Topik Terkait: Menangis Saat Berdoa

  • Menangislah Saat Berdoa!
    Muslimah
    Selasa, 27 April 2021 - 10:59 WIB
    Menangis, mengeluh dan menumpahkan curahan hati saat menyampaikan permohonan kepada Allah Subhanahu wa taala, ternyata sangat baik dilakukan, terlebih ketika kita menyampaikan permohonan ampunan kepada Allah.
  • Sering-seringlah Menangis di Dunia
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:21 WIB
    Orang menangis tak jarang dianggap sebagai orang yang lemah pribadi ataupun imannyaPadahal, menangis dalam Islam dapat diartikan sebagai proses ataupun bentuk penghayatan dan pendalaman ibadah yang sedang dilakukan
  • Inilah Adab-adab Berdoa dalam Salat
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 12:31 WIB
    Salah satu adab berdoa yang harus diperhatikan kaum muslim adalah saat berdoa di dalam salat. Hal ini penting diperhatikan agar doa yang kita panjatkan diterima Allah SWT dan tidak mengganggu syarat sahnya salat
  • Pentingnya Adab, Jangan Mendahului Imam Ketika Berdoa
    Tausyiah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 23:54 WIB
    Adab dan etika memiliki kedudukan yang sangat penting dalam Islam. Bahkan, akhlak dan adab salah satu kunci meraih ridho Allah. Mari simak pesan Ustaz Muhammad Asroi berikut.
  • Apakah Menangis Membatalkan Puasa? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 09 April 2022 - 13:36 WIB
    Apakah menangis membatalkan puasa Ramadhan? Karena bukan tidak mungkin, kondisi emosional seseorang bisa membuat dirinya menangis, padahal ia tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan.
  • Mengangkat Kedua Tangan Saat Berdoa, Bidahkah?
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 12:31 WIB
    Ada seorang yang bertanya apakah mengangkat kedua tangan saat berdoa itu bidah? Sebab beliau membaca sebuah buku yang menyatakan seperti itu. Benarkah demikian?
  • Gus Baha: Berdoa Adalah Ibadah, Tetapi Jangan Menggurui Allah
    Tausyiah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 07:45 WIB
    Pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran LP3IA Kragan Rembang, KH Bahauddin Nursalim atau dikenal dengan Gus Baha berpesan kalau berdoa jangan sampai seakan-akan menggurui Allah.
  • Hal-hal Terlarang dalam Berdoa yang Penting Diketahui
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 07:10 WIB
    Dalam berdoa ada adab dan syaratnya sehingga kaum Muslimin tidak boleh sembarangan melakukannya. Ada aturan yang harus ditepati agar doanya mendapatkan ridha dari Allah Taala.
  • Mengapa Masih Banyak Orang Malas Berdoa? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 04 Januari 2023 - 12:01 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Kenapa Malas Berdoa?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:24 WIB
    Rasulullah selalu mengingatkan umatnya tidak lupa berdoa. Saking pentingnya doa sampai disebutkan bahwa doa merupakan senjata bagi orang beriman. Walau begitu, rasa malas berdoa kerap menimpa sebagian umat Islam.
  • Manfaat Berdoa saat akan Berpakaian, Nomor Terakhir Menghapus Dosa Masa Lalu
    Tips
    Senin, 16 Januari 2023 - 10:03 WIB
    Berdoa terlebih dahulu saat akan berpakaian ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya bahkan bisa menghapus dosa-dosa kita di masa yang lalu
  • Saat Membaca Al-Quran, Menangislah..! Boleh Juga Pura-Pura Menangis
    Tausyiah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:28 WIB
    Menangis menjadi salah satu kesunnahan saat membaca Al-Quran, tanda bahwa sang qari tersebut menghayati bacaannya hingga menangis, walaupun hal ini tidak bisa menjadi parameter penuh.
  • Inilah Hal-hal yang Terlarang dalam Berdoa yang Penting Dipahami
    Tips
    Selasa, 05 September 2023 - 10:03 WIB
    Dalam berdoa, ada adab dan syaratnya sehingga kaum Muslimin tidak boleh sembarangan melakukannya. Ada aturan yang harus ditepati agar doanya mendapatkan ridha dari Allah Taala.
  • Anjuran Berdoa dan Keutamaan Mendoakan Orang Lain
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 14:13 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk mendoakan orang lain. Sebab, mendoakan orang lain hakikatnya sama dengan mendoakan diri sendiri.
  • 2 Perkara Penyebab Orang Malas Berdoa Menurut Sheikh Abdul Qadir Jailani
    Tips
    Kamis, 18 November 2021 - 16:20 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah
  • 4 Waktu Paling Dahsyat dan Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadan
    Tips
    Rabu, 05 April 2023 - 12:31 WIB
    Allah Subhanahu wa taala dan Rasululullah Shallallahu alaihi wa sallam sangat menganjurkan kita untuk memperbanyak doa, terutama pada bulan Ramadan
  • Berdoa Hanya kepada Allah Taala Semata adalah Ciri Para Nabi
    Tausyiah
    Selasa, 28 November 2023 - 15:58 WIB
    Mengikhlaskan doa hanya untuk Allah semata merupakan tanda keimanan, bukti keyakinan, tali keselamatan, dan jalan keberuntungan. Ia merupakan ciri para nabi dan kaum mukminin
  • Keutamaan Berdoa di Pengujung Jumat, Ini Bocoran Waktunya dari Syaikh Ali Jaber
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 15:47 WIB
    Keutamaan berdoa di pengujung Jumat merupakan waktu mustajab semua hajat dikabulkan Allah Taala. Berikut bocoran waktunya menurut Syaikh Ali Jaber.
  • 5 Macam Doa Duduk di Antara Dua Sujud yang Jarang Diketahui
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:16 WIB
    Doa duduk di antara dua sujud merupakan salah satu doa yang wajib diketahui umat Islam. Pasalnya, doa yang diucapkan setelah sujud pertama tersebut bagian dari rukun salat.
  • Tangisan yang Membuat Mata Terhindar dari Api Neraka
    Muslimah
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 11:35 WIB
    Menangis karena takut kepada murka Allah Subhanahu wa Taala adalah bukti kehambaan seorang muslim. Hati yang menangis penuh kesyahduan karena berharap ampunan-Nya tidak mungkin keluar dari hati yang keras karena penuh dengan maksiat.