Kumpulan Artikel: Tausiyah (halaman 10)

  • Ibadah yang Kosong dari Mengingat Allah Adalah Sia-sia
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 19:28 WIB
    Jika kita mengingat Allah di saat senang, maka Allah akan mengingat kita di saat susah. Jika kita mengingat Allah di saat sehat, maka Allah akan ingat kita ketika sakit.
  • Pada Masa Pandemi, Perempuan Perlu Teladani Siti Khadijah
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 09:06 WIB
    Umat muslim, terutama kalangan perempuan, perlu menjadi sosok sociopreneurship di tengah situasi pandemi Covid-19. Pada masa sulit seperti ini banyak anggota masyarakat yang membutuhkan bantuan.
  • Meneladani Sifat Dermawan Nabi Muhammad SAW
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 08:05 WIB
    Hubungan manusia dengan Allah SWT adalah suatu keharusan. Tapi, keseimbangan antara hubungan dengan manusia juga harus diindahkan
  • Bijak di Medsos untuk Menjaga Pahala Puasa
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 07:01 WIB
    Dalam bermedsos orang yang sedang berpuasa seyogianya mampu menjaga lisan dengan menghindari bergunjing, ucapan tercela, atau berkata kasar yang bisa mengurangi pahala ibadah.
  • Menyembunyikan Amalan Saat Berpuasa (1)
    Tausyiah
    Selasa, 05 Mei 2020 - 17:45 WIB
    Puasa itu rahasia yang terjalin antara Anda dan Allah Taala. Jika demikian, Anda harus belajar menjaga rahasia puasa itu dengan kesungguhan komitmen.
  • Kang Rashied: Tujuan Ramadhan Adalah Mengekang Nafsu
    Tausyiah
    Senin, 04 Mei 2020 - 21:48 WIB
    Dai yang juga Founder Musafir Centre, Ustaz Kang Rashied Lc menyampaikan tausiyah Ramadhan dalam kajian Dhuha yang disiarkan secara online. Berikut nasihatnya.
  • Membantu Sesama yang Kelaparan Fardu Ain
    Tausyiah
    Senin, 04 Mei 2020 - 09:27 WIB
    Kalau yang berbuat kebaikan di waktu lain Allah SWT akan balas dengan pahala 10 kali lipat, maka pada Ramadhan ini pahalanya berlipat-lipat, sampai 70 kali lipat.
  • Hukum Berhubungan Intim Suami Istri Saat Puasa Ramadhan
    Tausyiah
    Minggu, 03 Mei 2020 - 22:56 WIB
    Hubungan intim yang dilakukan pasangan suami istri asalnya adalah halal dan bahkan bernilai pahala, karena di dalam Islam itu merupakan bagian dari ibadah.
  • Gus Mus Ucapkan Bela Sungkawa Pada Mereka yang Dapat Jabatan
    Tausyiah
    Minggu, 03 Mei 2020 - 15:24 WIB
    Jangan kaget kalau Gus Mus mengucapkan bela sungkawa kepada mereka yang dapat jabatan. Ia mengaku heran jika ada pejabat negara yang bersyukur atas amanat yang diembannya.
  • Mukjizat Al-Quran, 2 Kemudahan Mengatasi 1 Kesulitan
    Tausyiah
    Minggu, 03 Mei 2020 - 07:30 WIB
    Setiap orang pasti menginginkan kemudahan dalam semua urusannya. Namun, sedikit orang yang memahami hakikat ujian sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran yang mulia.
  • Selain Menimba Ilmu Agama, Santri Belajar Makna Hidup, dan Nilai-Nilai Kemanusiaan
    Santri
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 10:35 WIB
    Pesantren ini terletak di wilayah Kecamatan Bukulawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sejak berdiri pada 1984 silam, KH Achmad Qusyairi Anwar, sang pendiri pesantren, telah menyematkan kata Murah Banyu, yang artinya dalam bahasa Indonesia Murah Air.
  • Tausiah Ramadhan, Menjaga Keselamatan Jiwa Kewajiban Umat
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 09:25 WIB
    Larangan beribadah di masjid dan tempat ibadah lain dalam kondisi pandemi Covid-19 semata untuk menjaga keselamatan jiwa, dirinya sendiri maupun orang lain.
  • Mengaji Daring Tak Kurangi Nilai Ibadah Ramadhan
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 08:10 WIB
    Kegiatan Ramadhan seperti pengajian, tadarus, dan diskusi keagamaan di masjid-masjid tidak lagi bisa terlaksana tahun ini akibat pandemi Covid-19.
  • Ramadhan, Momentum Jihad Melawan Nafsu dan Ego Diri
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 07:00 WIB
    Jihad menjadi sebuah tema umum yang sering disalahpahami dan disalahgunakan untuk kepentingan dan syahwat kekuasaan politk-ekonomi kelompok tertentu.
  • Pergeseran Makna Imsak yang Perlu Diluruskan
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Mei 2020 - 17:00 WIB
    Indonesia memiliki karakter unik yang tidak dimiliki negara berpenduduk muslim lainnya. Salah satunya memaknai istilah imsak yang bergeser dari makna sebenarnya.
  • Inilah Penyebab Musibah dan Kesusahan dalam Hidup
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 23:09 WIB
    Musibah dan kesusahan hidup sering kali dikeluhkan oleh banyak manusia. Apalagi di zaman sekarang, musibah demi musibah terus terjadi tidak kenal waktu dan tempat.
  • 3 Ikhtiar Ini Diyakini Dapat Memperluas Rezeki
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 17:20 WIB
    Seringkali banyak orang yang resah, cemas, khawatir rezekinya tidak ada. Rezekinya tidak datang. Rezekinya berkurang, disebabkan suatu kondisi dan keadaan yang tidak ia harapkan.
  • Aulia Cendekia, Pondok Pesantren Terbuka, Modern, dan Digital
    Santri
    Kamis, 30 April 2020 - 10:25 WIB
    Pondok Pesantren (Ponpes) Aulia Cendekia adalah lembaga pendidikan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) terutama Kota Palembang.
  • Hasil Tobat Diketahui dari Kerinduan yang Muncul
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 09:25 WIB
    Pandemi Covid-19 hendaknya membuat kita introspeksi diri. Namun, masing-masing orang punya cara berbeda dalam memahaminya. Ada yang menganggap ini sebagai musibah, cobaan, pelajaran, bahkan pencucian dunia.
  • Syeikh Ahmad Al-Misri Ajarkan Cara Menghindari Riya
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 09:00 WIB
    Riya merupakan salah satu perbuatan tercela yang dibenci oleh Allah Taala dan Rasul-Nya. Penyakit ini termasuk syirik kecil yang wajib dijauhi setiap muslim.