Topik Terkait: Suami Istri Dalam Islam

  • Bagaimana Hukum Meluapkan Perasaan Rindu pada Suami atau Istri yang Wafat?
    Muslimah
    Selasa, 14 Maret 2023 - 12:31 WIB
    Bagaimana sebenarnya perasaan rindu dan luapan cinta pada seseorang yang sudah meninggal ini dalam pandangan syariat? Berdosakah atau malah termasuk syirik kecil?
  • Begini Idealnya Hubungan Suami Istri Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 20 Juni 2021 - 17:01 WIB
    Interaksi dan muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Tugas Utama Suami Menjaga Keluarganya dari Siksa Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 14:35 WIB
    Dalam Islam, tugas utama seorang suami atau kepala keluarga adalah harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka
  • Sering Menghina Istri? Itulah Potret Terburuk Seorang Suami
    Muslimah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 15:57 WIB
    Potret atau tipe suami terburuk meski tidak mutlak, adalah suami yang gemar menghina istrinya. Karena menghina merupakan hal yang tidak akan dilupakan sepanjang hidupnya.
  • Menaati Suami dan Keharaman Mendurhakainya
    Muslimah
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:25 WIB
    Termasuk kewajiban seorang istri kepada suami yang muslim adalah menaatinya didalam hal-hal yang baik dan tidak menaatinya didalam hal-hal yang maksiat. Kenapa demikian?
  • Kasih Sayang dalam Keluarga, Rasakan Efek Dahsyatnya
    Muslimah
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 05:03 WIB
    Dalam rumah tangga harus ada kasih sayang dari Qolbu di antara suami dan istri. Aktivitas keduanya selalu bernilai ibadah dan difokuskan untuk menjalankan syariat Allah Taala.
  • Inilah Hak-hak Istri yang Harus Dipenuhi Suami
    Muslimah
    Selasa, 05 September 2023 - 10:24 WIB
    Selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu seorang istri atas diri suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya ditegaskan Allah Subhanhu wa taala dala Al Quran Surat Al Baqarah ayat 228.
  • 10 Perilaku Istri yang Mempermudah Rezeki Suami
    Muslimah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:03 WIB
    Seorang istri, mampu menjadi inspirasi yang mampu menghantarkan sang suami ke jenjang kesuksesan yang sepintas mustahil dijangkaunya. Perilaku dan energinya luar biasa, salah satunya bisa memudahkan datangnya rezeki bagi sang suami.
  • 5 Sifat Seorang Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Senin, 07 Februari 2022 - 14:25 WIB
    Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki, bahkan ada beberapa sifat istri yang akan membuat rezeki suami mengalir deras.
  • Orang Gemuk dalam Pandangan Islam
    Tips
    Rabu, 01 Desember 2021 - 09:10 WIB
    Pada hakekatnya, Islam tidak melihat fisik dan bentuk tubuh seseorang, apakah Anda orang yang tampan atau cantik, demikian juga apakah tubuh Anda tinggi semampai, atau pendek. Lalu bagaimana dengan orang gemuk?
  • Pengin Terlihat Cantik? 4 Doa Ini Perlu Diketahui Para Istri
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55 WIB
    Meskipun tidak ada doa khusus, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan para istri untuk suaminya.
  • Inilah Tipe Suami Terburuk Dalam Islam
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 16:04 WIB
    Tidak hanya pria saja yang memiliki impian untuk mempunyai istri yang baik dan sholehah. Begitupun setiap perempuan muslimah memiliki impian yang sama. Namun, bagaimana bila ada tipe suami yang buruk?
  • Gambaran Sosok Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:15 WIB
    Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya
  • Inilah Amalan Istri yang Dapat Mendorong Kesuksesan Suami
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 08:20 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
  • Doa-doa Istri untuk Para Suami yang Sedang Mencari Nafkah
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.
  • Perintah Rasulullah SAW untuk Para Suami : Berakhlak Baik dan Berlemah Lembutlah kepada Istri
    Muslimah
    Kamis, 08 September 2022 - 10:30 WIB
    Dibandingkan pria, perempuan pada dasarnya lemah, baik secara fisik maupun hati. Layaknya kaca yang mudah retak, demikian wanita digambarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Bolehkah Melakukan Perjanjian Pranikah dalam Islam?
    Hikmah
    Senin, 31 Juli 2023 - 10:29 WIB
    Perjanjian pranikah, sesuatu yang semula terdengar tabu sepertinya mulai dipopulerkan di Indonesia. Terutama mulai didengar dari model-model pernikahan di kalangan selebritas di Tanah Air.
  • 5 Sifat Istri Ini Penolong Rezeki Suami, Nomor Terakhir Pandai Bersyukur
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:57 WIB
    Istri shaleha ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya.
  • Kesalahan Suami yang Tidak Bisa Dimaafkan dalam Islam
    Muslimah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 09:13 WIB
    Ada kesalahan suami yang tidak bisa dimaafkan dalam Islam, bahkan perbuatannya tersebut sangat dibenci Allah Subhanahu wa taala. Kesalahan kesalahan apa saja iti?
  • Muamalah dalam Rumah Tangga Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 19:14 WIB
    Suami dan istri adalah cerminan dalam sebuah keluarga. Jika suami istri shaleh dan shalehah maka akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah. Keluarga yang diberkahi Allah Taala.