Topik Terkait: Amal Untuk Negeri Akhirat (halaman 418)

  • Biar Ayahnya Kaya, Haji...
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2023 - 09:15 WIB
    Haji itu tidak wajib atas seseorang bila ia tidak mempunyai harta, sekalipun ayahnya adalah orang kaya. Dia tidak perlu meminta kepada ayahnya untuk dapat menunaikan ibadah haji.
  • Keutamaan Membaca Selawat...
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 09:21 WIB
    Di antara keutamaan Selawat Hajiyah adalah barangsiapa bersedia membacanya sebanyak lima kali setiap hari, maka dia diibaratkan telah menebus dirinya dari api neraka.
  • Doa Pulang Haji Berikut...
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 17:24 WIB
    Doa pulang Haji dan Umrah berikut zikirnya sangat baik diamalkan para jemaah haji yang kembali ke rumahnya. Berikut bacaan doa dan zikirnya lengkap Arab dan artinya.
  • Jemaah Haji Diimbau...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juni 2023 - 18:08 WIB
    Jemaah haji Indonesia diimbau mewaspadai calo yang menawarkan masuk Raudhah, Masjid Nabawi dengan dipungut biaya. Sebab, masuk ke Raudhah gratis.
  • Kisah Ahli Ibadah dan...
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2023 - 23:31 WIB
    Hati-hati dengan bujuk rayu dan godaan perempuan. Berikut kisah seorang ahli ibadah yang mampu menahan godaan dan rayuan seorang perempuan cantik.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Lafaz Istighfar Agar...
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 16:36 WIB
    Selain untuk memohon ampunan dari dosa kepada Allah Taala, bacaan istighfar juga berfungsi untuk memperlancar rezeki, menolak bala dan bencana, dan juga berfungsi agar terbebas dari utang.
  • Doa saat Menghadapi...
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:32 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam merupakan salah satu doa mustajab dari kumpulan doa-doa yang ada di Al-Quran. Bahkan dahsyatnya doa ini langsung ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Mengenal 4 Macam Cairan...
    Muslimah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 11:05 WIB
    Ada beberapa jenis cairan putih yang keluar dari organ kemaluan wanita , yaitu keputihan, madzi, wadi dan mani. Di antara keempatnya memiliki perbedaan satu sama lain. Apa saja perbedaannya dan bagaimana hukumnya menurut fiqih Islam?
  • Al-Quran Surat An-Nasr...
    Tips
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 18:00 WIB
    Surat An-Nasr lengkap Arab latin dan terjemahan terdiri atas 3 ayat. Surat ini termasuk golongan surat-surat Madaniyyah sesudah Surat At-Taubah.
  • Doa setelah Membaca...
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:51 WIB
    Sayid Muhammad bin Muhammad Al-Zabidi dalam kitab Ithaf Al-Sadah Al-Muttaqin bi Syarh Ihya Ulumuddin menyebutkan doa setelah membaca ayat sajdah dalam surah Al-Araf ayat 206.
  • Pesona Masjid Terapung...
    Dunia Islam
    Minggu, 11 Juni 2023 - 07:42 WIB
    Duo kreatif asal Jakarta Dave Orlando dan Fandy Gunawan membangun kembali Islamic Center Masjid Nurul Yaqin di Palu, dengan bentuk terapung minimalis.
  • Ingin Terhindar dari...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Setan dan bala tentaranya akan menggoda manusia dari segala arah, depan, belakang, samping kanan dan samping kiri.Ibnu Qayyim Al Jauziyah memberikan resep agar selamat dari godaan syetan dari arah manapun.
  • Kemenag Gelar Rukyatulhilal...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 11:23 WIB
    Kemenag akan menggelar pemantauan hilal (rukyatulhilal) awal bulan Zulhijah 1444 H/2023 M pada Minggu 18 Juni 2023 M bertepatan dengan 29 Zulkaidah 1444 H di 99 titik di seluruh Indonesia.
  • Istilah Wanita Berpakaian...
    Muslimah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:10 WIB
    Kemunculan banyak wanita dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar.
  • Jemaah Haji Indonesia...
    Dunia Islam
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 04:21 WIB
    Jemaah haji Indonesia akan menempati 70 maktab saat berada di Arafah. Mereka akan melaksanakan Wukuf yang merupakan puncak ibadah haji.
  • Di Balik Kisah Sengketa...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Juni 2023 - 05:28 WIB
    Rasulullah SAW tidak peduli terhadap bahaya kecil (ringan), yang menimpa Samurah dibanding dengan bahaya besar yang menimpa pemilik kebun itu yaitu tetap adanya pohon-pohon kurma yang jumlahnya sedikit itu.
  • Ini Mengapa Muslim Prancis...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 14:09 WIB
    Umat Islam sering memblokir jalan dan trotoar di sekitar masjid, yang mengganggu fungsi normal kota, sehingga memerlukan kehadiran polisi. Hal ini tterjadi karena kurangnya tempat salat.
  • Kisah Hikmah : Nasihat...
    Muslimah
    Minggu, 18 Juni 2023 - 19:37 WIB
    Kisah hikmah berikut menunjukkan bahwa kaum Hawa pun dapat memberikan andil dalam nasihat dan amar maruf nahi munkar sesuai dengan kemampuan mereka.
  • 3 Doa yang Sering Dibaca...
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 13:18 WIB
    Dari Sayyidah Aisyah RA berkata Rasulullah SAW memperbanyak berdoa pada saat rukuk dan sujudnya dengan doa Subh?nakallahumma rabban? wa bihamdika Allahummaghfirl?.
  • Layani Jemaah Haji di...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 23:39 WIB
    Sebanyak 411 PPIH Arab Saudi Daker Madinah diberangkatkan ke Makkah. Keberangkatan para petugas tersebut untuk memperkuat pelayanan jemaah saat puncak haji.