Topik Terkait: Adab Zikir (halaman 2)

  • Inilah Zikir Singkat yang Dianjurkan Diamalkan Pagi dan Sore Hari
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:41 WIB
    Zikir singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Adab Imam dan Makmum dalam Sholat Berjamaah
    Tips
    Minggu, 12 September 2021 - 21:13 WIB
    Adab imam dan makmum dalam sholat berjamaah penting untuk diketahui kaum muslimin. Sebagaimana diriwayatkan, sholat berjamaah lebih utama dari sholat sendirian 27 derajat.
  • Adab Saat Bepergian yang Sering Terlupakan
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 13:09 WIB
    Saat kita bersafar atau bepergian ada adab-adab yang harus diperhatikan, bahkan terkadang adab bersafar ini sering dilupakan atau dilalaikan. Padahal, Islam mengajarkan ada adab-adab yang mesti diperhatikan saat kita bersafar tersebut.
  • Kadang Terlewatkan, Ini Adab dan Syarat Ketika Berzikir
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 08:41 WIB
    Zikir merupakan sebuah amalan ringan yang sangat mudah dilakukan namun memiliki keutamaan yang paling besar Seperti melaksanakan ibadah lainnya, dalam berzikir tentu ada adab yang harus kita penuhi
  • Bacaan 3 Lafaz Zikir Menjelang Hari Raya Iduladha, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 27 Juni 2023 - 13:25 WIB
    Di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah merupakan waktu-waktu utama untuk mengamalkan banyak amal shaleh termasuk amalan zikir. Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun 10 hari awal pertama bulan tersebut memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Jumat, Banyak Keutamaannya!
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:52 WIB
    Doa dan zikir setelah salat jumat merupakan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Sebab, amalan yang satu ini memiliki banyak keutamaan.
  • Keutamaan Zikir Hauqalah, Bentuk Kepasrahan hingga Dilindungi dari Kefakiran
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:30 WIB
    Zikir hauqalah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa dan bertabur pahala . Seperti kita ketahui bahwa zikir adalah ibadah ringan yang dapat mendatangkan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • Zikir Bada Subuh yang Sangat Baik Diamalkan Para Istri
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 19:25 WIB
    Ada amalan zikir istimewa yang diajarkan langsung oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Zikir ini timbangannya menyamai amalan wirid Subuh hingga masuknya Dhuha.
  • Ingin Dapat Pahala Lailatul Qadar? Amalkan Zikir Ini
    Tips
    Minggu, 10 Mei 2020 - 17:43 WIB
    Salah satu keistimewaan Ramadhan adalah adanya satu malam yang diberkahi yang dikenal dengan Lailatul Qadar (malam kemuliaan). Beruntunglah mereka yang mendapatkan kemuliaan itu.
  • Perbanyak Lafaz Zikir Ini Menjelang Idul Adha, Keutamaannya Luar Biasa
    Tips
    Selasa, 05 Juli 2022 - 17:30 WIB
    Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun memperbanyak bacaan zikir di 10 hari awal pertama bulan Dzulhijjah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.
  • Bacaan Zikir Sebelum Tidur Sesuai yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:02 WIB
    Zikir sebelum tidur ini merupakan rangkain dari amalan sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan zikir apa saja yang dianjurkan?
  • Inilah Bacaan Zikir yang Dapat Membuka Pintu Rezeki dan Terkabulnya Hajat
    Tips
    Senin, 19 September 2022 - 12:48 WIB
    Salah satu zikir yang dianjurkan adalah bershalawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil. Karena, membaca shalawat Nabi, sangatlah dianjurkan bagi setiap muslim demi kelancaran rezeki dan terkabulnya hajat
  • Zikir dan Doa  Sebelum Berbuka Puasa, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 17:00 WIB
    Menjelang berbuka puasa nanti, doa dan zikir ini hendaknya jangan dilewatkan untuk diamalkan setiap muslim. Karena waktu berbuka merupakan waktu mustajab doa yang pasti akan diijabah Allah Subhanahu wa taala.
  • Seperti Ini Islam Mengatur Adab dalam Berteman
    Muslimah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 07:09 WIB
    Salah satu hubungan sosial dalam kehidupan kita adalah pertemanan. Dalam Islam, teman harus diperlakukan dengan baik sesuai adab yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • 7 Adab Makan Beserta Doa Sebelum dan Sesudahnya, Nomor Terakhir Dapat Berkah
    Tips
    Senin, 26 September 2022 - 06:40 WIB
    Adab makan beserta doa sebelum dan sesudahnya perlu diamalkan umat muslim. Rasulullah SAW mengajarkan adab makan karena di dalamnya terdapat keberkahan dan nilai ibadah.
  • Adab dan Etika Berpakaian bagi Muslimah yang Sering Dilalaikan
    Muslimah
    Sabtu, 19 November 2022 - 13:21 WIB
    Selain ada hukum yang mengatur bagaimana ketentuan berpakaian bagi muslimah, ada pula etika dan adab berpakaian yang juga hendaknya diperhatikan.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Isya Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:11 WIB
    Berikut doa dan zikir setelah Salat Isya lengkap bacaan Arab, latin dan terjemahannya. Kaum muslim dianjurkan melazimkan zikir setiap kali selesai salat fardhu.
  • Amalan Zikir yang Mendatangkan Rezeki
    Tips
    Kamis, 03 Juni 2021 - 22:16 WIB
    Dalam berbagai literatur hadis banyak diriwayatkan mengenai keutamaan zikir sebagai pembuka rezeki. Salah satunya mengamalkan zikir berikut secara istiqomah.
  • Rambu-rambu dan Adab Seorang Muslim Saat Berduka Cita
    Tips
    Kamis, 07 Desember 2023 - 13:32 WIB
    Islam memberikan rambu-rambu ketika seorang muslim tengah berduka cita atau saat mendapat musibah. Rambu-rambu tersebut diisyaratkan Rasulullah SAW sebagai adab seorang muslim.
  • Doa dan Zikir setelah Salat Hajat
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 13:33 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah