Operasi Badai Al-Aqsa, Hamas: Kami Memerangi Proyek Zionis, Bukan Yahudi

Rabu, 24 Januari 2024 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Mereka juga menegaskan bahwa konfliknya bukan dengan orang-orang Yahudi, namun dengan “proyek Zionis”.

“Hamas tidak melakukan perlawanan terhadap orang-orang Yahudi karena mereka adalah orang Yahudi, namun melakukan perlawanan terhadap Zionis yang menduduki Palestina,” katanya.

“Namun, Zionislah yang terus-menerus mengidentifikasi Yudaisme dan Yahudi sebagai proyek kolonial dan entitas ilegal mereka sendiri.”

Ia menambahkan bahwa warga Palestina menentang ketidakadilan terhadap warga sipil, termasuk “apa yang dialami orang-orang Yahudi saat Nazi Jerman”.

“Di sini, kami mengingatkan bahwa masalah Yahudi pada dasarnya adalah masalah Eropa, sementara lingkungan Arab dan Islam – sepanjang sejarah – adalah tempat yang aman bagi orang-orang Yahudi dan orang-orang dari kepercayaan dan etnis lain,” katanya.

“Kami menolak eksploitasi penderitaan Yahudi di Eropa untuk membenarkan penindasan terhadap rakyat kami di Palestina.”

Laporan tersebut menambahkan bahwa perlawanan bersenjata terhadap pendudukan adalah sah berdasarkan hukum internasional, dan mengatakan bahwa pelajaran dalam sejarah menunjukkan bahwa “perlawanan adalah pendekatan strategis dan satu-satunya cara menuju pembebasan dan mengakhiri pendudukan”.

Di tempat lain, gerakan ini juga mengatakan bahwa mereka “dengan tegas menolak” setiap rencana internasional atau Israel untuk masa depan Gaza yang “berfungsi untuk memperpanjang pendudukan”, dan bahwa Palestina harus memutuskan masa depan mereka sendiri.

“Kami menyerukan untuk menentang upaya normalisasi dengan entitas Israel dan melakukan boikot menyeluruh terhadap pendudukan Israel dan para pendukungnya,” demikian kesimpulan laporan itu.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)