Topik Terkait: Abdullah Ibnu Rawahah (halaman 10)

  • Hadis yang Membahas...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Februari 2023 - 11:08 WIB
    Tatkala Rasulullah SAW dinaikkan menghadap kepada Allah Taala, beliau bersua dengan suatu kaum yang memiliki kuku tembaga. Mereka mencakari muka dan dada mereka dengan kuku tembaga itu.
  • Nauzubillahiminzalik..!...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:40 WIB
    Kedua sejoli ini punya rencana jahat. Saat malam telah hening, putri itu memerintahkan kepada sang budak untuk membunuh ayah dan ibunya. Kala itu sang bunda tengah hamil tua.
  • Ngerinya Dampak Maksiat...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:39 WIB
    Andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, dan betapa mengerikannya dosa dari maksiat itu yakni yaitu kemurkaan Allah SWT.
  • Hakikat Ibadah Menurut...
    Hikmah
    Rabu, 27 November 2019 - 20:09 WIB
    Sebagai hamba Allah kita wajib menghamba dan beribadah hanya kepada-Nya. Yang kita tuju hanyalah Allah, bukan karena pahala surga-Nya atau siksa neraka-Nya.
  • Inilah Terapi Penyakit...
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.
  • Baca Doa Ini Setelah...
    Tips
    Minggu, 13 Februari 2022 - 22:40 WIB
    Imam As-Sayyid Abdullah bin Alwi Al-Haddad mengabarkan fadhilah (keutamaan) berdoa setelah makan dan adab ketika makan di tempat orang lain. Berikut doanya.
  • Tanda Orang yang Buta...
    Tausiyah
    Selasa, 05 November 2019 - 09:01 WIB
    Mata hati dalam istilah syari disebut Bashirah. Dalam Kitab Al-Hikam, Syeikh Ibnu Athoillah As-Sakandariy menjelaskan tanda orang yang buta mata hatinya.
  • Kisah Al-Ala Bin Hadhrami...
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:11 WIB
    Ada satu kisah hikmah diceritakan oleh Founder Daarut Tauhiid Aa Gym dalam bukunya Asmaul Husna Jilid 2. Kisah ini bercerita tentang doa Al-Ala bin Al-Hadhrami yang dikabulkan Allah.
  • Menakjubkan! Ibadah...
    Hikmah
    Senin, 11 Oktober 2021 - 08:05 WIB
    Ada satu kisah menakjubkan dimana seluruh jamaah Haji diterima Allah berkat orang ini. Kisah ini bersumber dari Kitab Irsyadul Ibad ila Sabiila Rasyad. Berikut ceritanya.
  • Bukan di Bumi, Malaikat...
    Hikmah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 19:37 WIB
    Maka malaikat itu menaikkan Nabi Idris ke atas tubuhnya (di antara dua sayap) lalu membawanya ke atas langit (untuk dipertemukan langsung dengan malaikat maut).
  • Misteri Kisah Ashabul...
    Hikmah
    Selasa, 28 November 2023 - 14:47 WIB
    Penduduk Qoryah mempunyai seorang raja yang bernama Anthikhas bin Inthikhas. Ia merupakan salah satu dari anggota dinasti Firaun, yang menyembah berhala, mempraktikkan kesyirikan bersama penduduknya.
  • Hadis yang Membahas...
    Hikmah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 14:33 WIB
    Hadis yang membahas Isra Miraj disampaikan Ibnu Katsir saat menafsirkan Al-Quran surat al-Isra ayat 1. Hadis tersebut antara lain yang diriwayatkan Imam Ahmad dari dari Anas ibnu Malik.
  • Sepenggal Mutiara Kisah...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 11:41 WIB
    Dai kondang yang juga pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menceritakan sebuah kisah penuh hikmah. Berikut kisahnya.
  • Pengaruh Doa Rasulullah...
    Hikmah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:19 WIB
    Ibnu Abbas bersama Rasulullah SAW selagi masih becil. Rasulullah wafat sebelum ia mencapai usia dewasa. Nabi SAW selalu mendoakan supupunya itu. Dan doa itu memperngaruhi jalan hidupnya.
  • Ibnu Katsir, Ulama Ahli...
    Hikmah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 16:38 WIB
    Cobaan kebutaan yang menimpa Ibnu Katsir di akhir-akhir masa hidupnya, tidak menghalangi beliau untuk tetap berkarya dalam upaya menghidupkan Ilmu-Ilmu Al-Quran, khususnya Ilmu Tafsir.
  • Kendati Banyak yang...
    Hikmah
    Senin, 20 Juli 2020 - 17:16 WIB
    Menjelang wafat, Umar bin Khattab menyampaikan wasiat kepada kaum Muslimin soal pemilihan khalifah penggantinya. Beliau melarang anak-anaknya menjadi pejabat apa pun.
  • Cara Mengetahui Kedudukan...
    Tausyiah
    Minggu, 31 Mei 2020 - 20:51 WIB
    Setiap manusia memiliki maqom (kedudukan) di sisi Allah Taala. Lalu bagaimana melihat kedudukan kita di sisi Allah? Berikut penjelasan dari Imam Ibnu Athoillah.
  • Mereka Mati Mengenaskan...
    Hikmah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 12:43 WIB
    Berikut adalah tiga kisah tentang penghina Nabi Muhammad SAW yang mati secara mengenaskan. Allah SWT membunuhnya, kemudian Dia menjadikannya sebagai ayat dan ibrah (pelajaran).
  • Surat Luqman Ayat 6...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juli 2023 - 11:35 WIB
    Mereka yang mengharamkan lagu berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Masud dan Ibnu Abbas serta sebagian Tabiin, bahwa mereka mengharamkan nyanyian berdasarkan QS Luqqman ayat 6.
  • 3 Tujuan Utama Suami...
    Tausyiah
    Minggu, 25 September 2022 - 14:09 WIB
    Ibnul Qayyim dalam kitabnya Zaadul Maaad Fie Haadii Khainrul Ibaad, mengenai sunnah Nabi SAW dan keterangannya dalam cara bersetubuh mengatakan setidaknya ada 3 tujuan utama dari jimak (bersetubuh).