Topik Terkait: 2 Perempuan Shalihah (halaman 3)

  • Mulai Kapan Anak-anak Perempuan Wajib Berhijab?
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Kisah Perempuan di Perang Uhud yang Mengkhawatirkan Rasulullah
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 16:53 WIB
    Dalam perang Uhud, kaum muslimin banyak mengalami penderitaan dan kesusahan. Bahkan banyak di antara mereka yang mati syahid. Kabar ini telah sampai ke Madinah, sehingga kaum perempuan juga mengetahui berita kekalahan ini.
  • Perempuan dalam Keluarga Menurut Syariat: Berhak Memilih Suami dan Meminta Cerai
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 11:27 WIB
    Islam menegaskan bahwa wanita berhak memilih suami dan berhak meminta cerai jika dia memang tidak menyukai suaminya, walaupun dia tidak dirugikan oleh suaminya.
  • Khadijah binti Khuwailid,  sang Cinta Abadi  Rasulullah
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 14:46 WIB
    Ada beberapa nama perempuan terpandang yang di antara mereka ada yang dimuliakan Allah Taala dengan surga. Bahkan sosok empat perempuan mulia ini, disebutkan dalam sabda Nabi Muhammad SAW. Siapa saja perempuan mulia ini?
  • Kisah 3 Perempuan dalam Surat At-Tahrim
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 15:15 WIB
    Surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah radhiyallahu anha yang cemburu kepada Zainab radhiyallahu anha.
  • Inilah Karakter Perempuan yang Tertipu Fitnah Dajjal
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 08:43 WIB
    Kemunculan dajjal pada hari kiamat adalah salah satu puncak kemunculan fitnah paling besar dalam kehidupan sejarah manusia. Mayoritas manusia di saat kemunculan dajjal adalah tertipu oleh makhluk yang mengaku tuhan itu
  • Masalah Persaksiaan, Mengapa Perempuan Dibedakan? Begini Penjelasan Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 05:15 WIB
    Sebenarnya perbedaan kaum laki-laki dengan kaum wanita di dalam hukum tersebut bukan karena jenis laki-laki itu lebih mulia menurut Allah dan lebih dekat dengan-Nya daripada jenis wanita.
  • Perempuan yang Disukai Allah, Berikut 7 Kriterianya
    Muslimah
    Senin, 17 Januari 2022 - 21:30 WIB
    Perempuan yang disukai Allah ini merupakan merupakan cermin perempuan shalihah. Berikut tujuh kriteria perempuan yang disukai Allah menurut Al-Quran dan Sunnah.
  • Hadis yang Berkisah tentang Keterlibatan Perempuan dalam Pesta di Era Rasulullah SAW
    Hikmah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:32 WIB
    Pada zaman Nabi, perempuan sudah ikut dalam sejumlah perayaan umum. Hal ini tergambar dari hadis yang mengisahkan keikutsertaan perempuan dalam perta perkawinan, pesta hari raya dan pesta penyambutan.
  • Karunia Indah Punya Anak Perempuan, Ini Keistimewaannya
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 16:36 WIB
    Dai yang juga pengasuh Mahad Subuluna Bontang Kalimantan Timur, Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq mengemukakan beberapa keistimewaan memiliki anak perempuan.
  • Ummu Syuraik, Pendakwah dan Perempuan Pebisnis yang Hebat
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:43 WIB
    Banyak kisah inspiratif dari perempuan muslimah di zaman Rasulullah, yang bisa diteladani muslimah di era saat ini. Salah satunya tentang Ummu Syuraik, perempuan kaya raya dan dermawan, yang juga konsisten berdakwah.
  • Kisah 2 Perempuan, yang Masuk Neraka Justru yang Rajin Sholat
    Hikmah
    Jum'at, 17 Februari 2023 - 16:14 WIB
    Kisah 2 orang wanita yang satu masuk neraka dan satunya lagi masuk surga. Anehnya, perempuan yang menerima siksa neraka tersebut justru yang rajin sholat, puasa dan zakat. Mengapa begitu?
  • Baca Rutin di Malam Hari,  Keutamaan 2 Ayat Terakhir Surat Al Baqarah Ini Luar Biasa
    Muslimah
    Sabtu, 03 April 2021 - 19:41 WIB
    Para ulama mengatakan, barang siapa yang membaca 2 ayat terakhir surat Al-Baqarah di malam hari, maka ia akan mendapat keutamaan luar biasa untuk urusan dunia dan akhiratnya.
  • Hak-Hak Perempuan di Luar Rumah Menurut Sejumlah Ulama
    Muslimah
    Senin, 21 November 2022 - 13:08 WIB
    Keberadaan perempuan di dalam atau di luar rumah dapat bermula dari surat Al-Ahzab ayat 33. Ayat ini seringkali dijadikan dasar untuk menghalangi wanita ke luar rumah.
  • Kisah Ahli Ibadah dan Seorang Perempuan Cantik yang Memasrahkan Tubuhnya
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2023 - 23:31 WIB
    Hati-hati dengan bujuk rayu dan godaan perempuan. Berikut kisah seorang ahli ibadah yang mampu menahan godaan dan rayuan seorang perempuan cantik.
  • Julaibib dan Pengantin Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 15:02 WIB
    Seorang perempuan yang tahan memegang bara dan taat kepada Rasulullah dan Rabb-Nya. Jika datang perintah dari syariat kepada salah seorang mereka, dia taat, terima, dan tunduk.
  • 25 Wanita Cerdas di Zaman Rasulullah Layak Diteladani (2)
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 05:08 WIB
    Wanita cerdas di zaman Rasulullah adalah perempuan-perempuan hebat yang patut kita teladani. Berikut lanjutannya dirangkum dari Buku 25 Perempuan Teladan.
  • Syarat Umroh Bagi Perempuan Serta Wajib Tidaknya Mahram yang Mendampingi
    Muslimah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 08:13 WIB
    Syarat umroh bagi perempuan adalah hal-hal yang harus dipenuhi sebelum melaksanakan ibadah umroh bagi perempuan muslimah. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka tidak wajib baginya melakukan umrah.
  • Ummu Salamah :  Perempuan Pembuat Keputusan yang Tepat
    Muslimah
    Rabu, 23 September 2020 - 09:30 WIB
    Kaum perempuan mempunyai peran penting dalam dunia periwayatan hadis. Banyak perempuan-perempuan yang meriwayatkan hadis Nabi SAW, baik itu para istri Rasulullah, maupun para sahabat perempuan yang lainnya.
  • Waspada, Perempuan pun Bisa Terfitnah Kaum Lelaki
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 06:01 WIB
    Banyak mata tergoda hingga hati selalu merindukan, yang semua itu berawal dari melihat sosok yang memesona yang dilihat dari pandangan mata. Inilah salah satu fitnah laki-laki yang berhasil menggoda kaum perempuan di zaman ini.