Topik Terkait: Abdullah Ibnu Rawahah (halaman 9)

  • Surat Luqman Ayat 6...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juli 2023 - 11:35 WIB
    Mereka yang mengharamkan lagu berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Masud dan Ibnu Abbas serta sebagian Tabiin, bahwa mereka mengharamkan nyanyian berdasarkan QS Luqqman ayat 6.
  • Aa Gym: Luangkanlah...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 23:40 WIB
    Ada waktunya kita perlu menyendiri atau melakukan tahannuts. Tahannuts artinya mengasingkan diri dari keramaian untuk mengisi hati, mendekat kepada Allah Taala.
  • Istri Nabi Ibrahim Ternyata...
    Hikmah
    Sabtu, 18 November 2023 - 13:01 WIB
    Nabi Ibrahim as populer hanya memiliki 2 orang istri yakni Siti Hajar dan Siti Sarah dan memiliki 2 orang putra, Nabi Ismail dan Nabi Ishaq. Padahal sesungguhnya Kekasih Allah ini memiliki 4 orang istri, 13 orang anak.
  • Sayyidah Aisyah Meralat...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Syayyidah Aisyah RA pernah menentang dan meluruskan pendapat Abu Hurairah RA, Ubaid bin Umar, dan Ibnu Abas dalam kasus yang berbeda-beda. Kedua wanita itu lebih tahu, ujar Abu Hurairah.
  • Ibnu Katsir: Nuh Adalah...
    Hikmah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 04:44 WIB
    Wahai Nuh, engkau adalah Rasul pertama bagi penduduk bumi, dan engkau telah diakui sebagai hamba yang bersyukur oleh Allah, tidakkah engkau lihat keadaan kami ini?
  • Kisah Imam Abdullah...
    Hikmah
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 07:30 WIB
    Imam Abdullah bin Mubarak rahimahullah (wafat 181 H) dikenal sebagai ulama besar dan dermawan di masa Tabiin. Setiap tahun beliau bersedekah Rp7 Miliar untuk fakir miskin.
  • Muhasabah Bukan Teori,...
    Tausyiah
    Rabu, 11 Januari 2023 - 10:24 WIB
    Bagi seorang hamba, melakukan muhasabah terhadap dirinya harus dilakukan setiap hari. Waktu yang terbaik untuk muhasabah adalah di kala hening dan sepi seusai Sholat Tahajud.
  • Pesan Aa Gym Bagi yang...
    Tausyiah
    Minggu, 27 September 2020 - 14:12 WIB
    Islam memberikan tuntunan untuk meraih keselamatan dan mencegah kemudharatan. Berikut pesan Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam satu tausiyahnya.
  • Begini Doa dan Cara...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Siapa yang bisa menghindarkan dirinya sama sekali dari perbuatan dosa? Di sini istighfar berfungsi sebagai perangkat untuk menghilangkan kekurangannya, dan yang dapat mencucinya dari kotoran dosa
  • Kisah Sufi: Abdullah...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 09:27 WIB
    Kisah ini disampaikan di sebuah madrasah Sufi, sebagai suatu latihan-pengembangan bagi para murid yang dianggap terlalu berpikir harafiah. Cerita ini mengacu dalam bentuk tersamar pada latihan-latihan tertentu bagi para darwis
  • Bidah Lebih Dicintai...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:37 WIB
    Di samping itu, orang yang melakukan bidah tidak merasa perlu bertobat, dan kembali kepada jalan yang benar. Bahkan dia malah mengajak orang lain untuk menjalankan bidah itu bersama-sama.
  • Hud, Nabi Pertama dari...
    Hikmah
    Selasa, 30 November 2021 - 14:11 WIB
    Nabi Hud as diyakini sebagai nabi pertama keturunan Arab dan berbicara dengan Bahasa Arab. Selain Nabi Hud, nabi keturunan Arab lainnya adalah Nabi Saleh, Nabi Syuaib, dan Nabi Muhammad SAW.
  • Tausiyah Aa Gym Ini...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:41 WIB
    Semua orang pasti ingin dekat dengan Rabbnya dan mendambakan pertolongan-Nya. Namun, di antara manusia banyak yang lalai dan meragukan pertolongan Allah.
  • Kumpulan Nasihat Syeikh...
    Tausiyah
    Minggu, 02 Juni 2019 - 08:39 WIB
    Syeikh Ibnu Athaillah atau Syekh Ahmad ibnu Muhammad Ibnu Athaillah As-Sakandari adalah sosok ulama sufi terkemuka di dunia yang juga pengarang Kitab Al-Hikam.
  • Kerja Iblis Sebelum...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 08:56 WIB
    Iblis membuat patung orang saleh bernama Waddan, jauh sebelum kalahiran Nabi Nuh. Pada awalnya patung itu hanya untuk mengingat kesalehan Waddan, Pada generasi berikutnya patung itu disembah.
  • Pengaruh Doa Rasulullah...
    Hikmah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:19 WIB
    Ibnu Abbas bersama Rasulullah SAW selagi masih becil. Rasulullah wafat sebelum ia mencapai usia dewasa. Nabi SAW selalu mendoakan supupunya itu. Dan doa itu memperngaruhi jalan hidupnya.
  • Tanda Amal Ibadah Diterima...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 07:30 WIB
    Penerimaan atau penolakan amal ibadah memang sulit diukur. Kita hanya dapat melihat tanda-tanda penerimaan Allah atas amal kita. Berikut tanda amal ibadah diterima Allah.
  • Ayat-ayat Al-Quran dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 14:51 WIB
    Rasulullah menasihati Ummu Al-Ala menjelaskan bahwa orang mukmin itu diuji Rabb-nya agar Dia bisa menghapus kesalahan dan dosa-dosanya. Allah menyebut kata sabar dalam Al-Quran sebanyak 70 kali.
  • Pesan Aa Gym: Hati-hati...
    Tausyiah
    Minggu, 04 April 2021 - 11:13 WIB
    Jika seseorang pernah merasa punya amal banyak, maka berhati-hatilah karena dapat menjadikan celaka. Mari simak pesan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berikut.
  • Begini Hukum Taubat...
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 16:46 WIB
    Apa hukum orang yang berbuat maksiat, jika saat bertaubat ia sudah tidak dapat lagi melakukan kemaksiatan yang ia taubatkan itu, seperti taubatnya koruptor setelah ia pensiun.