Topik Terkait: Amal Saleh Yang Boleh Dipertontonkan (halaman 3)

  • Pengin Memiliki Keturunan yang Saleh? Rutinkan Doa Ini!
    Tips
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:29 WIB
    Setiap pasangan keluarga tentu berharap memiliki anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan juga taat kepada Allah Taala. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • Inilah 5 Amalan yang Pahalanya Dilipatgandakan di Bulan Ramadhan
    Tips
    Rabu, 20 April 2022 - 17:01 WIB
    Dalam Islam, keutamaan dan keistimewaan bulan Ramadhan dijelaskan melalui beragam bentuk, seperti pahala ibadah dilipatgandakan, hingga dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka. .
  • Subhanallah! 2 Amalan Ini Akan Memberi Syafaat di Hari Kiamat
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Mei 2020 - 08:02 WIB
    Semua orang pasti mendambakan syafaat (pertolongan) ketika datangnya hari yang sulit (Kiamat). Selain shalawat kepada Nabi, ada dua amalan yang akan memberikan syafaat pada hari Kiamat.
  • 10 Golongan yang Salatnya Ditolak
    Tausiyah
    Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:03 WIB
    Dalam Islam, salat adalah rukun kedua setelah syahadat. Salat diwajibkan bagi mereka yang sudah baligh (dewasa) dan menjadi pembeda antara orang mukmin dan non muslim.
  • Ciri-ciri Puasa Ramadan Diterima Allah SWT
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 17:52 WIB
    Ciri-ciri puasa Ramadan yang kita jalankan diterima Allah Subhanahuwa taala, penting diketahui dan dipahami umat Muslim.Apa saja ciri dan tanda-tandanya? Bagaimana dalilnya?
  • Ridha Dengan Bala untuk Meraih Cinta Allah Taala
    Tausyiah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 06:59 WIB
    Orang yang ridha dengan bala adalah hamba yang dicintai Allah taala. Dia mencobanya dengan berbagai cobaan dan musibah, lalu ia sabar, istirja dan mengharapkan pahala di sisi Allah.
  • Riya, Kemaksiatan Hati yang Menghapus Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:19 WIB
    Riya membatalkan amalan atau menghilangkan amalan-amalan kebaikan kita. Hal ini dikarenakan niat kita bukan dilakukan karena keikhlasan pada Allah.
  • Ingin Memiliki Anak yang Saleh? Rajinlah Baca Doa Ini!
    Muslimah
    Senin, 01 Februari 2021 - 09:09 WIB
    Setiap pasangan yang sudah berumah tangga, pasti mendambakan hadirnya momongan atau anak. Harapannya, tentu saja memiliki anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan juga taat kepada Allah Taala.
  • Orang yang Beruntung Menerima Buku Catatan Amal pada Hari Kiamat
    Hikmah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Dikisahkan ada orang yang mendapat catatan amal kebaikan begitu banyak pada Hari Kiamat. Orang itu bertanya keheranan: Darimana catatan kebaikan sebanyak ini?
  • Perintah Tawakkal dalam Ayat-Ayat Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 15:11 WIB
    Di dalam Al-Quran banyak ayat-ayat yang menyebutkan tentang tawakkal ini. Kata tawakkal yang menjelaskan tentang penyerahan diri kepada Allah Taala tersebut dapat dijumpai pada beberapa surah dan ayat dari firman Allah Taala ini.
  • 5 Golongan yang Diperbolehkan Tidak Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Senin, 11 April 2022 - 05:15 WIB
    Bulan suci Ramadhan, adalah waktunya bagi setiap muslim menjalankan puasa wajib. Namun demikian, ada beberapa golongan yang diperbolehkan tidak berpuasa karena alasan yang disyariatkan.
  • Penyakit Hati dan Obat Penawarnya
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.
  • Puasa Ramadhan dan Hukum Bagi yang Tidak Melaksanakannya
    Muslimah
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 14:02 WIB
    Salah satu yang termasuk dosa besar adalah meninggalkan dengan sengaja Puasa Ramadhan. Sebab Puasa Ramadhan adalah bagian dari tegaknya syariat Allah Taala di muka bumi.
  • Inilah Jenis Ghibah yang Boleh,  Salah Satunya Menggunjingkan Kezaliman Penguasa
    Tausyiah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 14:05 WIB
    Ghibah atau menggunjing merupakan perbuatan tercela dan dosa. Namun ada beberapa jenis ghibah yang ternyata diperbolehkan bahkan dianjurkan dilakukan. Ghibah seperti apa dan bagaimana dalilnya?
  • 3 Balasan Amal Shaleh di Dunia, Nomor 3 Terbebas dari Kesusahan
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:17 WIB
    Balasan amal shaleh seorang mukmin, akan diberikan Allah Subhanahu wa Taala baik di dunia maupun di akherat kelak. Khusus di dunia, ada beberapa balasan yang Allah janjikan langsung atas perbuatan amal shaleh ini.
  • Jadi Hamba yang Mudah, Pemaaf, dan Lembut untuk Meraih Cinta Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 08:02 WIB
    Ada belasan ibadah yang sangat dicintai Allah. Dari yang belasan itu, tiga di antaranya adalah lelaki yang mudah, pemaaf dan lembut. Apa maksudnya?
  • Memetik Hikmah dari Kisah Hamba yang Beribadah 500 Tahun
    Hikmah
    Minggu, 27 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Kisah seorang hamba yang beribadah selama 500 tahun ini patut dijadikan renungan dan pelajaran berharga. Kisah ini diceritakan oleh Rasulullah SAW kepada seorang sahabat bernama Jabir RA.
  • Allah Taala Paling Mencintai Hamba yang Berakhlak Baik
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 15:12 WIB
    Tidaklah kebaikan-kebaikan didapatkan di dunia dan di akhirat kecuali dengan akhlak yang baik. Dan tidaklah keburukan-keburukan ditolak kecuali dengan akhlak yang baik.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Setiap Amal Diterima Allah Taala
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 18:31 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas karena Allah, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan yang kita lakukan. Adapun doa yang bisa diucapkan agar tiap amal ibadah mudah diterima oleh Allah subhanahu wa taala ini,
  • Tips Istiqamah dalam Beramal Pasca Ramadhan
    Tips
    Senin, 09 Mei 2022 - 10:29 WIB
    Konsisten semangat beribadah pasca Ramadhan membutuhkan ke-istiqamah-an. Istiqamah adalah mudawamah, keteguhan dalam rangkaian melaksanakan perintah Allah subhanahu wataala dan menjauhi larangan-Nya.