Topik Terkait: Adab Ketika Berdoa (halaman 4)

  • 6 Amalan Jimak, Begini Doa Suami Ketika Istri Menjelang Klimaks
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:52 WIB
    Ada 6 amalan ketika hubungan intim suami-istri, antara lain: 1. Hindari menghadap kiblat. 2. Hindari terlalu banyak pembicaraan. 3. Ketika istri menjelang orgasme, maka suami mengatakan dalam hati:
  • Inilah Batasan Aurat Muslimah Ketika Salat
    Muslimah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 08:30 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan aurat muslimah ketika salat, terutama terkait wajahnya? Apakah ujung dagu termasuk ke dalam aurat wanita saat salat?
  • Menangislah Saat Berdoa!
    Muslimah
    Selasa, 27 April 2021 - 10:59 WIB
    Menangis, mengeluh dan menumpahkan curahan hati saat menyampaikan permohonan kepada Allah Subhanahu wa taala, ternyata sangat baik dilakukan, terlebih ketika kita menyampaikan permohonan ampunan kepada Allah.
  • Inilah Kondisi Mayit Ketika Diziarahi
    Muslimah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 06:59 WIB
    Ziarah kubur menjadi salah satu cara melepas kerinduan antara orang yang masih hidup dengan seseorang yang sudah meninggal. Dan ternyata, orang yang telah meninggal itu pun merasa senang sebab mereka mengetahui kehadiran kita.
  • Larangan Berbisik-bisik, Adab Bergaul yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Rabu, 19 Januari 2022 - 10:21 WIB
    Sebagai agama yang sempurna, Islam telah mengatur segala hal sampai pada hal-hal yang bahkan dianggap sepele, seperti adab-adab bergaul.
  • Doa Masuk Masjid dan Larangan Tergesa-gesa Ketika Memasukinya
    Tips
    Senin, 11 Desember 2023 - 21:13 WIB
    Islam mengajarkan adab yang indah ketika memasuki masjid. Salah satunya berdoa dan memakai pakaian yang bersih dan indah saat memasukinya. Berikut doanya.
  • Jangan Lewatkan! Malam Idul Adha Waktu Mustajab untuk Berdoa
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Juli 2022 - 17:26 WIB
    Malam Hari Raya Idul Adha merupakan satu dari lima malam yang sangat istimewa. Pada malam ini disebut sebagai waktu mustajab untuk berdoa kepada Allah.
  • Rambu-rambu dan Adab Seorang Muslim Saat Berduka Cita
    Tips
    Kamis, 07 Desember 2023 - 13:32 WIB
    Islam memberikan rambu-rambu ketika seorang muslim tengah berduka cita atau saat mendapat musibah. Rambu-rambu tersebut diisyaratkan Rasulullah SAW sebagai adab seorang muslim.
  • Adab Tidur dan Doa yang Diajarkan Imam Al-Ghazali
    Tausiyah
    Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:27 WIB
    Salah satu tanda kekuasaan Allah Taala adalah menjadikan malam untuk tidur dan beristirahat. Berikut adab tidur dan doa yang diajarkan Imam Al-Ghazali.
  • Kematian Seseorang yang Selama Hidupnya Berdoa Selain kepada Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:24 WIB
    Tatkala orang yang menyekutukan Allah dalam beribadah meregang nyawa, ia akan berlepas diri dari perbuatannya, sebagaimana disebutkan dalam firman Allah:
  • Indahnya Adab Bergaul yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 10:10 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) dikenal sebagai sosok yang mempunyai banyak sahabat. Dalam bergaul, beliau senantiasa menanamkan kasih sayang.
  • 2 Perkara yang Menjadi Penyebab Orang Malas Berdoa
    Tips
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:02 WIB
    Malas berdoa seringkali kita alami, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah.
  • Tajammul di Hari Raya, Inilah Adab dan Tuntunannya
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 10:10 WIB
    Salah satu tuntunan Islam ketika hari raya adalah tajammul, atau berpenampilan sebaik mungkin, pada tubuh maupun pakaian. Baik muslim dan muslimah, disunnahkan untuk memakai pakaian bagus dan terbaik yang dia miliki.
  • 6 Adab Berzikir yang Penting Diketahui Seorang Muslim
    Tips
    Senin, 05 September 2022 - 11:14 WIB
    Selayaknya ibadah lain, tentu ada adab yang harus kita penuhi ketika berzikir. Mengutip pendapat Sayyid Ustman Rahimahullah dalam kitabnya Maslakul Akhyr f al-Adiyyah wal Adzkr al-Wridah an Raslillah mencantumkan syarat dan adab dalam berdoa.
  • 2 Sunnah Ketika Bangun Tidur yang Terlupakan
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 19:39 WIB
    Ada beberapa sunnah ketika bangun tidur yang sering dilalaikan kaum muslimin, padahal sunnah tersebut pasti memiliki kemuliaan atau keutamaan.
  • Membaca Takbir dan Tasbih Saat Bersafar, Adab yang Disukai Allah
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:08 WIB
    Ketika seorang muslim hendak bersafar ada adab-adab yang harus diperhatikan, misalnya ketika seorang musafir sedang mendaki gunung atau menanjak ke tempat yang tinggi, hendaknya dia membaca takbir Allahu Akbar, secara terus-menerus.
  • Setan Tertawa Terbahak-bahak Ketika Manusia Berperilaku Seperti Ini
    Muslimah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 08:49 WIB
    Ternyata setan selalu memperhatikan perilaku manusia. Bahkan, setan akan tertawa terbahak-bahak bila melihat manusia tengah menguap. Kok bisa? Kenapa dan apa alasannya?
  • Adab Muslim kepada Guru dan Para Ulama
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:17 WIB
    Adab kepada guru dan para ulama wajib diamalkan oleh seorang muslim. Adab kepada orang yang berilmu ini perlu dipahami dan diamalkan. Apa saja adab-adabnya?
  • 3 Doa Ketika akan Bepergian, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 17 Januari 2022 - 15:20 WIB
    Ketika akan bepergian baik jauh maupun dekat, pastinya kita ingin senantiasa berada dalam lindungan Allah dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • 7 Adab Merayakan Idul Fitri
    Tips
    Rabu, 04 Mei 2022 - 18:59 WIB
    Para sahabat Nabi Muhammad SAW apabila mereka pulang dari salat ied, mereka saling mengucapkan: Semoga Allah menerima amal kita dan amalmu semua.