Topik Terkait: Kehidupan Jangan Jauh Dari Allah

  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Meninggalkan Al-Quran dan Berpaling Darinya
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Di zaman sekarang, telah banyak orang yang tertimpa sakit jiwa, terjebak dalam godaan setan dan tersesat ke jalan-jalan yang menyimpang, serta tidak mendapatkan kenikmatan dan ketenangan hidup karena jauhnya dari kitab Rabbnya yakni Al Quran..
  • Aa Gym :  Amal Baik dan Berkah
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 07:17 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari setiap muslim terkait kepada Allah Taala. Semakin terkait kepada Allah maka akan semakin mempunyai kekuatan. Sebaliknya semakin jauh dari Allah maka kita akan semakin lemah.
  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Inilah 4 Benteng agar Jauh dari Godaan Setan
    Tips
    Kamis, 11 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Kerasnya permusuhan setan terhadap manusia sangat jelas, bahkan Allah subhanahu wa taala telah memberikan peringatan yang sangat tegas untuk diperhatikan oleh seluruh manusia.
  • Baik Sangka kepada Allah, Kunci Selesainya Semua Masalah
    Tips
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 11:40 WIB
    Seorang ulama Said bin Abdul Aziz rahimahullah berkata: Apabila engkau menghadapi suatu masalah yang engkau tak sanggup untuk mengubahnya, maka bersabarlah. Tunggulah jalan keluar dari Allah.
  • Inilah Kalimat Pertama Allah SWT sebelum Menciptakan Manusia
    Hikmah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 11:24 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan dalam sabdanya bahwa sebelum menciptakan manusia, Allah Subhanahu wa taala menuliskan kalimat pertama yang penuh cinta.
  • Beragam Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • Untuk Muslimah, Pakaian adalah Nikmat Besar dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:46 WIB
    Sesungguhnya mengingat nikmat adalah penyebab bersyukur terhadap yang memberi nikmat, yaitu Allah Subhanahu wa Taala. Jadi kalau orang mengingat-ingat nikmat, maka dia niscaya bisa bersyukur kepada Allah Taala.
  • Inilah Amalan Zikir agar Selalu Mendapat Ridha Allah SWT
    Tips
    Kamis, 25 April 2024 - 12:35 WIB
    Zikir atau selalu mengingat Allah SWT merupakan salah satu bentuk ibadah dalam ajaran agama Islam yang sangat penting untuk dilakukan
  • Inilah Perbuatan yang Jadi Penyebab Turunnya Azab Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 09:10 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberikan sebuah peringatan kepada umatnya tentang lima perbuatan yang menjadi sebab datangnya azab Allah di dunia. Apa saja yang menjadi penyebabnya?
  • Mengapa Yaman Dimuliakan Allah?
    Hikmah
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 14:19 WIB
    Mengapa Yaman dimuliakan Allah? Berikut ini jawabannya. Banyak hadis Nabi yang menerangkan kemuliaan negeri Yaman. Di antaranya adaah hadis-hadis berikut ini.
  • Mau Menikah Tapi Takut Soal Ekonomi, Ini Janji Allah
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 21:42 WIB
    Di antara pemuda muslim mungkin banyak yang ingin segera menikah, ingin punya rumah tangga Islami. Namun, keterbatasan ekonomi sering dijadikan hambatan.
  • Atas Kuasa Allah, 8 Bayi Baru Lahir Ini Langsung Bisa Berbicara
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 18:55 WIB
    Tak ada yang tak mungkin bila Allah telah berkehendak. Begitu juga dengan beragam peristiwa yang dialami manusia, seperti kisah bayi yang langsung dapat berbicara ini.
  • Nasehat Ali Bin Abu Thalib dan Kisah dari Al Hasan Al Bashri: Jangan Tergesa-gesa
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juli 2021 - 18:43 WIB
    Janganlah tergesa-gesa, gegabah menyiarkan berita dan menabur benih, karena di belakang kalian bencana yang sangat parah, dan perkara-perkara bagaikan ombak yang dahsyat menghantam
  • Taat di Waktu Muda Allah akan Menjaganya Ketika Jompo, Nomor 5 Menyenangi Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Orang tua adalah makhluk Istimewa dalam pandangan Allah Subhanahu wa Taala. Berbagai keutamaan diberikan Allah kepada mereka. Karena itulah seorang yang sudah tua akan dijaga Allah Taala
  • Agar Anak Berbahagia, Berikan Bekal Hingga ke Kehidupan Abadinya
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 19:14 WIB
    Anak adalah nikmat besar yang dikaruniakan Allah Subhanahu wataala kepada setiap orang tua. Akan tetapi tidak semua dari orang tua mengerti bagaimana menjaga nikmat tersebut, menjaga akhlak dan keimanan mereka adalah yang harus diutamakan.
  • Begini Nasib Bani Israil yang Dikutuk Allah Taala Jadi Kera dan Babi
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 14:40 WIB
    Nasib Bani Israil yang dikutuk Allah SWT menjadi kera dan babi sungguh tragis. Mereka tidak doyan makan dan minum. Tiga hari kemudian mereka mati.
  • 3 Perkara yang Dibenci Allah, Nomor Satu Sering Terjadi di Zaman Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:11 WIB
    Di antara banyak jenis dosa dan maksiat, ada tiga perkara yang sangat dibenci Allah. Ketiga perkara ini mungkin tampak remeh, tetapi dalam pandangan Allah ketiganya sangat dibenci.
  • Masalah dan Ujian Hidup Tak Kunjung Selesai? Tunggulah Jalan Keluar Hanya dari Allah Taala
    Tips
    Selasa, 15 Februari 2022 - 16:06 WIB
    Merasa ujian dan masalah hidup tak kunjung selesai dan tak pernah ada solusi atau jalan keluarnya? Maka tunggulah jalan keluar dari Allah SUbhanahu wa taala.