Topik Terkait: Amalan 10 Hari Pertama Ramadhan (halaman 2)

  • Materi Khutbah Jumat: Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 06:50 WIB
    Khutbah Jumat kali ini mengangkat tema keutamaan 10 hari pertama bulan Dzulhijjah. Hari ini kita memasuki 4 Dzulhijjah bertepatan Jumat pertama 23 Juni 2023.
  • Jangan Lewatkan! Ini Amalan Utama pada Hari Asyura 10 Muharram
    Tausyiah
    Rabu, 27 Juli 2022 - 20:43 WIB
    Tak lama lagi kita akan memasuki bulan Muharram 1444 H yang di dalamnya terdapat hari mulia yaitu Hari Asyura (10 Muharram). Berikut amalan yang dianjurkan.
  • Tinggal 10 Hari Terakhir, Jangan Sia-siakan Ibadah Puasanya!
    Tips
    Minggu, 02 Mei 2021 - 10:04 WIB
    Bulan Ramadan sebentar lagi akan pergi meninggalkan umat Islam. Bulan mulia ini telah memasuki 10 hari terakhir. Di waktu-waktu akhir ini, umat Islam disarankan meningkatkan amal ibadahnya.
  • Berpakaian Terbaik di Hari Jumat, Amalan Ringan yang Berpahala
    Tips
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu amalan ringan penuh dengan pahala di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan sholat Jumat
  • Daftar Hari Besar Islam 2023 Lengkap Jadwal Puasa Ramadhan
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Januari 2023 - 08:10 WIB
    Daftar hari besar Islam 2023 lengkap jadwal Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah perlu diketahui muslim di Indonesia. Bila dihitung mundur, puasa Ramadhan tinggal 79 hari lagi.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • 9 Amalan Sunnah bagi Muslimah di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 09 September 2022 - 09:07 WIB
    Hari jumat adalah hari istimewa bagi umat Islam, tak terkecuali bagi kalangan muslimah. Karenanya setiap muslim meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya.
  • 40 Sunnah di Bulan Ramadhan, Jangan Abaikan! (Bagian 1)
    Tausiyah
    Selasa, 15 Mei 2018 - 16:21 WIB
    Sebelum menjalankan ibadah puasa Ramadhan, ada baiknya umat Islam mengetahui apa saja sunnah-sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • 12 Amalan di Hari Asyura dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 15:17 WIB
    Asyura merupakan hari ke-10 Muharram yang diistimewakan Allah Taala. Selain berpuasa, ada banyak amalan yang dianjurkan dikerjakan pada hari itu.
  • Amalan Sebelum Beraktivitas yang Banjir Pahala
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 09:55 WIB
    Ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah sebelum beraktivitas di pagi hari yang akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala.
  • Amalan-amalan Sunnah yang Sering Diabaikan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Raih Keutamaannya, Berikut 15 Amalan Sunnah di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 16:44 WIB
    Ramadhan adalan bulan membakar dosa-dosa dan meraih pahala berlipat. Umat muslim dianjurkan menghidupkan amalan sunnah dan menjauhkan diri dari perkara yang merusak puasa.
  • Ini yang Harus Disiapkan Muslimah Menjelang Memasuki Bulan Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:53 WIB
    Menjelang bulan Ramadhan, kaum muslimah biasanya mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar di bulan mulia tersebut. Sehingga tidak hanya niat saja yang dibutuhkan, namun perlu persiapan dan bekal lainnya.
  • Hari Pertama Ramadhan, Tidak Ada Kegiatan Buka Puasa Bersama di Masjid Istiglal
    Dunia Islam
    Selasa, 13 April 2021 - 18:32 WIB
    Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, tidak mengadakan buka puasa bersama. Adapun tujuannya agar tidak menimbulkan kerumunan.
  • Selama Ramadhan, Angkatan Muda Kabah Sedekahkan 5.000 Al-Quran
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 12:54 WIB
    Selama bulan suci Ramadhan 1442 H, Angkatan Muda Kabah (AMK) mensedekahkan sebanyak 5.000 Al-Quran agar anak-anak mau belajar ayat-ayat suci Al-Quran.
  • Amalan Khusus Hari Jumat yang Pahalanya Luar Biasa
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 10:39 WIB
    Jumat adalah hari yang agung bagi umat Islam, karena di dalamnya bertabur pahala dan keberkahan. Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar.
  • Amalan Jumat Istimewa bagi Muslimah, Sayang Jika Dilewatkan
    Muslimah
    Jum'at, 12 Januari 2024 - 05:44 WIB
    Seorang muslimah hendaknya meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya. Seperti meningkatkan jumlah rakaat salat sunnah, memperbanyak sedekah atau membaca Al-Quran.
  • 6 Hikmah Puasa Ramadhan, Nomor Terakhir Positif Bagi Kesehatan Tubuh
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 08:05 WIB
    Bulan Ramadhan akan segera kita sambut dengan gembira. Ibadah puasa di bulan suci ini, selain merupakan bagian dari rukun dan pilar yang membangun Islam, juga terkandung banyak hikmah yang sangat agung.
  • 10 Hari Menuju Ramadhan, Siapkan Bekal untuk Menyambutnya
    Hikmah
    Selasa, 14 April 2020 - 20:38 WIB
    Bulan suci Ramadhan tinggal 10 hari lagi terhitung hari ini Selasa (14/4/2020) atau bertepatan 20 Syaban 1441 Hijriyah. Bekal apa yang sudah kita siapkan untuk menyambutnya?
  • Jangan Meremehkan Amalan-amalan Kecil, Begini Pahalanya!
    Hikmah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:58 WIB
    Sungguh para salaf atau orang-orang saleh terdahulu memiliki prinsip dalam beramal saleh, yaitu mereka tidak pernah meremehkan amalan kecil apa pun karena hal itu termasuk al-makruf atau kebajikan.
  • 10 Hari Terakhir, Hari-Hari Pembebasan dari Api Neraka
    Tips
    Selasa, 19 Mei 2020 - 04:05 WIB
    Makna itqun minan naar adalah satu prestasi yang telah melalui proses merengkuh rahmat Allah 10 hari pertama dan menggapai maghfirah-Nya selama 10 hari kedua.