Topik Terkait: El Savador

  • Genosida Israel: Ketika Perlawanan Tumbuh di Bumi yang Hangus
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Ketika militer Israel kini terus menghanguskan dan menghanguskan kembali bumi di Gaza dan manusia di dalamnya, ada satu hal yang membedakan upaya Israel dengan eksperimen bumi hangus di masa lalu.
  • Ustaz Miftah el-Banjari Beberkan 5 Tips Cegah Virus Corona
    Hikmah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 05:35 WIB
    Dai lulusan Universitas Dual Arabiyyah Mesir, Ustaz Miftahur Rahman el-Banjari menyampaikan paparan tentang virus Corona yang bisa dijadikan referensi sekaligus upaya untuk mengantisipasinya.
  • Cara Mendeteksi Gangguan Jin di Dalam Tubuh dari Ustaz Miftah el-Banjary
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:31 WIB
    Pernahkah Anda merasa gelisah, cemas, sakit yang tidak biasa atau merasa berat untuk beribadah atau terganggu dengan bacaan Al-Quran? Jika demikian, bisa jadi itu adalah gangguan jin.
  • Adakah Radikalisme pada Umat Islam Indonesia?
    Tausiyah
    Rabu, 30 Oktober 2019 - 14:42 WIB
    Sekitar Mei 2018 lalu, saya dan tim peneliti mewakili Indonesia dalam mempersentasikan jurnal ilmiah pada konferensi internasional di Ain Shams University, Cairo Mesir.
  • Sejarah Masuknya Liberalisme di Mesir dan Dunia Arab
    Hikmah
    Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:01 WIB
    Tantangan umat Islam saat ini yang mengkhawatirkan adalah serangan pemikiran liberalisme dan sekulerisme yang datang dari dalam tubuh Islam sendiri.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Hakikat dan Sejarah Penamaan Santri di Indonesia
    Tausiyah
    Selasa, 22 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Asia Tenggara memiliki ciri khas dalam menghadirkan dakwah dan pendidikan Islam. Lembaga pesantren salah satunya. Penamaan pesantren cenderung diterima luas di Jawa.
  • Uniknya Ramadhan di Mesir
    Hikmah
    Sabtu, 19 Mei 2018 - 11:30 WIB
    Mesir dikenal sebagai Umm Dunya Sumber Peradaban Dunia, disebabkan ada banyak peradaban besar di dunia ini yang silih berganti menguasai Mesir.
  • Khaizuran, Perempuan Pertama yang Menginisiasi Perayaan Maulid di Makkah-Madinah
    Hikmah
    Jum'at, 08 November 2019 - 22:36 WIB
    Khaizuran (170 H/786 M), ibu dari Amirul Mukminin Musa Al-Hadi dan Khalifah Harun Al-Rasyid, datang ke Madinah dan memerintahkan penduduk mengadakan perayaan Maulid Nabi di Masjid Nabawi.
  • Hikmah Mengembalakan Kambing dan Kecaman Bagi yang Menghina Para Nabi
    Hikmah
    Selasa, 03 Desember 2019 - 15:05 WIB
    Dalam sebuah hadis sahih yang diriwayatkan Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda: Tidaklah diutus seorang Nabi, terkecuali mereka pernah mengembalakan kambing.
  • Jelang Ramadan, El Medina SAJR Gelar Tarhib dan Nobar Film Kun Ana Wa Anta
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 Maret 2023 - 18:59 WIB
    Menyambut Ramadan tahun ini, El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah menggelar acara Tarhib dan nobar bersama ratusan anak-anak yatim dan dhuafa.
  • Ulama dan Asatiz se-Jakarta Pusat Bahas Paham Liberalisme
    Hikmah
    Jum'at, 11 Oktober 2019 - 17:16 WIB
    MUI Jakarta Pusat menggelar muzakaroh ulama dan asatiz (para ustaz) se-Jakarta Pusat dengan tema membongkar kesesatan paham liberal dan tokohnya di dunia dan Indonesia.
  • Bagaimana Hukum Duduk di Atas Kuburan?
    Tausiyah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 15:22 WIB
    Kita sering saksikan saat mengantar jenazah ke pemakaman atau saat berziarah ada saja orang-orang yang seenaknya duduk di atas kuburan. Apa hukumnya dalam pandangan syariat?
  • Menag Melewatkan Salawat Saat Khutbah Jumat, Bagaimana Hukumnya?
    Tausiyah
    Rabu, 06 November 2019 - 16:12 WIB
    Ramai di media sosial terkait khutbah Menteri Agama (Menag) yang tidak membaca salawat saat menjadi khatib di Masjid Istiqlal (1/11/2019). Bagaimana hukumnya menurut pandangan syariat?
  • Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul dan Rahasia Kewalian Beliau (2)
    Hikmah
    Jum'at, 06 Maret 2020 - 19:15 WIB
    Salah satu amalan Abah Guru Sekumpul adalah membaca salawat Nabi lebih dari 30 ribu kali dan mengkhatamkan Dalail Khairat setiap harinya.
  • Hakikat Puasa Ramadhan dalam Pandangan Imam Al-Ghozali
    Tausiyah
    Kamis, 16 Mei 2019 - 13:01 WIB
    Dalam pandangan Imam Al-Ghazali, puasa memiliki tiga tingkatan: Pertama: Puasa umum (awam), kedua: khusus (spesial), dan ketiga: khususil khusus (istimewa)
  • Semiotika Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Senin, 04 Juni 2018 - 09:00 WIB
    Malam Lailatul Qadar merupakan malam keberkahan yang keutamaan pahalanya lebih baik dari seribu bulan. Malam yang menjadi harapan dan dambaan setiap mukmin di belahan dunia.
  • Kisah Lengkap Perjalanan Hijrah Nabi Muhammad SAW (2)
    Hikmah
    Selasa, 03 September 2019 - 08:01 WIB
    Di Kota Makkah, kafir Quraisy yang gagal menemukan jejak Nabi Muhammad SAW mengadakan sayembara yang diumumkan di pasar Oukaz dan sekeling Kabah.
  • Palestina, Sultan Hamid II dan Doa Umat Islam
    Tausiyah
    Jum'at, 10 Mei 2019 - 16:10 WIB
    Berawal dari mimpi seorang jurnalis berkebangsaan Yahudi Theodore Herzl yang ingin mendirikan negara Israel Raya, dia menerbitkan sebuah buku yang berjudul &ldquoDer Judenstaat&rdquo (Negara Yahudi).
  • Kisah Ulama Besar Imam Junaidy Saat Bertemu Bahlul Beperilaku Gila
    Hikmah
    Kamis, 21 November 2019 - 07:15 WIB
    Pernah suatu ketika, Imam Junaidy Al-Baghdadi berjumpa dengan seorang Bahlul, yang perilaku dan penampilannya seperti orang gila.
  • Kemenangan Itu Ada Pada Bulan Ramadhan
    Hikmah
    Kamis, 17 Mei 2018 - 16:04 WIB
    KETIKA itu panas terik menyengat. Bola api seakan-akan tepat menggantung di ubun-ubun. Tenggorakan terasa mencekik. Debu padang sahara bergumpal menutupi pandangan dua kubu yang sedang bertempur di medan peperangan.