Topik Terkait: Meredam Marah

  • 5 Cara Meredam Amarah Agar Pahala  Puasa Tidak Hilang
    Tips
    Kamis, 06 Mei 2021 - 11:12 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan dengan pasangan biasa terjadi kapan saja, tak terkecuali saat sedang berpuasa. Pada saat itu kesabaran kita akan diuji.
  • Sering Marah-marah? Bacalah Doa Ini Setelah Shubuh
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 16:53 WIB
    Marah atau juga rasa cinta dan rindu adalah karakter dasar manusia. Namun jika sering marah-marah disertai ucapan tercela sangat dilarang dalam syariat. Berikut doa penghilang marah.
  • Meredam Gelisah Hati
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 06:06 WIB
    Perasaan cemas terhadap sesuatu yang belum terjadi, yang berkaitan dengan urusan duniawi yang berlarut-larut tidak akan membuahkan penyelesaian, selain hanya membuat hati semakin sengsara dan bertambah menderita.
  • Marah dengan Cara yang Baik Menurut Islam
    Tausyiah
    Senin, 19 April 2021 - 13:13 WIB
    Sebagian dari kita mungkin masih menilai orang yang kuat adalah orang yang mampu menang di dalam perkelahian. Itu merupakan sebuah pandangan beberapa orang.
  • Doa Menghadapi Orang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Februari 2024 - 16:15 WIB
    Doa menghadapi orang yang sedang marah penting kita ketahui, karena rasa marah bisa datang kapan saja entah dari diri sendiri maupun dari lingkungan sekitarnya.
  • 5 Tips untuk Meredam Amarah Pasutri Saat Berpuasa
    Muslimah
    Selasa, 26 April 2022 - 13:34 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan dengan pasangan suami istri (pasutri) biasa terjadi kapan saja, tak terkecuali saat sedang berpuasa. Pada saat itu kesabaran kita akan diuji
  • Ketika Negeri-Negeri Islam Meredam Bising Pengeras Suara dari Masjid
    Dunia Islam
    Kamis, 24 Februari 2022 - 15:58 WIB
    Sejumlah negara Islam, termasuk Indonesia, mengeluarkan aturan penggunaan pengeras suara di masjid. Tujuannya, agar ibadah yang baik itu tidak menjadi problem di tengah masyarakat.
  • Ketidakadilan Hukum Membuat Rasulullah Marah
    Tausyiah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 16:35 WIB
    Golongan elit Quraisy Makkah pernah direpotkan oleh masalah seorang perempuan Mukhzumiyah dari kalangan suku Arab terpandang yang terkena kasus pencurian.
  • Cara Meredam dan Melawan Hawa Nafsu
    Muslimah
    Jum'at, 13 November 2020 - 09:30 WIB
    Sebagai ujian bagi kita, Ia pun menciptakan setan-setan yang senantiasa membisiki. Senang kepada apa yang tidak disukai Allah, itulah keinginan nafsu. Tidak senang kepada apa yang disukai Allah, jelas adalah tipu daya setan.
  • Kisah Sufi: Orang yang Mudah Marah
    Hikmah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 15:36 WIB
    Kisah berikut ini dinukil dari buku berjudul Tales of The Dervishes karya Idries Shah yang diterjemahkan oleh Ahmad Bahar menjadi Harta Karun dari Timur Tengah - Kisah Bijak Para Sufi.
  • Doa Menghadapi Orang yang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Saat kita marah atau juga saat menghadapi orang yang sedang marah dianjurkan untuk memanjatkan doa untuk meredamkan amarah tersebut.
  • Orang Pertama Bergelar Amirul Mukminin Ini Kena Marah Rasulullah
    Hikmah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 17:04 WIB
    Abdullah bin Jahsy dipecat dan pasukan bentukan pertama itu dibubarkan. Mereka dianggap bersalah karena tidak disiplin, dan bertindak di luar perintah Rasulullah.
  • Inilah Doa yang Diamalkan 6 Nabi saat Hati Gelisah
    Tips
    Selasa, 10 Mei 2022 - 12:34 WIB
    Sebagaimana Allah Taala menyelamatan para Nabi-Nya, Allah pun pasti akan menyelamafkan kaum mukminin juga, dengan mengamalkan doa atau dzikir yang diamalkan para Nabi ini
  • Tips Menahan Hawa Nafsu dan Amarah Saat Puasa Ramadhan
    Tips
    Jum'at, 08 April 2022 - 11:01 WIB
    Hawa nafsu dan amarah yang tidak terkontrol selama puasa walaupun tidak membatalkan puasa secara langsung layaknya makan dan minum, namun tetap saja hal ini dapat mengurangi nilai dan pahala dalam ibadah puasa kita
  • Cara Mengendalikan Marah yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 18:10 WIB
    Salah satu senjata setan untuk membinasakan manusia adalah marah. Berikut cara yang diajarkan Rasulullah SAW dalam mengendalikan amarah.
  • Tatkala Umar Marah dan Berniat Membunuh Dedengkot Munafik Ibnu Ubay
    Hikmah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Nabi tersenyum melihat semangat Umar demikian rupa seraya katanya: Kalau saya tahu dengan menambah lebih dari tujuh puluh dapat diampuni akan kutambah.
  • Kasus Pembakaran Al-Quran, Paus Fransiskus Marah dan Jijik
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 11:45 WIB
    Paus Fransiskus mengecam tindakan tersebut dan mengatakan hal itu membuatnya marah dan jijik. Buku apa pun yang dianggap suci harus dihormati untuk menghormati mereka yang mempercayainya, katanya.
  • Menurut Taurat Ayyub Bukan Nabi, Dia Marah Terima Cobaan dari Allah Taala
    Hikmah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:14 WIB
    Adalah benar ketika Taurat menyebutkan bahwa Ayyub mengerti, bertaubat, dan kembali kepada Allah. Akan tetapi, bahwa Ayyub mengeluh, merasa sempit dan marah, ini tidaklah benar.
  • 4 Tingkatan Orang yang Ditimpa Musibah Menurut Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Sabtu, 02 September 2023 - 12:18 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin mengatakan manusia terbagi menjadi 4 tingkatan dalam menghadapi musibah. 1. Marah-marah. 2. Bersabar. 3. Rida. 4. Bersyukur.
  • Kisah Umar Bin Abdul Aziz Ketika Menahan Marah
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 21:31 WIB
    Ulama besar kelahiran Khurasan, Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin menceritakan keutamaan menahan marah. Berikut kisahnya.