Topik Terkait: Amalan 10 Hari Pertama Dzulhijjah (halaman 4)

  • Amalan di 10 Hari Terakhir Ramadan, Jangan Dilewatkan!
    Tausyiah
    Kamis, 28 Maret 2024 - 09:53 WIB
    Bulan Ramadan sudah memasuki hari ke 17, lantas apa persiapan menyambut 10 hari terakhir Ramadan yang di dalamnya terdapat satu malam kemuliaan bernama Lailatul Qadar?
  • 3 Amalan yang Dapat Menguatkan Ingatan
    Hikmah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 18:15 WIB
    Dalam pandangan syariat, penyakit lupa merupakan fitrah manusia. Ada 3 amalan yang dapat menguatkan ingatan seseorang. Berikut ulasannya.
  • Pengin Dosa Zina Dihapus? Ini Amalan-amalannya!
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:29 WIB
    Amalan penghapus dosa zina penting diketahui karena setiap manusia tidak akan luput dari dosa. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Amalan  Hari Jumat,  Jangan Lupa Berdoa di 2 Waktu Mustajab Ini
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 08:16 WIB
    Ada 2 waktu mustajab (mudah dikabulkan) ketika berdoa di Hari Jumat. Allah Taala menjadikan hari Jumat sebagai hari diampuninya dosa-dosa dan dikabulkannya doa-doa hamba yang memohon pada-Nya.
  • Amalan untuk Menghapus Dosa-dosa Kecil
    Tips
    Minggu, 05 Juni 2022 - 16:34 WIB
    Dalam Islam, sekecil apapun amal perbuatan manusia, pasti akan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wa taala. Bila ia berbuat kebaikan maka ia akan menerima pahala kebaikan itu, pun sebaliknya.
  • Subhanallah! 2 Amalan Ini Akan Memberi Syafaat di Hari Kiamat
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Mei 2020 - 08:02 WIB
    Semua orang pasti mendambakan syafaat (pertolongan) ketika datangnya hari yang sulit (Kiamat). Selain shalawat kepada Nabi, ada dua amalan yang akan memberikan syafaat pada hari Kiamat.
  • Tata Cara Haji: Amalan 12 Dzulhijjah saat Masih di Mina
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 18:14 WIB
    Jika jemaah haji telah selesai melempar jumrah pada tanggal 12 Dzulhijjah, lalu ingin bersegera maka dibolehkan keluar dari Mina sebelum matahari tenggelam, tetapi jika ingin tetap tinggal maka hal itu lebih utama.
  • Puasa di Hari Tasyrik Haram, Begini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 11 Juli 2022 - 09:42 WIB
    Hari Tasyrik atau tiga hari setelah perayaan Idul Adha 911,12 dan 13 Dzulhijjah) merupakan hari istimewa, untuk itu Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umat muslim untuk menikmati dan menyantap makanan dan minuman.
  • Memilih Tidak Makan Daging Hewan, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 13:03 WIB
    Pada saat Idul Adha kaum muslimin dianjurkan untuk menikmati makanan dan minuman, terutama daging kurban yang berasal dari hewan seperti kambing, sapi atau unta. Lantas bagaimana bila seseorang mengaku tidak memakan daging? Bagaimana Islam memandang persoalan ini?
  • 3 Amalan Ketika Hendak Bekerja yang Diganjar Pahala Luar Biasa
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 12:12 WIB
    Ketika memulai aktivitas pagi, setelah shalat subuh kita biasanya langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Amalan yang Dapat Mempercepat Datangnya Rezeki
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 17:57 WIB
    Tanpa rezeki dari Allah, manusia pasti kesulitan menjalani kehidupan. Rezeki merupakan salah satu rahasia Allah dari tiga hal lainnya, yaitu umur, jodoh, dan kematian.
  • 3 Amalan Sunnah Pagi sebelum Memulai Aktivitas, Penuh Pahala dan Berkah
    Muslimah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 08:55 WIB
    Memulai aktivitas harian terutama di pagi hari, hendaknya diawali dengan amalan-amalan yang penuh dengan pahala. Amalan sunnah apakah itu?
  • Jika Sulit Melahirkan, Coba Lakukan Amalan Sahabat Nabi Ini
    Tausyiah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:37 WIB
    Apabila di antara perempuan hamil kesulitan untuk melahirkan, ada baiknya melakukan amalan dari Ibnu Abbas dan Sayyyiina Ali radhiyallahu anhuma berikut.
  • 3 Amalan Ini Dapat Membuka Pintu Rezeki, Yuk Hidupkan!
    Tausyiah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 22:53 WIB
    Selain mengajarkan ikhtiar, Islam menganjurkan umatnya untuk menghidupkan amalan-amalan yang dapat membuka pintu-pintu rezeki. Ada tiga amalan yang diajarkan Rasulullah.
  • Siap-siap Melaksanakan Puasa Tarwiyah dan Arafah
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Jika sesuai kalender Islam, maka pelaksanaan puasa tarwiyah dan arafah ini akan jatuh pada hari Rabu (29/7) dan Kamis (20/7) besok. Kedua puasa sunnah ini sangat dianjurkan, karena memiliki keistimewaan tersendiri
  • 6 Amalan bagi Muslimah yang Ganjarannya Langsung Surga
    Muslimah
    Selasa, 16 November 2021 - 09:35 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita bahwa perempuan bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria yang disebut dalam hadis
  • Inilah 3 Amalan yang Paling Dicintai Allah
    Tausiyah
    Minggu, 13 Oktober 2019 - 05:30 WIB
    Berbicara tentang amal saleh, ada banyak amalan yang bisa mendatangkan ridha Allah Taala. Lantas, apa saja amalan yang paling dicintai Allah?
  • Amalan di Hari Jumat Bagi Muslimah yang Pahalanya Terus Mengalir
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 06:00 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalannya sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Inilah Amalan yang Bisa Dilakukan Wanita Haid di Malam Nisfu Syaban
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 13:02 WIB
    Amalan di bulan Syaban terutama di malam Nisfu Syaban sayang untuk dilewatkan. Karena itu, bagi wanita muslimah yanmg sedang haid, ada juga beberapa amalan yang bisa dilakukannya.
  • Inilah Amalan Istri yang Dapat Mendorong Kesuksesan Suami
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 08:20 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.