Operasi Badai Al-Aqsa, Hamas: Kami Memerangi Proyek Zionis, Bukan Yahudi

Rabu, 24 Januari 2024 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Laporan tersebut menambahkan bahwa pejuang Hamas ingin menghindari kerugian sipil "meskipun faktanya kelompok perlawanan tersebut tidak memiliki senjata yang tepat".

Di antara mereka yang tewas dalam serangan itu adalah lebih dari 30 anak-anak dan lebih dari 100 orang lanjut usia, menurut statistik resmi Israel, serta 60 pekerja asing.

“Jika ada kasus yang menargetkan warga sipil, hal itu terjadi secara tidak sengaja dan selama konfrontasi dengan pasukan pendudukan.”

“Mungkin ada beberapa kesalahan yang terjadi selama pelaksanaan Operasi Badai Al-Aqsa karena runtuhnya sistem keamanan dan militer Israel dengan cepat, dan kekacauan yang terjadi di sepanjang wilayah perbatasan dengan Gaza.”

Beberapa kelompok hak asasi manusia telah meminta Hamas, yang merupakan organisasi terlarang di banyak negara barat termasuk Amerika Serikat dan Inggris, untuk diselidiki atas peristiwa 7 Oktober.

Amnesty International menggambarkan adanya "pembunuhan warga sipil yang disengaja, penculikan dan serangan tanpa pandang bulu" selama operasi tersebut.



Amnesty mengatakan pihaknya telah memverifikasi video yang menunjukkan pejuang Hamas menculik dan dengan sengaja membunuh warga sipil di dalam dan sekitar pemukiman Israel, dan telah memverifikasi video yang menunjukkan kelompok bersenjata menembaki warga sipil di festival musik Nova.

Israel Bunuh warganya Sendiri

Hamas kemudian membantah beberapa klaim Israel mengenai sasarannya terhadap warga sipil, termasuk klaim yang belum diverifikasi bahwa pejuang Palestina memenggal 40 bayi, serta tuduhan bahwa pejuang Palestina memperkosa perempuan Israel.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa warga sipil Israel dibunuh oleh helikopter militer Israel pada tanggal 7 Oktober, mengutip laporan dari media Israel Haaretz dan Yedioth Ahronoth.

“Kedua laporan tersebut mengatakan para pejuang Hamas mencapai area festival tanpa sepengetahuan festival tersebut sebelumnya, di mana helikopter Israel melepaskan tembakan ke arah para pejuang Hamas dan para peserta festival tersebut,” katanya.

Laporan tersebut mengutip "Petunjuk Hannibal", sebuah aturan keterlibatan Israel yang dilaporkan menetapkan bahwa penyanderaan warga Israel harus dihindari dengan cara apa pun, bahkan jika hal itu mengakibatkan kematian rakyatnya sendiri.



Hamas juga mengutip Israel yang merevisi jumlah orang yang terbunuh pada tanggal 7 Oktober dari 1.400 menjadi 1.200, setelah ditemukan bahwa 200 mayat yang dibakar adalah para pejuang Palestina.

Artinya, yang membunuh para pejuang adalah orang yang membunuh warga Israel, mengetahui bahwa hanya tentara Israel yang memiliki pesawat militer yang membunuh, membakar dan menghancurkan wilayah Israel pada 7 Oktober, kata kelompok itu.

Ia menambahkan bahwa mereka yakin bahwa penyelidikan independen akan “membuktikan kebenaran narasi kami” dan membuktikan skala “kebohongan dan informasi menyesatkan di pihak Israel”.

Eksploitasi Penderitaan Orang Yahudi

Kemudian dalam laporan tersebut, Hamas mendesak masyarakat internasional, termasuk AS, Jerman, Kanada dan Inggris, untuk mendukung upaya agar tindakan Israel diselidiki di pengadilan internasional.

Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)