Kumpulan Artikel: Tausiyah (halaman 8)

  • Adakah Istilah Berlebihan Dalam Bersedekah?
    Tausyiah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:43 WIB
    Ada yang bertanya apakah ada istilah berlebihan dalam bersedekah? Berikut penjelasan Ustadz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia).
  • Nasihat Ustaz Zulkifli yang Menggugah Hati
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:03 WIB
    Salah satu perbuatan yang dibenci Allah Taala adalah ketika kita sibuk mencari-cari kesalahan orang lain. Sibuk menilai orang, namun lupa menilai diri sendiri.
  • Jangan Tertipu dengan Tampilan Lahiriyah Semata
    Tausyiah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 23:54 WIB
    Sudah menjadi hal lumrah bahwa manusia cenderung melihat sesuatu dari fisik lahiriyah. Banyak yang terlihat jelek di mata kita, tetapi mulia di sisi Allah.
  • Ustaz Dokter Zaidul: Hidayah Itu Harus Dijemput, Bukan Ditunggu
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 21:38 WIB
    Ustaz Dokter Zaidul Akbar mengajarkan kita tentang hakikat hidayah. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan bahwa hidayah itu harus dijemput, bukan ditunggu.
  • Amalan Sederhana yang Dapat Mengantarkan ke Surga
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 16:11 WIB
    Banyak cara untuk meraih surga-Nya Allah, salah satunya dengan memperbanyak amal saleh. Berikut amalan sederhana yang dapat mengantarkan seseorang ke surga.
  • 5 Bentuk Cobaan yang Digilirkan pada Manusia
    Tausyiah
    Senin, 20 Juli 2020 - 17:44 WIB
    Menurut Dai lulusan Al-Azhar Mesir Ustaz Muchlis Al-Mughni, ada lima ujian yang digilirkan kepada manusia sebagaimana dikabarkan dalam Al-Quran. Apa saja?
  • Astaghfirullah, Dosa Riba Paling Ringan Seperti Menzinai Ibu Sendiri
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 20:28 WIB
    Kaum muslimin perlu mengetahui hakikat riba serta keburukan yang terkandung di dalamnya. Rasulullah SAW pernah mengingatkan umatnya tentang fitnah harta yang akan menimpa mereka
  • Bahaya Ulama Instan
    Tausyiah
    Senin, 06 Juli 2020 - 23:49 WIB
    Rasulullah SAW mengingatkan: Ulama itu adalah pewaris para Nabi. Hari ini kita menyaksikan begitu banyak yang dadakan menjadi ustaz, dai, dan penceramah instabile yang selebritas.
  • Ustaz Zulkifli: Jangan Tertipu, Harta Tak Dibawa Saat Mati
    Tausyiah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 20:11 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA), Dai yang dijuluki ustaz akhir zaman memberi nasihat indah tentang hakikat kehidupan. Berikut nasihatnya yang menyentuh hati.
  • 2 Nikmat yang Sering Membuat Manusia Tertipu
    Tausyiah
    Senin, 22 Juni 2020 - 16:56 WIB
    Andai seluruh air laut dijadikan sebagai tinta, tidak akan pernah cukup untuk menuliskan limpahan nikmat dan karunia Allah yang begitu besar.
  • Ketidakadilan Hukum Membuat Rasulullah Marah
    Tausyiah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 16:35 WIB
    Golongan elit Quraisy Makkah pernah direpotkan oleh masalah seorang perempuan Mukhzumiyah dari kalangan suku Arab terpandang yang terkena kasus pencurian.
  • Peranan Islam Memerangi Rasisme
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 14:17 WIB
    Kematian George Floyd di Minneapolis, Minnesota di tangan orang-orang yang seharusnya memberikan keamanan dan keselamatan memicu apa yang saya istilahkan bara api dalam sekam.
  • Agar Kerja Menjadi Ibadah, Ingat Allah Maha Pemberi Rezeki
    Tausyiah
    Senin, 08 Juni 2020 - 08:56 WIB
    Sepenggal kisah unik yang menunjukkan sikap tawakkal seorang sahabat Rasulullah shallallahu alaihi wa salam yang paham dengan perintah untuk berusaha dan bekerja.
  • Dahsyatnya Keutamaan Menjenguk Orang Sakit
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Mei 2020 - 22:28 WIB
    Rasulullah SAW menyempatkan waktu setelah melaksanakan Haji Wadanya menjenguk salah seorang sahabatnya yang sakit. Tanpa melihat siapapun kalau sedang sakit beliau jenguk.
  • Agar Kemaafan Kita Lebih Bermakna
    Tausyiah
    Kamis, 28 Mei 2020 - 09:00 WIB
    Jika di pengujung Ramadhan seorang hamba mengharapkan kemaafan dari Sang Maha Pemberi Maaf, maka di permulaan Syawal ini kita mengharapkan kemaafan dari sesama manusia.
  • Ustaz Muchlis: Jangan Mengandalkan Diri, Libatkan Selalu Allah Taala
    Tausyiah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 16:34 WIB
    Beberapa training yang memotivasi diri fokus pada permainan kata-kata dan membuka pikiran, seringkali kita dengar kamu adalah yang berkuasa atas dirimu atau kamu adalah yang menentukan masa depanmu.
  • Kemenangan Idul Fitri di Tengah Pandemi
    Tausyiah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 08:10 WIB
    Allah menetapkan takwa sebagai predikat kemenangan bagi orang-orang yang berpuasa Ramadhan hingga tiba pada puncak kemenangan Hari Raya Idul Fitri sebagaimana firman-Nya dalam Surah Al Baqarah: 183.
  • Spirit Iqra untuk Kemajuan Peradaban
    Tausyiah
    Selasa, 19 Mei 2020 - 10:02 WIB
    Di antara sumbangan besar Islam terhadap peradaban manusia adalah ilmu pengetahuan. Sejak wahyu pertama kali diturunkan, perintah pertama yang diterima oleh Rasulullah Muhammad SAW adalah perintah membaca.
  • Merawat Kesalehan di Luar Ramadhan
    Santri
    Selasa, 19 Mei 2020 - 09:05 WIB
    Merawat takwa harus menjadi tekad setiap pribadi muslim. Setelah selesai berpuasa, seyogianya ada peningkatan keimanan yang ditunjukkan dalam aktivitas kehidupan.
  • 4 Keutamaan Bagi Orang yang Bersabar Menghadapi Musibah
    Tausyiah
    Senin, 18 Mei 2020 - 09:05 WIB
    Dalam suatu hadis, Rasulullah menegaskan bahwa seorang muslim tidak akan merugi dalam situasi apapun. Sebab, keimananya akan menjadikannya semua urusannya baik.