiatan tersebut, antara lain pemberian bansos dan tadarus Ramadhan
  • Doa Istimewa Ketika Minum Air Zamzam
    Tausyiah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:46 WIB
    Ketika Abdullah Ibnul Mubarak, ulama ahli fikih dan ahli hadis (wafat 181 Hijriyah), hendak minum air Zamzam beliau teringat hadis yang diriwayatkannya sendiri.
  • Berkah Sahur: Mendapat Salawat dari Allah dan Malaikat
    Tips
    Rabu, 22 Maret 2023 - 21:17 WIB
    Ramadan telah tiba. Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam bulan puasa adalah sahur. Rasulullah SAW memerintahkan umat Islam untuk bersahur karena di dalamnya ada keberkahan.
  • Begini Asal Mula Terjadinya Sumber Air Zamzam
    Hikmah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Dalam buku Ar-Risalah, Sejarah Kehidupan Rasulullah SAW, Jafar Subhani berkisah detik-detik Nabi Ibrahim meninggalkan istri dan putranya di Makkah, asal mula terjadinya sumber air zamzam.
  • Doa Ketika Minum Air Zamzam
    Tips
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:59 WIB
    Doa ketika akan minum air zamzam ini hendaknya diamalkan, terutama oleh jemaah haji yang tengah menjalankan ibadah haji.Namun doa ini juga bisa diamalkan oleh setiap muslim yang akan minum air zamzam juga.
  • Berkah Ramadhan, BPJAMSOSTEK Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 April 2022 - 13:12 WIB
    Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan membagikan paket takjil kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.
  • Lailatul Qadar: Para Malaikat Turun ke Bumi karena Berkah dan Rahmat
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:18 WIB
    Lailatul qadar yang penuh barakah ini mengandung berbagai keutamaan yang agung dan kebaikan-kebaikan yang banyak. Salah satu di antaranya adalah turunnya para malaikat pada malam yang mulia ini.